Dua Hari Genjot Latihan Fisik

Madura United FC - Sejak hari kedua latihan Madura United, Rabu (16/01) sore, Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic memberikan menu latihan fisik. Dejan sembari menyisihkan waktu untuk latihan taktik.

Hal itu tidak terlepas dari kondisi fisik pemain yang menurun. Menurutnya, beberapa pemain tidak menjaga kondisi selama liburan yang sekitar sebulanan.

"Saya lihat banyak pemain lelah sekali. Mungkin mereka terlalu libur. Kalau mereka terlalu liburan, lebih berat itu," tutur Dejan usai pimpin latihan kemarin sore (17/1).

Tak ayal, selama awal-awal latihan, mantan juru taktik Timnas Hongkong itu sangat memforsir Fachruddin W. Ariyanto dan kawan-kawan. Agar, fisiknya bisa segera kembali ideal.

Namun, secara perlahan-lahan, dia memperbanyak game dan latihan taktik. Dinilainya, pertandingan kian hari tambah dekat.

"Pelan-pelan, sekarang fokus ke fitnes dan banyak taktik, banyak game, tapi kita harus fokus ke fitnes. Karena, sedikit mepet waktunya," jelasnya.

Diketahui, klub kebanggaan warga Pulau Garam akan menjalani pertandingan resmi pada 29 Januari 2019. Yakni, melawan Cilegon United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Di samping itu, pelatih berdarah Serbia tersebut cukup senang dengan semangat latihan anak asuhnya. Hal itu bisa memberikan akselerasi terhadap peningkatan fisik.

"Mereka professional. Tadi saya lihat sangat semangat. Semua kerja sama. Saya lihat seperti itu," jelas taktikal yang menikah dengan perempuan Surabaya ini.

Pagi ini, skuad finalis Piala Gubernur Kaltim I 2016 akan kembali menggelar latihan di stadion yang sama dengan menu latihan yang sama.***