a
Dipanggil Timnas, Alfath Kaget
10/01/2018

Timnas Indonesia akan kembali menggelar laga uji coba persiapan piala AFF 2018. Pasalnya, Tim Garuda akan menghadapi Timnas Hongkong dan Timnas Myanmar.

Guna membela negara, terdapat 22 pemain yang dipanggil termasuk bek Madura United FC Fachruddin W Ariyanto. Selain F26, tiba-tiba nama Alfath Fathier yang merupakan bek sayap Laskar Sape Kerrab, juga terpajang namanya.

Tak ayal, pemilik nomor punggung 86 itu mengaku kaget saat menerima informasi tersebut. Ia tidak menduga akan berkostum merah putih dengan lambang Garuda di dada.

"Setelah mendengar informasi itu, Alfath sendiri kaget. Alfath tidak menduga akan diberi kesempatan membela timnas. Mungkin ini susah rezekinya Alfath," ujarnya usai laga amal lawan Arema FC, Sabtu (29/09).

Usai menerima pemanggilan tersebut, Alfath langsung memberi tahu kedua orangtuanya. Dia mengaku baru bercerita kepada teman-temannya.

Di samping itu, kesempatan emas tersebut sontak digaungkan, enggan disia-siakan. Ia menegaskan, akan memberikan yang terbaik buat Timnas Indonesia.

"Alfath akan beri yang terbaik dan menjawab kepercayaan ini; kepercayaan yang semua pemain tentu menginginkannya," sambungnya.

Namun, eks Bomber Persiba Balikpapan itu meminta doa restu terhadap suporter Madura Bersatu. Agar kesempatan tersebut berlanjut hingga gelaran piala AFF 2018.

Soal Alfath, Fachrudin angkat bicara. Pasalnya, ia sempat ditanya skill sepakbola Alfath dan kontribusi yang bisa diberikan saat masuk komposisi.

"Signal sudah ada ya. Soalnya dia sering ditanya oleh pelatih-pelatih setiap saya membela timnas. Akhirnya sekarang ia dipanggil. Alhamdulillah," tandasnya.***