Derby Suramadu, Empat Pemain Madura United Absen

Madura United FC - Jelang laga Derby Suramadu antara Madura United FC melawan Persebaya Surabaya, skuad Laskar Sape Kerrap nama lain dari Madura United masih dihantui dengan absennya pemain pilar mereka. Terdapat 4 pemain yang dipastikan absen saat hadapi skuad Bajul Ijo. Salah satunya, adalah Greg Nwokolo.

Greg, yang mengalami cedera saat hadapi Persija Jakarta di pekan 25 lalu, hingga kini masih dalam masa perawatan atas cedera yang dialaminya. Proses pemulihan cedera yang dialami Greg sejatinya diprediksi bisa mengalami perkembangan sampai saat menghadapi Persebaya nanti.

Namun, cedera engkel yang didapatan pemain bernomor punggung 11 tersebut sebagaimana disampaikan dokter tim, Herry Siswanto masih belum pulih total.

“Sangat riskan jika dimainkan sejak menit awal. Tapi kami akan terus melakukan pengecekan kondisinya,” ungkap Herry.

Selain Greg, Satria Tama yang mengalami benturan dengan Hilton Morera saat menghadapi Persipura Jayapura juga masih belum dipastikan akan bisa bermain. Penjaga gawang bernomor punggung 88 tersebut juga masih dalam masa perawatan.

“Ada dua pemain yang juga harus kami awasi perkembangannya, Satria Tama dan Junda Irawan. Keduanya masih belum pulih 100 persen,” imbuh Herry.

Kemungkinan absennya tiga pemain inti tersebut, bagi Madura United sebagaimana disampaikan pelatih Gomes Olivera harus diantispiasi dengan baik. Sosok Alfath Fathir yang menunjukkan performa berbeda saat diperankan sebagai winger, diakui Gomes bisa menjadi salah satu pilihan baginya, selain Engelberd Sani, Imam Bagus Kurnia dan Bayu Gatra.

“Madura (United FC) memiliki pemain yang tidak kalah berkualitas, tapi bukan berarti kita tidak butuh Greg (Nwokolo) yang masih cedera,” ujar Gomes.

Selain tiga pemain tersebut, tim berbaju kebesaran Loreng Merah Putih sudah dipastikan tidak akan diperkuat Rifad Marasabessy yang masih membela Timnas Indonesia U19 dalam ajang AFC U19 2018.

Sejatinya, juga terdapat dua pemain lainnya yang absen karena ikut membela Tim Madura United U19 di Bandung. Yakni, Tanjung Sugiarto serta Irsan Lestaluhu.***