Dejan: Hiraukan Cuitan Netizen

Madura United FC - Sebelum latihan dimulai skuad dan jajaran pelatih Madura United seperti biasa berkumpul terlebih dahulu dan memanjatkan doa. Lalu, mereka baru memulai latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (31/1).

Pada kesempatan itu, Pelatih Madura United Dejan Antonic menyampaikan, anak asuhnya sudah bermain bagus. Soal jumlah dua gol, sudah terbilang memuaskan meski banyak peluang yang dapat diciptakan.

Namun, taktikal berusi 50 tahun menceritakan, di luar masih banyak yang mengatakan seharusnya menang banyak. Dan, tim yang dihuni klub bintang tidak layak hanya menang 2-0 lawan tim kasta kedua kompetisi domestik Indonesia.

Menurutnya, jika Greg Nwokolo dan kawan-kawan sangat meratapi penilaian netizen dan pemberitaan yang menyudutkan, performanya akan menurun. Hal itu akan berdampak terhadap klub serta karir setiap pemain.

“Di luar banyak netizen atau pemberitaan yang menyebut susah payah, atau seperti apa, jangan dengarkan mereka, kalian harus fokus, kalau kalian mendengarkan mereka mati kalian (performa menurun),” ujar Dejan.

Menurut pelatih yang pernah menangani Persebaya Surabaya itu, skuad Laskar Sape Kerrab hanya membutuhkan kerja keras di latihan. Serta, meraka harus membuktikan hasilnya saat pertandingan.

Imbauan itu diberikan, Dejan menjelaskan agar anak asuhnya tetap bersemangat dan konsentrasi mengahapi leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Jika meratapi penilaian netizen, mereka bisa mengalami penurunan performa yang membuat tergelincir di markas Cilegon United.

“Tadi saya bicara saa anak-anak supaya tetap semangat dan lebih fokus lagi nanti di pertandingan, menang 2-0 sudah bagus, tapi di sepakbola semua bisa terjadi, jika mereka membawa beban ke sana, itu yang bahaya,” sambungnya.

tidakterpengaruh
Hempaskan - Andik Rendika Rama dkk. mengaku tidak terpengaruh dengan penilaian orang lain. Hanya fokus latihan dalam pikirannya.


Sementara, bek sayap Andik Rendika Rama menjelaskan, tidak terpengaruh dengan penilaian orang lain. Yang ada dipikirannya, dia hanya memikirkan untuk terus meningkatakan performa.

“Kalau saya tida terlalu memikirkan itu, yang tahu kita-kita sendiri, lebih baik ya fokus latihan dan tatap pertandingan yang selanjutnya nanti, nanti kita tdak usah main aman, harus menang juga di sana,” pungkasnya.***