Ciptakan Kondisi Bertanding dalam Hujan

Madura United FC - Pertandingan pekan 32 kompetisi Liga 1, Madura United akan menghadapi PSIS Semarang pada 26 November mendatang di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Seiring dengan mulai masuknya musim penghujan di Madura, terdapat kemungkinan pertandingan akan berlangsung dalam kondisi hujan.

“Musim penghujan sudah mulai. Tidak menutup kemungkinan pertandingan akan berlangsung dalam kondisi huja. Kondisi panas ataupun hujan, harus kita persiapkan dengan baik dan harus siap menjalani pertandingan dengan kondisi apapun,” ungkap Gomes Olivera, pelatih kepala Madura United.

Mengantisipasi pertandingan berlangsung dalam kondisi hujan ataupun panas, Gomes menegaskan timnya harus mempersiapkan dengan baik. Salah satunya, adalah melakukan latihan secara khusus jika lapangan tergenang dan licin.

“Saat ini kami sedang fokus ke pertandingan lawan PSIS dan harus bisa mendapatkan poin dari pertandingan tersebut. Halangan karena cuaca, harus dipersiapkan antisipasinya.Arahan jika pertandingan berlangsung dalam kondisi hujan, juga sudah diketahui oleh pemain,” ulas Gomes.

Pada sesi latihan kemarin sore, kondisi langit Bangkalan sedang diselimuti awan hitam. Namun, latihan tetap dijalankan sebagian guna mengantisipasi pertandingan berlangsung dalam kondisi hujan. Sayangnya, hingga latihan usai, hujan belum juga turun. Justru turun saat para pemain sudah sampai ke mess Sahara.

“Semuanya persiapan sudah berjalan dengan baik. Kita lihat perkembangan dalam beberapa hari kedepan, utamanya perkembangan pemain yang cedera atas kemungkinan untuk bisa bermain nanti,” imbuh Gomes.

Sementara itu, Engelberd Sani, salah satu penyerang Madura United menyampaikan bahwa dirinya siap bermain dalam kondisi apapun, termasuk jika pada pertandingan berlangsung dalam guyuran hujan.

Diakuinya, seringkali pertandingan yang dijalaninya berlangsung dalam kondisi hujan dan dirinya bisa menjalani dengan baik.

"Semua pemain profesional pasti sudah pernah mengalami main (saat) hujan. Aku juga sering seperti itu. Saya siap jika memang kondisi tersebut terjadi pada pertandingan nanti. Apalagi di lapangan SGB ini, sangat jarang terjadi genangan air meski pertandingan dalam kondisi hujan,” tandas pemain asal Papua tersebut.***