Butuh Uji Coba Sebelum Lawan Cilegon United

Madura United FC - Usai diperkenalkan kemarin lusa, Dejan Antonic secara resmi akan  mengemban tanggugjawab sebagai pelatih Madura United. Ujian perdana sebagai pelatih akan dilakoni Dejan Antonic dan tim pada pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia yang akan dijalani Madura United pada 29 Januari mendatang.

Namun, sebelum menjalani laga resmi tersebut, Dejan Antonic mengungkapkan jika pihaknya  butuh  melihat kerjasama antar  pemain  melalui pertandingan ujicoba minimal satu kali pertandingan. Hal itu, jelas Dejan  guna mengetahui secara utuh kerangka tim sebelum diterjunkan dalam laga resmi.

“Tinggal 15 hari lagi pertandingan resmi Madura United tahun ini. Menjalani pertandingan sebenarnya sudah biasa. Tetapi, mempersiapkan tim yang betul-betul baru terbentuk harus kami  lakukan dengan sebaik-baiknya. Pelan-pelan kami akan lihat dan harus persiapakan untuk pertandingan pertama nanti. Karena setiap pertandingan pertama lebih penting. Sekarang kita harus bikin latihan singkat sebelum kompetisi, karena ada piala Indonesia,” tutur Dejan.

Persiapan tim guna menjalani laga pertama ini tidak sebatas latihan biasa. Namun, dia menyebutkan, butuh satu kali ujicoba sebelum melakoni laga kontra Cilegon United.

Sayang, Dejan masih belum bisa memastikan tentang waktu pelaksanaan pertandingan ujicoba yang ideal serta calon tim lawan dalam pertandingan tersebut. Bagi Dejan, waktu dua pekan mempersiapkan tim sebelum menjalani laga perdana harus dimaksimalkan dengan baik, apalagi para pemain baru saja menjalani libur panjang.

“Selain latihan singkat, saya bikin ujicoba satu kali sebelum pertandingan. Tapi, masih belum tahu kapan dan sama siapa, yang penting sebelum piala itu,” terangnya soal agenda ujicoba untuk membuat timnya lebih matang.

Dijelaskannya, ujicoba tersebut akan membantu anak didiknya bisa lebih patang. Sebab, para pemain sudah lama tidak ermain dan dinilia feel bertandnya sudah berkurang ketimbang saat kompetisi aktif.

Soal daftar pemain, juru taktik yang menukangi Borneo FC musim 2018 menilai, sudah cukup bagus. Menurutnya, tinggal pemain menyesuaikan dengan taktik dan strategi yang akan digunakan.***