a
Bukan Sekedar Uji Coba
31/08/2018

Friendly Match Madura United Vs Barito Putra

Pertandingan menarik dilibur kompetisi akan tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (02/09) pukul 18.30 WIB. Dua tim yang tengah bertengger di papan atas, Madura United FC dan PS Barito Putra yang akan saling menjajal kekuatan.

Pertandingan tersebut tidak sebatas dilirik sebagai uji coba biasa. Menurut Rasiman, asisten pelatih Laskar Sape Kerrab, anak asuhnya akan berusaha mengakhiri laga dengan hasil positif.

Pasalnya, kemenangan dipandang akan mampu menggembirakan bagi suporter Madura Bersatu yang mendukung Fachruddin W Aryanto dkk. Oleh karena itu, ia menghimbau agar bekerja keras selama 90 menit.

"Tentu berharap menang, harus win. Biar para suporter juga menikmati jalannya pertandimgan dan diakhiri dengan senang, smile on heart," ucapnya.

Target memenangkan pertandingan terbuka lebar. Sebab, menilik rekor pertemuan di kandang klub kebanggaan warga pulau Garam, lebih diunggulkan. Dari tiga pertemuan, semuanya berakhir dengan kemenangan.

Ditambah lagi, empat pertemuan berturut-turut sejak Liga 1 2017, Laskar Antasari masih belum memetik kemenangan atas Madura United FC. Hasil terbaiknya hanya bermain imbang dua kali.

Selaras dengan asisten pelatih, bek yang musim ini tengah on fire, Guntur Ariyadi juga bernafsu buat kembali mengalahkan besutan Jackson F Tiago. Sebab, ia juga ingin membuat suportet senang.

Tak ayal, jika pemilik nomer punggung 2 enggan menggadaikan profesinalitasnya. Walaupun, PS Barito Putra yang ikut serta melambungkan karirnya.

"Saya akan tetap profesional. Itu prinsip saya dalam menjalani karir saya. Tim yang dibela itu yang harus diperjuangkan," tegasnya.

Namun signal buruknya, besutan Gomes de Oliviera hanya bermain imbang saat bersua usai bursa transfer musim ini. Apalagi, Barito Putera juga tengah diperkuat Marcel Sacramento yang membela Madura United saat pra musim tahun ini.

 

Prediksi Starting Eleven :

Madura United FC (Gomes de Oliviera): Satria Tama, Andik Rendika Rama, Fachruddin W Aryanto, Fabiano Beltrame, Benny Wahyudi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar, Greg Nwokolo, Bayu Gatra Sanggiawan, Mamadou Samassa

 

PS. Barito Putera (Jacksen F Tiago): Aditya Harlan, Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Muhammad Rifqi, Roni Beroperay, Matias Cordoba, Rizky Pora, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Marcel Sacramento, Samsul Arif.