a
Boyong 27 Pemain ke Pulau Dewata
09/27/2018

Perjuangan Madura United FC U19 akan segera dimulai sejak Sabtu (29/09). Kompetisi tersebut dilaksanakan dengan sistem  home tournament dan dilaksanakan dengan dua putaran. Untuk putaran pertama ditetapkan akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sementara putaran kedua, akan berlangsung di Bandung dengan tuan rumah Persib Bandung U19.

Guna menjalani pertandingan di Bali, Laskar Sape Kerrab Ngodeh akan membawa 27 pemain ke Pulau Dewata itu. Termasuk, dua pemain dari tim senior Irsan Lestaluhu dan Tanjung Sugiarto.

Para penggawa yang diboyong, sebagaimana disampaikan Iwan Setiawan, Direktur Madura United Academy Football dinilai sudah talenta muda pilihan. Tak ayal, jika pelatih kepala Madura United FC U19 Ade Iwan Setiawan menegaskan, mereka sudah yang terbaik yang selama ini telah mengikuti sentuhan tangan dinginnya.

"Pemain-pemain itu sudah melewati seleksi dan latihan serta uji coba. Ya, bisa dikatakan sudah yang terbaik dari yang terbaik," kata Iwan.

Juru taktik yang tumbuh besar di Jakarta itu mengaku bangga dengan anak didiknya. Sebab, komposisi pemain Laskar Sape Kerrab Ngodeh mayoritas dihuni putra daerah.

Kendati demikian, Iwan kian bersemangat buat mengorbitkan pemain berkelas dari tim tersebut. Pasalnya, kaka sudah mencapai top level, ia aoan bisa melihat kiprahnya di klub-klub Nasional.

"Mayoritas putra daerah. Mereka mengusung semangat Madura. Ini juga yang membuat ayah bangga membawa mereka menjalani kompetisi U19. Anak-anak membawa nama Madura;" sambungnya.

Disamping itu, Iwan tidak lupa meminta doa restu kembali sebelum berangkat. Ia mengaku, doa warga pulau Garam akan memberikan keberkahan terhadap klub tang didukung suporter Madura Bersatu tersebut.

"Saya tidak ada henti-hentinya meminta doa restu dan kesuksesan putra terbaik Madura yang akan berjuang di pentas Nasional di Bali," tandasnya.

Tim dijadwalkan akan berangkat ke pulau Dewata hari ini. Dengan jadwal penerbabgan dari bandara Juanda Surabaya langsung ke Denpasar, Bali.***