Berlanjut ke Dua Laga Beruntun di Pamekasan

Pulang dari Balikpapan, Madura United FC akan jalani laga kandang bersambung, melawan Persija Jakarta, Minggu (14/10) dan Persipura Jayapura, Sabtu (20/10). Laga tersebut direncanakan akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, seperti yang disampaikan Asisten Manajer Madura United Winedy Purwito.

Menurutnya, penentuan venue itu sudah melalui pertimbangan yang alot bersama manajer tim Haruna Soemitro, jajaran pelatih, dan para pemain. Pasalnya, tim berharap laga yang kategori big match itu bisa meraup dukungan suporter lebih banyak.

“Kami sudah tentukan akan bermain di Pamekasan buat laga bersambung ini. Soalnya, tempat yang strategis memiliki kemungkinan besar suporter akan lebih mudah menjangkau di Madura buat dukung Madura (United FC) langsung,” kata pria yang familiar disapa Wen itu.

Nah, asisten manajer Laskar Sape Kerrab itu memandang, dua laga tersebut bisa dihadiri banyak suporter buat Fabiano Beltrame dkk mampu tampil optimal. Dan, mereka bisa meraup hasil positif di pertandingan itu.

Kendati demikian, Pelatih Kepala Madura United Gomes de Oliviera mendukung atas inisiatif tersebut. Menurutnya, dukungan suporter sangat membantu tim buat memompa semangat via nyanyian dan tarian dari tribun.

Selain itu, juru taktik asal negeri Samba itu juga meyakini, kehadiran suporter akan mempengaruhi mental lawan. Sebab, tim tamu tidak akan didampingi suporter yang lebih banyak daripada tim tuan rumah.

“Bagus, saya sangat senang, pemain senang jika banyak suporter. Kami sedang berusaha untuk bangkit, mari dukung kami nanti dna buat tim lawan tidak enjoy memainkan bola lewat nyanyian-nyanyian sportif buat dukungan terhadap Madura,” jelas Gomes.

Di samping itu, kemenangan pada dua laga itu sangat penting bagi anak asuhnya. Sebab, raihan hasil positifdinilai akan mampu membangkitkan semangat buat laga selanjutnya.

“Kalau menang kami akan lebih bergairah, lebih semangat, akan terus lebih kuat. Lawan akan takut. Pertandingan selanjtnya akan lebih enjoy meiankan bola,” pungkasnya.

Usai dua laga big matchtersebut, Madura United FC akan dituggu tim-tim kelas wahid. Antara lain, bertandang ke Persebaya Surabaya dan Bali United FC dan akan menjamu PSM Makassar di markas sendiri.***