Berebut Misi 'Happy Ending' Laga Pamungkas

Akan Ada yang berpisah dan Bertahan

Pertandingan terakhir Madura United di Kompetisi Liga 1 musim ini, akan menghadapi Persela Lamongan. Laga yang menjadi Derby Jawa Timur terakhir musim ini, akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, besok malam. (Kick Off pukul 18.30 WIB).

Sebagai pertandingan terakhir di Kompetisi Liga 1 musim ini, bagi sebagain pemain Madura United akan menjadi laga perpisahan dengan supporter Madura Bersatu. Dari seluruh pemain Madura United, sebagain dari mereka tetap berada dalam tim ini dan sebagian lainnya akan berpisah karena berbagai alasan, baik karena ingin pensiun ataupun pindah klub.

“Tidak semuanya bertahan dan tidak semuanya tetap dalam tim ini. Dunia professional, memang akan ada yang datang dan akan ada yang berpisah. Kita ingin menutup kompetisi musim ini dengan happy ending,” ucap Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi.

Dari sisi klasemen, baik Madura United maupun Persela, saat ini sudah sama-sama berstatus sebagai tim yang pasti bertahan di Liga 1 musim depan. Sementara dari sisi statistik, kedua tim yang terjerat tren kurang bagus di lima pertandingan terakhir di Liga 1 2018. Tim tuan rumah hanya memetik dua poin setelah menelan kekalahan tiga kali dan dua kali imbang.

Namun, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan tengah dalam motivasi tinggi setelah mengantongi tiket 32 Besar Piala Indonesia lewat menumbanhkan Madura FC 1-4 di Stadion A Yani Sumenep kemarin sore.

"Sangat baik untuk kita dan bisa memotivasi lawan Persela Lamongan," turur pelatih kepala Gomes de Oliviera saat konferensi pers kemarin.

Kondisi skuad tim yang didukung suporter Madura Bersatu sedang tidak 100 persen. Sebab, harus jalani dua pertandingan dalam kurun waktu tiga hari
Kendati demikian, pelatih yang berposisi sebagai penyerang dalam kariernya sebagai pemain sepakbola, tetap yakin anak asuhnya akan memberikan yang terbaik. Dan, tim ini akan memberikan kemenangan terakhir.

"Ini pertandingan terakhir Kompetisi Liga 1. Semua pemain harus berusaha untuk memenangkan pertandingan lawan Persela. Kita abaikan rasa capek dan lelah karena kurangnya recovery untuk memberikan hasil yang terbaik pada pertandingan terkahir,” sambung pelatih asal Brasil.

Pada pertandingan lawan Persela nanti, skuad besutan Goms dipastikan akan kehilang Lucky Wahyu yang pemulihan cedera dan Asep Berlian yang jalani sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Serta, dua pemain yang masih diragukan juga Greg Nwokolo dan Alfath Fathier belum bergabung dengan tim. Selain itu, mnilik dari pertandingan kemarin saat menghadapi Madura FC, kondisi Samassa juga rawan untuk bisa bermain.

Sementara Laskar Joko Tingkir jalani lima pertandingan pamungkas juga tidak mulus. Alhasil, tim ini hanya sekali menang dan dua kali imbang serta sisanya menelan kekalahan.

Soal pertandingan Sabtu malam ini, pelatih kepala Persela Lamongan Aji Santoso menghimbau anak asuhnya agar bermain tanpa beban agar dapat hasil yang maksimal.

"Saya mau pemain-pemain lebih enjoy, fress dan bisa menikmati pertandingan, sehingga nanyi bisa lebih maksimal," kata Aji.***

Prediksi Starting Eleven

Madura United FC (Gomed de Oliviera): Satria Tama (PG), Andik Rendika Rama, Fabiano Beltrame (C), Fachruddin W Ariyanto, Benny Wahyudi, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar, Bayu Gatra Sanggiawan, Mamadou Samassa, Engelberd Sani.

Persela Lamongan (Aji Santoso): Dwi Kuswamto, Eky Taufik Febrianto, Wallace Costa, Arif Satria, Ahmad Birrul Walidain, Ahmad Subagja Baasith, Syahroni, Saddil Ramdani, Diego Assis (C), Fahmi Al-Ayyubi, Dendy Sulistyawan.