a
Barometer Kesiapan Melanjutkan Kompetisi
news-content-next-match-iklan1
08/28/2018
Sumber : Petugas Media

Sebelum melanjutkan pekan ke-21 melawan Mitra Kukar di kandang, Madura United FC akan jalani dua laga uji coba. Tim yang akan menjadi lawan ialah klub papan atas Liga 1, PS. Barito Putra, Minggu (02/09) dan Selangor FA, klub asal Malaysia, Kamis (06/09).

Menurut, manajer klub, Haruna Soemitro, dua uji coba yang berkelas itu akan menjadi tes kesiapan sebelum kompetisi kembali digulirkan. Sebab, lawan yang dihadapi berbeda dengan dua uji coba dua hari ini, ialah PS. Samba Sidoarjo (klub lokal) dan Persida Sidoarjo (Liga 3).

Tak ayal, jika Haruna menghimbau agar Fachruddin W Aryanto dkk agar bersungguh-sungguh dalam menjalani pertandingan. Guna jajaran kepelatihan bisa mengukur sisi kekurangan yang akan dibenahi sebelum melawan Mitra Kukar.

“Harus serius dan keluarkan kemampuannya melawan Barito Putra dan Selangor,” kata Harusa usai jalani uji coba melawan Persida Sidoarjo kemarin sore di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Diketahui setelah melawan tim yang dibela Evan Dimas, klub kebanggaan warga Madura masih memiliki waktu satu pekan untuk melakukan persiapan. Kekurangan yang terlihat dari uji coba dinilai manajer klub bisa segera tertambal.

“Ini tastis melawan Barito dan Selangor. Dua tim itu, bagus-bagus. Jadi, bisa dilihat kesiapannya melanjutkan kompetisi ini, katanya kita ingin juara?”lanjutnya.

Pasalnya, klub yang didukung supporter Madura Bersatu enggan kehilangan trek positif di tujuh laga tidak pernah kalah ini. Tak ayal, jika Haruna berharap agar memanfaatkan waktu libur kompetisi sebagai mematangkan tim. Sebab, tim-tim lain disampaikan juga berbenah.

Hal senada digaungkan oleh  pelatih penjaga gawang, Hendro Kartiko. Ia menginginkan di dua uji coba melawan tim-tim berat ingin mengukur jerih payah latihan di libur kompetisi, akibat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Menurut Hendro, empat clean sheet di tujuh pertandingan terakhir harus berlanjut di 14 sisa laga Liga 1 2018. Seperti yang selalu ia ucapkan, jika tidak kebobolan akan menjauhkan dari kekalahan.

“Mungkin dua kali uji coba ini, gawang kita minim ujian. Karena, kita yang mengendalikan pertandingan. Tapi nanti lawan Selangor dan Barito, bisa kita lihat ujian-ujian ke pertahanan,” tutup legenda  kipper Timnas Indonesia.