Asah Lini Serang

Jelang menjalani pekan ke-23 Liga 1 2018, melawan Borneo FC, Sabtu (22/09) , Madura United FC akan kembali mengasah ketajaman lini serang. Pasalnya, top skorer tim masih dipegang bek, ialah Fabiano Beltrame (6 gol).

Sedangkan pemain yang kerap beroperasi di lini depan, masing-masing mencetak empat gol. Mereka adalah Greg Nwokolo, Zah Rahan Krangar, dan Slamet Nurcahyo.

Kondisi tersebut membuat asisten pelatih Rasiman,  melakukan pengasahan kembali. Ia berharap pemain-pemain yang sering beroperasi di lini depan bisa mencetak lebih banyak gol.

"Saya lihat data top skorer Fabiano teratas enam gol. Ini harus kita atasi dan selesaikan sebelum lawan Borneo FC," kata Rasiman.

Dalihnya, pemilik nomer punggung 15 itu tidak akan sering beroperasi di depan. Ia menilai, Fabiano berada di kotak penalti lawan hanya dalam kondisi bola mati atau serangan balik.

Kendati demikian, Rasiman berharap tiga hari kedepan sudah bisa diselesaikan. Diketahui, tim akan kembali menjalani latihan Rabu (19/09) sore.

Penyerang sayap Laskar Sape Kerrab Bayu Gatra Sanggiawan menuturkan, masih kurang dalam penyelesaian akhir. Oleh karena itu, ia membocorkan selalu melakukan latihan sendiri setiap hari guna menyelesaikan masalahnya.

"Saya memang ada masalah dengan finishing touch. Tapi, tiap hari saya selalu latih itu biar saya kembali bisa membantu tim lewat gol-gol saya," ucapnya.

Disamping itu, pemilik nomer punggung 23 ini juga mengaku, sedang mengasah umpan-umpannya lagi. Sebab, ia sudah lama tidak memberikan asist buat rekan timnya.

"Ada gol tentu ada yangmemberikan umpan, sering itu terjadi. Saya ingin seperti awal-awal musim lagi," tandasnya.

Top Skorer Madura Uniter FC

1. Fabiano Beltrame: 6 gol
2. Zah Rahan Krangar: 4 gol
3. Slamet Nurvahyo: 4 gol
4. Greg Nwokolo: 4 gol

Top Assist

1. Greg Nwokolo: 4 assists
2. Zah Rahan Krangar: 4 assist
3. Bayu Gatra Sanggiawan: 4 assist