AQ: Meski Unggul, Mereka Tidak Ulur-Ulur Waktu

Madura United FC - Menjalani pertandingan perdana tahun 2019 dengan bekal kemenangan 2-0 atas Cilegon United, menjadikan Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi langsung menyampaikan apresiasi bagi para pemain.

Bagi AQ (sapaan akrab Achsanul Qosasi), bukan hanya kemenangan yang patut diapresiasi, namun, para pemain menunjukkan permainan yang fair play dan respect terhadap permainan dan lawan.

Hal yang paling diapresiasi, dari pertandingan yang menguras emosi seiring banyak peluang yang selalu gagal berbuah gol, adalah mereka tidak mengulur waktu atau bermain curang dengan cara yang lain, meskipun dalam keadaan unggul.

“Selamat, menang adalah perjalanan bukan tujuan. Sikap lebih penting dari pada hasil. Kalian telah bermain baik, bersikap baik, dan menang dengan baik,” ujarnya.

Pertandingan kemarin lusa itu, bagi sebagian pemain juga menjadi laga resmi pertama bersama Laskar Sape Kerrab. Terdapat tujuh pemain yang baru berkostum tim ini dan mendapatkan kesempatan bermain. Bagaimana pendapat mereka?

Marckho Sandy Meraudje (90 menit)

“Pribadi saya sangat senang, di debut pertama dengan Madura United bisa mendapatkan kemenangan, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan sukses selalu.”

M. Ridho Djazulie (90 menit)

“Alhamdulillah, saya senang sekali, debut pertama dengan tim besar dan juga didukung penuh suporter. Awalnya, pasti saya canggung tapi semua pemain saling support, saling membantu, dan kerja keras sama-sama. Itu poin penting para pemain menjadi percaya diri. Saya berharap suporter selalu penuh mendukung dari hati untuk tim Madura United.”

Aleksandar Rakic (90 menit)

“Ada energi positif pada pertandingan pertama saya bersama tim ini. Saya merasakan bagaimana suporter memberikan semangat pada kami saat beberapa usaha gagal menjadi gol. Saat semua suporter di semua tribun meneriakkan semangat pada kami, di situlah kami merasakan energi besar untuk bisa memberikan permainan terbaik.”

Jaimerson Xavier (90 menit)

“Bersama tim ini, saya memiliki optimisme bahwa kami akan makin baik untuk pertandingan selanjutnya. Luar biasa kami di tim ini, sama-sama bekerja keras untuk memberikan permainan terbaik. Itu tidak lepas dari suporter yang terus support kami di stadion. Pertandingan pertama bisa menang, ini hal yang menyenangkan. Semua pasti senang, suporter senang, manajamen senang, kamu juga senang”

Andik Vermansyah (86 menit)

“Saya kemarin hanya berusaha untuk bermain sebaik mungkin untuk bisa membawa tim menang. Tidak menyangka jika saya mencetak gol pertama saya di Madura United pada pertandingan kemarin. Ini awal yang bagus dan gol itu jadikan hadiah untuk para suporter yang datang langsung mendukung kami.”

Zulfiandi (90 menit)

“Awal yang baik di tahun ini, semoga kemenangan yang kami dapatkan bisa membawa tim ini lolos ke babak berikutnya. Karena kami masih harus terus berjuang di pertandingan selanjutnya.”

Alberto Goncalves (26 menit)

“Senang bisa mengawali dengan kemenangan, kemenangan di pertandingan pertama sangat penting, bagi kepercayaan diri saya, dan kemenangan ini untuk semua suporter yang datang kemarin.”***