Antisipasi Dampak Perjalanan Jauh

Madura United FC - Usai menjalani pertandingan melawan PSIS Semarang kemarin lusa, para pemain Madura United hanya memberikan waktu libur sehari untuk istirahat. Terbatasnya waktu istirahat tersebut karena para pemain sudah harus bersiap untuk menjalani lawtaan terpanjang ke kandang Perseru Serui di Pulau Yapen Waroepen Papua.

Berangkat Langsung Ke Serui
Berangkat18 Orang dijadwalkan akan berangkat langsung ke serui nanti malam dan menjalani latihan di Serui, guna mengantisipasi kelelahan dampak dari perjalanan jauh yang ditempuh. (Image:HWCP-MUFC)


Rombongan yang terdiri dari 18 pemain Madura United tersebut direncanakan akan bertolak ke Papua malam nanti. Guna memberikan kesempatan istirahat tersebut, tim pelatih juga tidak memberikan latihan khusus di Madura.

“Perjalanannya nanti sangat panjang. Kita harus menjalani dua kali transit dan harus tiga kali ganti pesawat. Kita jaga kebugaran pemain agar jangan sampai kelelahan,” ulas Gomes.

Ya, untuk bisa sampai ke hotel penginapan selama di Kota Yapen  nanti, para pemain harus melalui perjalanan udara dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Ujung Pandang Makassar.

Usai transit dari Makassar, rombongan akan melanjutkan perjalanan udara ke Bandara Frans Keisepo Biak dengan  durasi sekira 3 jam penerbangan. Dari Bandara Biak, kembali kembali berganti pesawat untuk melanjutkan perjalanan via udara ke Bandara Stevanus Rumbewas Serui.“Perjalanannya sangat jauh. Kita harus melakukan beberapa kali transit juga. Jadi, hasil rundingan memutuskan kita  akan  latihan persiapan setelah sampai di Serui,” ujar Winedy Purwito, asisten manajer Madura United.

Berdasar jadwal, rombongan pemain Madura United akan berangkat terbang dari Juanda Surabaya malam ini pukul 21.25 WIB. Jika tidak mengalami perubahan jadwal penerbangan, mereka akan akan tiba di Bandara Serui sekitar  pukul 09.00 WIT. Dari Bandara Stevanus Rumbewas Serui, tim masih harus melalui perjalanan darat dengan durasi waktu tempuh antara satu setengah jam hingga dua jam.

“Semoga cuacanya bagus sehingga tidak ada penerbangan yang tertunda. Utamanya, nanti dari Biak ke Serui.  sehingga ada waktu istirahat yang cukup dan bisa menjalani latihan di sana,” imbuh Winedy.

18 Pemain yang Berangkat ke Serui :

1. Satria Tama (PG)
2. Hery Prasetyo (PG)
3. Andik Rendika RAma
4. Junda Irawan
5. Rifad Marasabessy
6. Guntur Ariyadi
7. Fabiano Beltrame
8. Irsan Lestaluhu
9. Rizky Dwi Febrianto
10. Slamet Nurcahyo
11. Engelberd Sani
12. FAchruddin W. Ariyanto
13. Alfath Fathier
14. Zah Rahan Krangar
15. Imam Bagus Kurnia
16. Milad Zeneyedpour
17. Bayu Gatra Sanggiawan
18. Mamadou Samassa