Antara Fandry atau Guntur

Madura United FC - Jalani leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Madura United harus kehilangan sejumlah pemain pilar. Salah  atunya bek berpaspor Brasil Jaimerson Xavier yang dipinjamkan ke Persija Jakarta dalam mengarungi kualifi kasi Liga Champion Asia yang berlaga kemarin malam.

Kendati demikian, Pelatih Keala Laskar Sape Kerrab Dejan Antonic harus memutar otak untuk memilih patner Fachruddin W Ariyanto, yang sebelumnya berduet dengan pemilik nomor punggung 5 itu di putaran pertama kontra Cilegon United (29/1) dan kala uji coba melawan Fajar FC (23/1).

Dari 18 punggawa yang diboyong ke Cilegon, taktikal berkebangsaan Serbia masih memiliki Guntur Ariyadi dan Fandry Imbiri. Keduanya pemain yang beroperasi sebagai stoper. Guntur sudah memiliki pengalaman lama berduet dengan bomber yang familiar disebut F26. Keduanya sudah satu tim di klub yang didukung suporer Madura Bersatu sejak tahun 2016.

Tak ayal, chemistry duo pemain lokal ini tidak bisa diragukan lagi dalam menjaga kedalaman pertahanan Greg Nwokolo dan kawan-kawan. Ditambah lagi, pemilik nomor punggung 2 itu mengaku sudah siap jika akan diturunkan sore ini.

“Saya pribadi sudah siap bermain jika memang pelatih memberikan kesempatan bagi saya untuk berduet dengan siapa saja. Soal dengan Fachruddin, iya saya sudah lama selalu main bersama dengan dia,” kata Guntur.

Mantan bek PS. Barito Putera ini juga mengaku, siap ditempatkan di segala macam posisi di pertahanan. Diketahui, dia memiliki multiposisi seperti bek, bek sayap, dan gelandang bertahan. Ketiga posisi itu sudah pernah dijalani bersama Madura United.

Sementara itu, Fandry memiliki kans yang sama berduet dengan bek Timnas Indonesia. Meski keduanya belum pernah bermain bersamaan dalam satu tim, namun Dejan kerap kali pula menduetkan keduanya saat sesi latihan.

Menurut mantan bek Persebaya Surabaya ini, kepaduan berduet dengan Fachruddin sudah terbangun saat latihan. Tak heran, dia berharap mendapatkan kesempatan tampil pada leg kedua ini.

“Soal bisa berduet dengan Fachruddin, sama siapa saja saya bisa. Saya siap turun dan membantu tim ini, apalagi kalau kesempatan itu datang ini akan menjadi debut saya di pertandingan resmi dengan Madura United,” terangnya.***