Adu Jago Fabiano Vs Ravi

Usai jalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (25/09) pagi, dua pemain Madura United FC tak langsung beristirahat. Mereka adalah Fabiano Beltrame dan Ravi Murdianto.

Kedua pemain tersebut masih ado jago dalam adu penalti. Fabiano yang notabenenya pemain yang diandalkan sebagai algojo di Laskar Sape Kerrab berhadapan dengan eks kiper Garuda Muda.

Tendangan pertama dari pemilik nomer punggung 15 itu yang diarahkan ke pojok kanan mampu dihalau Ravi. Secara sponten, ia langsunt berteriak, "yes" sembari melemparkan bola terhadap Fabiano.

Namun, tendangan kedua dan ketiga meluncur mulus. Tak ayal, jika Fabiano hanya tersenyum sambil berbicara menggunakan bahasa Brasil yang ditujukan kepada pelatih kepala asal negri Samba Gomes de Oliviera.

Tendangan keempat membuat situasi kedua pemain tegang. Pasalnya, bola menusur tanah yang diarahkan ke sisi kiri mampu dihalau. Hal tersebut membuat skor keduanya berimbang dengan dua gol berhasil disarangkan Fabiano dan dua halauan bisa dilakukan Ravi.

Pemain lokal dan bomber asing itu saling menganggap dirinya yang akan memenangkan game tersebut. Secara lantant Ravi menyebutkan tendangan bek asal Brasil tidak akan masuk.

"Ahh, ngak akan masuk. Coba sini," ucapnya.

Sayang, bola meluncur deras tanpa tersentuh ke gawang pemilik nomer punggung 1 ini. Alhasil, Fabiano langsung lari dan melakukan selebrasi seperti yang biasa dilakukan di pertandingan resmi.

Menurut Fabiano, game tersebut sebatas latihan individu. Namun, ia menyebutkan, membumbuinya dengan rivalitas yang sangat tinggun guna bisa menyegarkan pikiran.

"Have fun ya, apalagi itu latihan buat saya dan Ravi juga. Kiper muda yang bagus yang semangat. Tapi, candaan kita tadi hanya buat senang-senang saja," tutur Fabiano usai latihan.

Kini, eks Penggawa Persija Jakarta itu telah mencetak enam gol dan menjadi top skorer tim, melampaui rekan satu timnya Greg Nwokolo (4 gol), Zah Rahan Krangar (4 gol), dan Slamet Nurcahyo (4 gol). Dua golnta lahir dari titik putih.***