Adaptasi Latihan saat Hujan

Madura United FC - jalani latihan hari kedua di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (16/1). Sesi latihan yang digelar pada sore hari tersebut, kondisi cuaca berbeda dengan dengan hari sebelumnya. Sesi latihan harus berlangsung dalam kondisi guyuran hujan.

Hujan mulai mengguuyur pemain dengan sangat derasnya sesaat setelah melakukan warming up. Meski terpaan hujan sangat deras, para pemain tetap diminta fokus untuk terus berlatih. Hal tersebut, diakui Dejan Antonic sebagai bagian dari proses adaptasi menjalani pertandingan yang dimungkinkan dalam kondisi hujan  dalam beberapa bulan kedepan.

Kondisi lapangan basah dan licin. namun, tidak terlihat terdapat genangan air meski hujan sempat deras saat latihan dan deras juga menjelang latihan. Meski demikian, para pemain ternyata  tetap menikmati latihan dengan kondisi hujan seperti yang dijalani Andik Vermansyah. Dia sagat antusias sampai terjatuh ketika mengejar bola.

"Seru, memang pemain bola itu senang kalau latihan sambil hujan-hujanan. Karena ada sensasi yang berbeda, Saya juga lama tidak main bola saat hujan," tutur pemain yang mengenakan nomor punggung 21 di Timnas Indonesia tersebut.

Selain jebolan Persebaya Surabaya ini, bek Laskar Sape Kerrab Guntur Ariyadi terlihat begitu menikmati. Dia sambil bercanda ria memainkan si kulit bundar di tengah guyuran hujan.

Kondisi tersebut dipandang bagus oleh bomber yang berkeluarga dengan perempuan asal Kediri ini. Menurutnya, di musim hujan tidak menutup kemungkinan kana bermain saat turun hujan atau dalam kondidi lapangan licin.

Diketahui, Madura United masih belum bertanding saat hujan. Meski jelang kompetisi usai sudah memasuki musim penghujan.

"iya benar itu bisa untuk adapatasi bermain saat hujan. Tentu kadang kita tidak bisa kontrol bola dengan sempurna, iya agar lebih siap saja kedepannya," kata Guntur.

Akan tetapi, Guntur berharap, laga terdekat melawan Cilegon United tidak hujan saat melewati babak 32 besar Piala Indonesia. Meski, latihan kemarin sore sudah bentuk adaptasi.***