Siapkan Turnamen Khusus KU16

Sukses mengikuti Invitation Filanesia di Jakarta beberapa waktu, menjadi pintu masuk badi skuad Madura United U16 untuk terus menjalani serangkaian pertandingan resmi. Salah satunya, adalah kesiapan Madura United Academy Football untuk menggelar turnamen khusus KU 16 pada Agustus mendatang.

Turnamen tersebut, sebagaimana disampaikan Ziaul Haq, Direktur PT PBMB diharapkan akan menjadi ajang pembelajaran bagi para pemain muda yang menjadi peserta  dalam menjalani kompetisi.

“Selain berlatih, para pemain muda butuh  pengalaman bertanding di event resmi. Turnamen yang akan kami laksanakan nanti priortitasnya adalah klub-klub dari Madura dan sebagian ada slot untuk tim asal pesantren yang akan ikut Liga Santri Nusantara,” ungkap Ziaul Haq.

Turnamen Madura United Scouting U16, adalah titel kejuaran yang dijadwalkan akan digelar pertengahan Agustus mendatang. Turnamen tersebut sedianya akan diikuti sebanyak 12 tim peserta dengan sistem pertandingan trofeo di babak penyisihan dan sistem gugur.

“Surat undangan sudah dikirimkan untuk pelaksanaan Turnamen KU 16 tersebut. Kami juga sudah berupaya untuk mengundang dua peserta dari tim peserta Liga 1 U16 nanti,” ulas Zia.

Rencana pelaksanaan Turnamen KU 16 tersebut, diakui Ziaul Haq selain sebagai wadah untuk meningkatkan jam bertanding putra madura, juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengenalkan beberapa peraturan pertandingan sepakbola kepada para pemain muda.

“Ada sebagian calon peserta yang kami undang akan mengikuti Turnamen LSN, Kompetisi Internal dan juga sebagian sudah bersiap menjalani kompetisi resmi KU 16. Beberapa peraturan dalam pertandingan sepakbola bisa diaplikasikan didapatkan dalam turnamen tersebut,” pungkas Zia.

Sebagaimana disampaikan Nur Arifin, penanggungjawab Turnamen Madura United Scouting, sistem pertandingan trofeo akan dijalankan pada babak penyisihan. Seluruh tim akan dibagi dalam 4 grup dengan masing-masing grup berisi 3 tim. Para juara di masing-masing grup, akan lolos ke babak semifinal.

“Sistemnya perpaduan antara Trofeo dan Full Time. Semuanya dalam rangka memberikan pemahaman kepada para pemain tentang aturan pertandingan sepakbola. Tentunya juga jam terbang,” ungkap Arif, panggilan akrabnya.

Sumber : Media Officer