a
Semuanya Belajar dan Petik Pelajaran
21/08/2018

Madura United Young Solidarity Turnamen U16 Akan Jadi Agenda Tahunan

 

Gelaran Turnamen Madura United Young Solidarity Turnament U16 yang dilaksanakan sejak 19 Agustus kemarin sudah usai. Dalam gelaran yang diikuti sebanyak 9 tim tersebut, Madura United U16  A  tim yang berasal dari siswa Madura United  Football Academy keluar sebagai juara.

Capaian tim Madura United U16 A tersebut juga disusul oleh tim Madura United U16 B yang juga berasal dari siswa Madura United Football Academy. Keduanya, bahkan harus berjibaku di final setelah pada  pertandingan penyisihan sama-sama keluar sebagai juara grup.

“Turnamen ini, sangat penting bagi para pemain putra daerah Madura untuk terus mengasah kemampuan bertanding. Dengan adanya kejuaraan seperti ini, bakat mereka akan terus terasah. Kita akan upayakan agar bisa menjadi agenda tahunan,” ungkap Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi.

Pelaksanaan Turnamen yang mengamil title Young Solidarity Turnament tersebut, dijelaskan AQ, sapaan akrabnya Presiden Klub  sebagai sarana bagi para pemain untuk saling  memetik pelajaran dari jalannya pertandingan.

“Semuanya harus sama-sama memetik pelajaran dari Turnamen tersebut. Makanya, dari awal saya meminta agar pergantian pemain tidak dibatasi hanya 5 pemain saja, tetapi bisa dilakukan oleh seluruh pemain yang terdaftar dan masuk di Bench, agar sama-sama menimba pengalaman. Mental mereka harus terus diasah,” ulas AQ.

“Selamat bagi yang menjadi juara. Untuk yang gagal, mereka masih memiliki banyak waktu untuk terus mengasah bakatnya di sepakbola. Masih ada tim usia 19,  tim Usia 23 dan senior. Jangan putus asa, terus semangat,” imbuh AQ.

Turnamen yang menjadi salah satu program Coorprate Sosial Responsibilty Madura United tersebut, sebagaimana disampaikan Ziaul Haq, Direktur PT PBMB sejatinya direncanakan akan digelar dua kali dalam setahun. Turnamen yang digelar pada Agustus ini,  diakui Zia, memang dirancang dengan pertandingan Trofeo dengan melibatkan banyak tim.

“Insyaallah Januari   akan kembali digelar dengan format dan system pertandingan berbeda. Bisa jumlah pesertanya bertambah dari peserta yang sudah terlibat dalam pertandingan kali ini,” ungkap Ziaul Haq. **