a
Akademi Madura United U19 Miliki Bus Sendiri
08/01/2018

Fasilitas akademi Madura United FC sedikit demi sedikit mulai dibenahi. Terbaru, penggawa Laskar Sape Kerrab Ngodeh sudah memiliki bus pribadi yang sudah beroperasi dua pekan ini.

Diuraikan oleh Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq bahwa bus tersebut sebelumnya milik Fachruddin W Aryanto cs. Sebab terdapat dua bus, ia berinisiatif untuk memfungsikan di asuhan Ade Iwan Setiawan.

"Itu bus senior, tapi tidak dipakai jadi buat yang U19. Saat U16 ke Jakarta berjalan, itu dipakai sama U19," kata Zia.

Menurut pria asal Pamekasan itu, akademi Madura United U16 juga akan diupayakan memiliki bus. Tapi, proseanya harus bertahap.

"Seharusnya sama-sama ada, baik yang Senior, U19, dan U16. Iya, bertahap, perlahan-lahan, kita benahi," sambungnya.

Fasilitas yang diberikan manajemen youth develipment Madura United FC disyukuri oleh penggawa Laskar Sape Kerrab. Salah satunya Jefri yang tak bisa membendung kebahagiaannya.

Striker asal Batang-batang, Sumenep itu menilai, bus dari manajemen akan menjadi pemecut semangat. Sebab, para pemain akan tambah bangga saat keluar dari bua tersebut.

"Pasti senang, siapa yang tidak senang. Ini sudah seperti senior dan pemain di klub-klub besar, iya kan?" ujarnya.

Jefri berjanji akan lebih giat dengan fasilitas yang dima jakan manajemen. Sebab, ia menyebutkan, kenyamanan di akademi merupakan tanggung jawab besar yang butuh dijaga.

Sumber : Media Officer