Jum'at, 25 Mei 2018

Taklukkan Persija di GBK, Apa Yang Tersisa?

Menjalani pertandingan di Gelora Bung Karno, bagi skuad Madura United adalah kebanggaan tersendiri. Sebabnya, sejarah tim sepakbola asal Madura menjalani pertandingan di GBK baru terjadi kemarin lusa. Tak heran, Imam Nahrawi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga bahkan menyambangi para pemain pada saat melakukan ofisial training.

Pria asal Bangkalan tersebut menegaskan bahwa ini adalah pertandingan pertama tim asal tanah kelahirannya yang menjalani pertandingan di GBK. “Kebangaan ini harus dibayar dengan baik. Hadapi Persija harus menang dan harus berusaha untuk menjadi juara,” ucap Imam Nahrawi.

Untungnya, tantangan dari Menpora tersebut mendapatkan jawaban. Madura United berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Hasil tersebut juga menjadikan Madura United untuk pekan 8 berada di puncak klasemen. Lalu, apa saja cerita dari pertandingan tersebut?

1-      Fabiano Beltrame mencetak gol melalui eksekusi pinalti yang gagal dan dilanjutkan dengan sepakan halus ke gawang Persija. Keberhasilan Fabiano menjebol gawang Persija tersebut tidak dibarengi dengan selebrasi berlebihan. Bahkan, Fabiano melakukan selebsari dengan mengatupkan kedua tangannya yang diangkat seperti sedang meminta maaf.

Apa yang dilakukan Fabiano, bisa dimaklumi. Karena pemain yang berposisi sebagai stopper tersebut  sebelum bergabung dengan Madura United adalah ikon dari Persija Jakarta.

 

2-      Masih tentang Fabiano, gol yang dicetak ke gawang Persija Jakarta kemarin menjadikan Fabiano Beltrame sebagai pemain yang berturut-turut mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun. Yakni, kala Madura United mengalah Persib Bandung  di pekan ke 7, dan mengalahkan Persija Jakarta di pekan ke-8.

“Semua yang kita jalani adalah kerjasama tim. Kemenangan kemarin juga adalah kemenangan atas kerjasama tim.   Bersyukur hingga saat ini saya masih bisa menyumbangkan gol bagi tim. Menjadi sangat luar biasa bagi saya pribadi,” ucap Fabiano

3-      Zahrahan Krangar, pemain asal Liberia tersebut menambah pundi-pundi golnya bersama Madura United. Total, Zahrahan sudah membukukan 2 gol bersama Laskar Sape Kerrab. Gol yang dicetak Zahrahan menjadi sangat special pada pertandingan kemarin, karena dicetak melalui skema serangan balik saat Persija melalui Marco Simic, Ramdani Lestaluhu dan Rico Simandjuntak memborbardir pertahanan Madura United.

“Kita bersyukur, bisa memenangi pertandingan kemarin. Tetapi kemenangan ini masih sementara saja, karena masih banyak pertandingan yang harus kita jalani bersama. Terimakasih pada supporter Madura yang sangat memotivasi kami,” ungkap Zahrahan.

4-      Laskar Sape Kerrab berhasil membukukan dua kemanang beruntun, yakni menang atas Persib Bandung dilanjutkan menang atas Persija Jakarta.

5-      Kemenangan atas Persija Jakarta, juga menjadi kemenangan pertama  Fachruddin W Aryanto dan kawan-kawan di laga tandang, sebelumnya, dari 4 laga tandang yang  telah dijalani, Madura United mengalami dua kali kekalahan, satu kali hasil imbang dan baru berhasil menang saat hadapi Persija Jakarta.

6-      Kemenangan atas Persija Jakarta, juga mencatatkan rekor Madura United  tidak mengalami kekalahan 4 pertandingan beruntun, dimulai dari saat mengalahkan Arema Fc, imbang atas Borneo Fc, menang atas Persib Bandung dan terakhir menang atas Persija Jakarta. Tahun lalu, Madura United pernah mencatatkan rekor 10 pertandingan tidak pernah kalah. ***

Sumber: Media Officer


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version