Jum'at, 25 Mei 2018

Milo Tegaskan Tidak Ada Pemain Pelapis

Hingga pekan ke-4 Kompetisi Liga 1 dijalani Madura United, pelatih Milomir Seslija selalu melakukan rotasi pemain sesuai dengan kebutuhan taktiknya. Kondisi tersebut, diakui Milo karena memang semua pemain Madura United tidak ada satupun yang diposisikan sebagai pelapis. Semuanya, diakui Milo pemain inti.

“Mau bermain 1 menit ataupuan lebih banyak,semuanya adalah pemain inti.Karena satu menit dalam pertandingan sangat berharga, dan ingat ada beberapa pertandingan yang mengalami kekalahan justru dalam hitungan detik sebelum pertandingan,” ungkap Milo.

Diakuinya, pemilihan dalam setiap pertandingan sangat tergantung kebutuhan taktik. Selain itu, performa dalam latihan yang menunjukkan perkembangan juga menjadi salah satu indikasi akan masuk line up.

“Pemain-pemain saya bagus-bagus. Semunya memiliki karakter yang berbeda-beda. Ini bisa membuat saya mudah melakukan rotasi,” singkat Milo via media sosial.

Terlihat beberapa rotasi selalu dilakukan Milo di 4 pertandingan terakhir. Posisi penjaga gawang Satria Tama dan Angga Saputra telah memiliki kesempatan untuk bermain sampai pekan keempat ini.

Posisi bek yang dikomandani Fachruddin W Aryanto juga terdapat rotasi. Lebih-lebih ketika melawan Sriwijaya FC. Benny Wahyudi yang sedang dalam kondisi tidak prima digantikan oleh Andik Rendika Rama. Bek sayap asal gersik itu mampu menjalankan tugas dengan baik, begitu juga dengan Rifad Marasabessy yang dicoba sebagai starter.

“Rama bermain bagus dan Rifad juga bagus, dia berani tapi sayang harus mengalami cedera dan harus banyak istirrahat serta terus rutin melakukan pemulihan,” ucapnya sebelum berangkat ke Tenggarong.

Sektor tengah Madura United yang terbilang sering melakukan rotasi. Sebab, pemain-pemain berkelas seperti Zah Rahan Krangar, Nuriddin Davronov, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, OK Jhon, dan lain sebagainya. Berbeda dengan posisi depan yang sudah paten dalam starter, yaitu Alberto Antonio da Paula, Greg Nwokolo, dan Raphael Maitimo, yang belum tergantikan.

Selain itu, terdapat pemain yang selalu masuk dari bangku cadangan namun mampu mencuri perhatian seperti Bayu Gatra. Pemilik nomer punggung 23 itu terhitung 4 kali masuk sebagai pemain pengganti tapi bisa membukukan 2 gol dan 1 assist.

Kondisi tersebut tidak akan membuat Milo panik kala para pemainnya dilanda cedera panjang. Yaitu, Satria Tama yang harus melakukan pemulihan selama 1 hingga 2 pekan dan Rifad yang dengan durasi lebih lama 5 sampai 6 pekan. Posisi tersbut bisa diisi oleh Angga Saputra, Hery Prasetyo atau Rafid Ikhwanuddin, sedangkan bek sayap masih ada Alfath Fathier. **

Sumber : Media Officer


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version