Madura United Miliki Keputusan Tegas Tentang Gonzales

Keberadaan Gonzales di Sleman memunculkan spekulasi akan bergabung dengan PSS Sleman. Itu tidak terlepas juga dengan komunikasi yang dilakukan oleh manajemen Laskar Sape Kerrap dengan manajemen PSS Sleman, namun komunikasi tersebut belum berlanjut. | foto : HENDRA

Tuesday, 17/04,2018

Tindakan kurang terpuji sebagai pemain sepakbola profesional, telah dilakukan oleh Cristian Gonzales. Striker naturalisasi milik Madura United FC itu tidak ikut kala Laskar Sape Kerrab  bersua Sriwijaya FC dengan alasan istrinya sakit. Namun, manajer, Haruna Soemitro mempertanyakan tindakan El Loco Gonzales kala timnya bermain.

“Melawan Sriwijaya dia tidak datang dengan alasan istrinya sakit, padahal kita kontrak sama dia bukan sama istrinya. Apapun, apakah dia sudah berubah menjadi profesi yang lain bukan profesi sebagai pemain bola yang punya kontrak sama kita,” kata Haruna.

Selanjutnya, ketika mantan striker Arema FC tidak masuk dalam taktik pelatih kepala, Milomir Seslija dalam lawatannya ke Tenggarong, ia juga melakukan tindakan kurang disiplin. Gonzales tidak mengikuti latihan dalam arahan asisten pelatih, Djoko Susilo di lapangan alun-alun Kota Bangkalan sebanyak tiga kali dalam kurun waktu 3 hari.

Justru eks punggawa Timnas Indonesia pergi ke Sleman di waktu yang bersamaan dengan pemusatan latihan yang tidak ikut melawan Mitra Kukar. Tindakan tersebut membuat manajer Madura United terkejut dan kecewa terahadap Gonzales.

“Setelah kita dari Tenggarong dan kemudian selesai pertandingan saya mendapat konfirmasi dari beberapa media bahwa Gonzales sudah berada di Sleman. Ini sesuatu yang menurut saya, kalau yang saya bilang adalah pelanggaran yang serius terhadap kontrak,” bebernya.

Keberadaan Gonzales di Sleman memunculkan spekulasi akan bergabung dengan PSS Sleman. Itu tidak terlepas juga dengan komunikasi yang dilakukan oleh manajemen Laskar Sape Kerrap dengan manajemen PSS Sleman, namun komunikasi tersebut belum berlanjut.

“Meskipun di beberapa hari sebelumnya kita ada komunikasi dengan manajemen PSS Sleman tetapi kita sebatas komunikasi tentang bagaimana kalau di sesi berikutnya, mereka memakai jasa Gonzales,” sambung Haruna.

Haruna akan merelakan Gonzales berlabuh ke PSS Sleman namun dengan beberapa ketentuan yang akan ditawarkan tim. Sebab, status pemain berdarah Uruguay masih terikat konrak dengan tim kebanggaan warga Pulau Garam.

Sebelum itu, manajemen akan mengambil tindakan tegas atas tindakan Gonzales meski komunikasi antar manajemen dari kedua klub sudah hampir menemui titik temu. Hal tersebut agar tidak menjadi patokan bagi pemain-pemain profesional yang masih berusia muda.

“Pada akhirnya kita akan memutuskan secara cepat, sampai hari ini kita belum mengambil keputusan yang tegas terkait itu. Tetapi terhadap sikap ketidak profesionalan Gonzales ini tentu adalah  sesuatu yang sangat serius,” tegas Haruna.

“Kita mengkonfirmasi keseriusan mereka (manajemen PSS Sleman), kita menyetujui beberapa klausal yang dia usulkan, hanya satu yang kita tunggu sekarang adalah gantlemen dari seorang Gonzales untuk datang kepada saya. Karena ketika dia datang dengan baik-baik dia juga harus pergi dengan baik-baik,” pungkasnya. **

Sumber : Media Officer

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Jalani Latihan di Jakarta Sebelum Bertolak Papua

Wednesday, 16/05,2018

Usai memenangi pertandingan atas Persija Jakarta,  Madura United dijadwalkan masih akan melanjutkan pertandingan ke kandang Persipura Jayapura pada 19 Mei mendatang. Sebagai rangkaian dari pertandingan lawatan bersambung, sebagian pemain Madura United  yang dijadwalkan  ikut serta dalam pertandingan melawan Persipura diminta … >>

OK Jhon: Madura Bagaikan Keluarga

Wednesday, 16/05,2018

Madura, sebagai salah satu pulau yang baru menapaki kompetisi sepakbola nasional dalam dekade terakhir mulai menjadi salah satu refrensi pemain professional. Selain pemain lokal yang pernah memperkuat Timnas, beberapa pemain asing dan juga pemain yang berstatus naturalisasi  merapat ke Madura … >>

Hadapi Persipura, Madura United Tanpa Fabiano-Benny

Wednesday, 16/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan 9 menghadapi tuan  rumah Persipura Jayapura diapstikan akan tampil pincang.  Sebabnya, Fabiano  Beltrame dan Benny Wahyudi dipastikan harus absen dalam pertandingan tersebut. Keduanya, saat ini harus menjalani hukuman  akumulasi kartu kuning setelah mendapatkan 3 kartu … >>

Taklukkan Persija di GBK, Apa Yang Tersisa?

Wednesday, 16/05,2018

Menjalani pertandingan di Gelora Bung Karno, bagi skuad Madura United adalah kebanggaan tersendiri. Sebabnya, sejarah tim sepakbola asal Madura menjalani pertandingan di GBK baru terjadi kemarin lusa. Tak heran, Imam Nahrawi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan … >>

Tak Gadai Profesionalisme

Friday, 11/05,2018

Madura United FC akan menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Liga 1 2018. Asuhan Milomir Seslija akan menguji keperkasaan Persija Jakarta di kandang, Sabtu (12/05) dengan jam kick off 21.00 Wib.

Lawatan kali ini, semua Laskar Sape … >>

Berbekal Motivasi dan Mimpi Laga Perdana Tim Madura Bermain di GBK

Friday, 11/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan ke-8 Liga 1 musim ini terasa  special. Sebabnya, Laskar Sape Kerrab akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Bagi Madura United dan bagi tim asal Madura lainnya, pertandingan melawan Persija … >>

KOMPETISI MASIH PANJANG, FOKUS, FOKUS, FOKUS

Tuesday, 24/04,2018

Kompetisi Liga 1 Gojek musim ini, resmi menyelesaikan pertandingan pekan ke-5. Sebagai pertandingan penutup di pekan ke-5, Bhayangkara Fc berbagi angka dengan Persela Lamongan dengan skor 1-1. Posisi Madura United di pekan ke-5 mengalami perbaikan dari pekan sebelumnya, kini skuad … >>

Milo Tertarik Budaya Madura

Tuesday, 24/04,2018

Pertama kali menjadi pelatih klub asal Pulau Garam, pelatih kepala, Milomir Seslija langsung jatuh cinta terhadap budaya Madura. Ia menyebutkan suka terhadap kerapan sapi yang sudah populer di Madura.

“Saya tertarik dengan budaya-budaya Madura. Saya senang bisa ada di sini. … >>