YANG PENTING MENANG?

Sape Kerrab Sruduk Mahesa Jenar 1-0

Meski tidak memperoleh peluang pertama, petaka menghampiri tim tamu. Berawal dari akselerasi pemain anyar Laskar Sape Kerrab, Zah Rahan Krangar, Raphael Maitimo bisa menuntaskan lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit 13'. Hingga turun minum, skor 1:0 tidak berubah. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Monday, 12/03,2018

HASIL manis bagi Madura United FC kembali tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (11/03) malam. Gol semata wayang Raphael Maitimo benamkan PSIS Semarang.

Awal-awal babak pertama, kedua kesebelasan masih bermain hati-hati. Mereka terus mencoba untuk menemukan ritme pertandingan yang sudah dipersiapkan.

Namun, peluang pertama justru hadir dari Laskar Mehasa Jenar. Tendangan bebas Rio Saputra di menit 6′ tidak bisa jatuh dengan sempurna di pelukan Satria Tama. Malahan, blunder yang akan berujung gol hampir terjadi saat penjaga gawang Timnas Indonesia muda tersebut menghalau tendangan yang mengarah ke tiang jauh.

Meski tidak memperoleh peluang pertama, petaka menghampiri tim tamu. Berawal dari akselerasi pemain anyar Laskar Sape Kerrab, Zah Rahan Krangar, Raphael Maitimo bisa menuntaskan lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit 13′. Hingga turun minum, skor 1:0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan sejumlah pergantian. Tapi, pergantian tersebut tidak mengubah hasil pertandingan sampai peluit panjang. Madura United FC mampu jinakkan tim promosi lewat gol Maitimo.

Pelatih Kepala PSIS Semarang, Subangkit menilai kesalahan-kasalahan kecil di awal-awal babak pertama, adalah biang kekalahan. Tapi tidak butuh menunggu lama, skuat Laskar Mahesa Jenar bisa kembali ke performa yang diinginkan.

“Di awal-awal babak, pemain saya banyak melakukan kesalahan, seperti salah passing. Tapi itu sebentar saja, lalu kita mendapatkan performa yang diinginkan,” ungkap Subangkit soal kecerobohan anak asuhnya.

Berbeda dengan Milomir Seslija yang mendapatkan sorotan finishing touch. Coach Milo menyadari hal tersebut, namun ia menegaskan kemenangan yang terpenting.

“Yang penting kita menang, semua orang melihat hasil bukan hanya skor 1:0, 2:0, 3:0. Tapi kami akan memperbaiki finishing touch dan akan kita perlihatkan hasilnya saat menjamu Persipura Jayapura,” tegas Milo.

Gol tunggal yang terjadi kemarin malam, membuat tim milik Achsanul Qosasi tidak pernah kebobolan paska ganti pelatih. Sebelumnya, Madura United hancurkan Hougang United 2 gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut melanjutkan hasil positif ujicoba sebelumnua. Madura United bisa mengalahkan Hougang United FC 2 gol tanpa balas pekan kemarin.

Madura United FC (Milomir Seslija): 88. Satria Tama (01. Angga Saputra-66′), 26. Fachrudin W Aryanto, 15. Fabiano Beltrame, 86. Alfat Fathier (06. Andik Rendika Rama-61′), 32. Beny Wahyudi, 09. Raphael Maitimo (18. Irsan Lestaluhu-76′), 17. Lucky Wahyu (10. Slamet Nurcahyo-45′), 22. Nuoriddin Davronov (44. OK Jhon-59′), 29. Zah Rahan Krangar  (04. Asep Berlian-80), 07. Engelberd Sani, 25. Alberto Antonio de Paula (20. Cristian Gonzales-58′).

PSIS Semarang (Subangkit): 20. Sendri Johansah, 17. Rio Saputra (25. Petar Planic-67′), 05. Haudi Abdillah, 15. Freny Saputra (27. Safrudin Tahar-58′), 23. Gilang Ginarsa, 55. Ibrahim Conteh, 77. Akhlidin (88. Bruno Silva-66′), 92. Bayu Nugroho, 10. Komarudin, 94. Melkior Majefiat (08. Hapidon-45′), 11. Aldeir Mekatindo. ***

 

maduraunitedfc.com/Media Officer

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Jalani Latihan di Jakarta Sebelum Bertolak Papua

Wednesday, 16/05,2018

Usai memenangi pertandingan atas Persija Jakarta,  Madura United dijadwalkan masih akan melanjutkan pertandingan ke kandang Persipura Jayapura pada 19 Mei mendatang. Sebagai rangkaian dari pertandingan lawatan bersambung, sebagian pemain Madura United  yang dijadwalkan  ikut serta dalam pertandingan melawan Persipura diminta … >>

OK Jhon: Madura Bagaikan Keluarga

Wednesday, 16/05,2018

Madura, sebagai salah satu pulau yang baru menapaki kompetisi sepakbola nasional dalam dekade terakhir mulai menjadi salah satu refrensi pemain professional. Selain pemain lokal yang pernah memperkuat Timnas, beberapa pemain asing dan juga pemain yang berstatus naturalisasi  merapat ke Madura … >>

Hadapi Persipura, Madura United Tanpa Fabiano-Benny

Wednesday, 16/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan 9 menghadapi tuan  rumah Persipura Jayapura diapstikan akan tampil pincang.  Sebabnya, Fabiano  Beltrame dan Benny Wahyudi dipastikan harus absen dalam pertandingan tersebut. Keduanya, saat ini harus menjalani hukuman  akumulasi kartu kuning setelah mendapatkan 3 kartu … >>

Taklukkan Persija di GBK, Apa Yang Tersisa?

Wednesday, 16/05,2018

Menjalani pertandingan di Gelora Bung Karno, bagi skuad Madura United adalah kebanggaan tersendiri. Sebabnya, sejarah tim sepakbola asal Madura menjalani pertandingan di GBK baru terjadi kemarin lusa. Tak heran, Imam Nahrawi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan … >>

Tak Gadai Profesionalisme

Friday, 11/05,2018

Madura United FC akan menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Liga 1 2018. Asuhan Milomir Seslija akan menguji keperkasaan Persija Jakarta di kandang, Sabtu (12/05) dengan jam kick off 21.00 Wib.

Lawatan kali ini, semua Laskar Sape … >>

Berbekal Motivasi dan Mimpi Laga Perdana Tim Madura Bermain di GBK

Friday, 11/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan ke-8 Liga 1 musim ini terasa  special. Sebabnya, Laskar Sape Kerrab akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Bagi Madura United dan bagi tim asal Madura lainnya, pertandingan melawan Persija … >>

KOMPETISI MASIH PANJANG, FOKUS, FOKUS, FOKUS

Tuesday, 24/04,2018

Kompetisi Liga 1 Gojek musim ini, resmi menyelesaikan pertandingan pekan ke-5. Sebagai pertandingan penutup di pekan ke-5, Bhayangkara Fc berbagi angka dengan Persela Lamongan dengan skor 1-1. Posisi Madura United di pekan ke-5 mengalami perbaikan dari pekan sebelumnya, kini skuad … >>

Milo Tertarik Budaya Madura

Tuesday, 24/04,2018

Pertama kali menjadi pelatih klub asal Pulau Garam, pelatih kepala, Milomir Seslija langsung jatuh cinta terhadap budaya Madura. Ia menyebutkan suka terhadap kerapan sapi yang sudah populer di Madura.

“Saya tertarik dengan budaya-budaya Madura. Saya senang bisa ada di sini. … >>