PIALA GUBERNUR KALTIM 2018

Persiba Balikpapan Jungkalkan Madura United 2-1

Madura United berhasil mencetak gol pada menit 54. Adalah Slamet Nurcahyo, memaksa Barep Wahyudi yang tampil gemilang pada babak pertama memungut bola dari jala gawangnya. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Wednesday, 28/02,2018

PERSIBA Balikpapan berhasil meraih kemenangan perdananya pada Piala Gubernur Kaltim. Beruang Madu menghajar Madura United 2-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/02) sore. Hasil positif tersebut membuat Persiba menduduki posisi ketiga klasemen Grup B dengan raihan tiga poin. Sedangkan, Madura United mengakhiri turnamen ini sebagai juru kunci mengumpulkan satu angka.

Madura United mendapatkan kesempatan ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Aksi individual Imam Bagus yang diakhiri sepakan keras masih bisa diantisipasi Barep Wahyudi.

Tak lama berselang giliran Persiba yang mempunyai kesempatan membuka skor. Namun, sepakan Alam dari luar kotak penalti dengan mudah diamankan kiper Maudra United, Staria Tama.

Selepas itu, kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Mereka bermain terbuka dan bola lebih banyak berada di sisi tengah lapangan.

Jelang berakhirnya laga Persiba dan Madura mempunyai sejumlah peluang. Akan tetapi, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki interval kedua, Madura United memegang kendali permainan. Klub asal Pulau Garam tersebut mengandalkan sisi sayap buat menggempur barisan belakang Persiba.

Madura United berhasil mencetak gol pada menit 54. Adalah Slamet Nurcahyo, memaksa Barep Wahyudi yang tampil gemilang pada babak pertama memungut bola dari jala gawangnya.

Tertinggal satu gol, membuat Persiba menaikkan tempo serangannya. Mereka berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun lini belakang Madura United selalu bisa menggagalkannya.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang juga. Pada menit 62 Oktovianto, berhasil menyamakan skor jadi 1-1. Gol tersebut membuat para pemain Beruang Madu terlecut.

Bahkan pada menit 74 Persiba mampu menggandakan kedudukan. Kali ini giliran Fengky Turnando yang mencatatkan namanya di papan skor.

Keadaan ini, membuat Madura United seperti kebakaran jenggot. Mereka membombardir pertahanan Persiba. Sayangnya, hingga peluit ditiup wasit sebagai tanda berakhirnya pertandingan skor 2-1 tetap bertahan.

Susunan pemain

Persiba Balikpapan: Barep Wahyudi , Sunni Hizbullah, Jemmy Lakengke, Alam, Siswanto, Ilhamsyah, Bryan Cesar, Yus Arfandy, Siswanto, Rossi Noprihanis, Beni Oktavianto.

Madura United: Satria Tama, Sasha, Fachruddin Aryanto, Rendika Rama, Alfath Fatier, Asep Berlian, Nouruddin D, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani, Greg Nwokolo, Imam Bagus. ***

 

goal.com  |  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Jalani Latihan di Jakarta Sebelum Bertolak Papua

Wednesday, 16/05,2018

Usai memenangi pertandingan atas Persija Jakarta,  Madura United dijadwalkan masih akan melanjutkan pertandingan ke kandang Persipura Jayapura pada 19 Mei mendatang. Sebagai rangkaian dari pertandingan lawatan bersambung, sebagian pemain Madura United  yang dijadwalkan  ikut serta dalam pertandingan melawan Persipura diminta … >>

OK Jhon: Madura Bagaikan Keluarga

Wednesday, 16/05,2018

Madura, sebagai salah satu pulau yang baru menapaki kompetisi sepakbola nasional dalam dekade terakhir mulai menjadi salah satu refrensi pemain professional. Selain pemain lokal yang pernah memperkuat Timnas, beberapa pemain asing dan juga pemain yang berstatus naturalisasi  merapat ke Madura … >>

Hadapi Persipura, Madura United Tanpa Fabiano-Benny

Wednesday, 16/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan 9 menghadapi tuan  rumah Persipura Jayapura diapstikan akan tampil pincang.  Sebabnya, Fabiano  Beltrame dan Benny Wahyudi dipastikan harus absen dalam pertandingan tersebut. Keduanya, saat ini harus menjalani hukuman  akumulasi kartu kuning setelah mendapatkan 3 kartu … >>

Taklukkan Persija di GBK, Apa Yang Tersisa?

Wednesday, 16/05,2018

Menjalani pertandingan di Gelora Bung Karno, bagi skuad Madura United adalah kebanggaan tersendiri. Sebabnya, sejarah tim sepakbola asal Madura menjalani pertandingan di GBK baru terjadi kemarin lusa. Tak heran, Imam Nahrawi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan … >>

Tak Gadai Profesionalisme

Friday, 11/05,2018

Madura United FC akan menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Liga 1 2018. Asuhan Milomir Seslija akan menguji keperkasaan Persija Jakarta di kandang, Sabtu (12/05) dengan jam kick off 21.00 Wib.

Lawatan kali ini, semua Laskar Sape … >>

Berbekal Motivasi dan Mimpi Laga Perdana Tim Madura Bermain di GBK

Friday, 11/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan ke-8 Liga 1 musim ini terasa  special. Sebabnya, Laskar Sape Kerrab akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Bagi Madura United dan bagi tim asal Madura lainnya, pertandingan melawan Persija … >>

KOMPETISI MASIH PANJANG, FOKUS, FOKUS, FOKUS

Tuesday, 24/04,2018

Kompetisi Liga 1 Gojek musim ini, resmi menyelesaikan pertandingan pekan ke-5. Sebagai pertandingan penutup di pekan ke-5, Bhayangkara Fc berbagi angka dengan Persela Lamongan dengan skor 1-1. Posisi Madura United di pekan ke-5 mengalami perbaikan dari pekan sebelumnya, kini skuad … >>

Milo Tertarik Budaya Madura

Tuesday, 24/04,2018

Pertama kali menjadi pelatih klub asal Pulau Garam, pelatih kepala, Milomir Seslija langsung jatuh cinta terhadap budaya Madura. Ia menyebutkan suka terhadap kerapan sapi yang sudah populer di Madura.

“Saya tertarik dengan budaya-budaya Madura. Saya senang bisa ada di sini. … >>