Rabu, 23 Mei 2018

Masih Ada 6 Pemain Asing di Skuad Madura United FC

KOMPETISI Liga 1 musim depan, sesuai dengan draf regulasi komposisi pemain asing di masing-masing tim peserta maksimal 4 pemain dengan komposisi 3 asing bebas dari manapun dan satu pemain harus asing Asia.

Komposisi tersebut, di skuad Madura United masih menumpuk. Terdapat sebanyak 6 pemain asing yang masih menjadi bagian dari skuad Madura United hingga kini. Utamanya, setelah Alejandro Fiorina dan Stevan Markovic bergabung dengan skuad besutan Gomes Oliviera.

Keenam pemain asing tersebut, yakni, Fabiano Beltrame (Brasil), Nuriddin Davronov (Tajikistan, asing Asia), Marcel Sacramento (Brasil), OK John (Nigeria), Stevan Markovic (Serbia), Alejandro Fiorina (Argentina). Komposisi tersebut, sebagaimana disampaikan Haruna Soemitro, pasti akan dikerucutkan sesuai dengan regulasi Kompetisi.

Siapa yang akan dilepas nantinya? Hingga kini, manajer Madura United menegaskan bahwa segala kemungkinan dari semua pemain asing yang ada di Madura United masih ada. Baik itu yang berstatus trial maupun pemain yang sudah menandatangani kontrak.

“Kemungkinan pemain lama bertahan dan pemain baru menggantikan pemain lama, sama-sama ada. Antara tetap dan tidak tetap kemungkinan masih sama-sama 100 persen. Sejak awal, kami sudah tegaskan bahwa para pemain baik lokal maupun asing meski sudah tandatangan kontrak, masih akan tetap dalam proses evaluasi,” ungkap Haruna.

Proses evaluasi pemain pada pelaksanaan Piala Presiden kemarin, langsung menyelesaikan status Patrick N’Koyi. Pemain berpaspor Belanda tersebut saat ini tidak lagi bersama Madura United.

Salah satu pemain asing, yang mungkin akan segera berubah kewarganegaraan adalah OK John. Pemain asal Nigeria yang beristerikan perempuan Manado tersebut, memang sangat mungkin berstatus pemain lokal. Jikapun, OK John bisa alih status sebagai WNI, tentunya masih terdapat 5 pemain asing di skuad Madura United.

“Kami percaya pada proses profesional manajemen dan pelatih Madura United untuk menentukan pemain. Siapapun yang ditetapkan, tentunya demi kebaikan tim dan menjadikan lebih kuat dalam menghadapi Liga 1 nanti,” ucap  Bambang Pryanto, salah satu pengurus Taretan Dhibik.***

 

maduraunitedfc.com/MO


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version