Jum'at, 23 Februari 2018

Semua Lawan di PGK Bagus-Bagus

KEPASTIAN Madura United akan ikut serta Piala Gubernur Kaltim sudah disampaikan konfirmasinya. Kendati demikian, Madura United masih belum mendapatkan kepastian calon lawannya di Turnamen yang akan digelar untuk kedua kalinya tersebut.

Dengan 8 peserta yang diundang, pelaksanaan Piala Gubernur Kaltim sebagaimana gambaran dari Paniti Pelaksana akan dibagi dalam dua grup. Masing-masing grup akan diisi sebanyak 4 tim. Jumlah tersebut berkurang jauh dari sebelumnya yang diikuti sebanyak 12 tim dengan dibagi dalam 3 grup.

Belum jelasnya calon lawan yang akan dihadapi Madura United di fase grup, menurut Gomes de Olivera bukan masalah bagi timnya. Menurutnya, semua tim yang iktu serta PGK 2018 adalah tim yang sudah memiliki tradisi lama di sepakbola Indonesia. Selain itu, jelas Gomes, siapapun calon lawan yang akan dihadapinya adalah tim yang sama-sama bagus.

“Semua calon pesertanya adalah tim yang sudah melakukan persiapan dengan baik. Utamanya di Piala Presiden dan juga persiapan untuk Liga 1. Semua pertandingan akan menarik, termasuk pertandingan Madura United siapapun calon lawannya nanti,” jelas Gomes.

PGK 2018 sendiri, diakui Gomes akan menjadi Turnamen terakhir yang akan diikuti Madura United sebelum pelaksanaan Liga 1. “Kami dengar informasi jika Liga 1 direncanakan tanggal 3 Maret. Ini akan jadi turnamen terakhir karena kita harus fokus ke Liga 1 jika jadwalnya sesuai dengan informasi yang saya terima,” urai pelatih asal Brasil tersebut.

Liga 1 sendiri, sebagaimana disampaikan Tigor Salom Boboy, COO PT LIB memasng dijadwalkan akan kick off pada 3 Maret mendatang. Namun demikian, terkait dengan jadwal pertandingan, Tigor menyampaikan masih proses pembahasan karena masih harus menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan Piala Indonesia yang direncanakan akan begulir tahun ini.

“Jadwal masih dalam penyusunan karena PSSI juga menyarankan adanya Piala Indonesia. Jadwal yang sebenarnya sudah kami selesaikan, tapi sekarang akan kami kombinasikan dengan jadwal Piala Indonesia serta pemusatan latihan Timnas Indonesia,” ujar Tigorshalom Boboy. ***

maduraunitedfc.com/MO


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version