Rabu, 23 Mei 2018

Jadwal Mundur 5 Hari, Persiapan Madura United FC Tetap ‘On Schedule’

PELAKSANAAN Turnamen Piala Gubernur Kaltim yang sedianya akan digelar pada 18-28 Februari, dipastikan akan mundur 5 hari dari semula. Hal tersebut disampaikan oleh Organizing Commite PGK 2018, Dayang Donna Faroek. Tak hanya jadwal kick off yang mundur, pelaksanaan partai puncak PGK juga dipastikan mundur, menjadi 4 Maret mendatang.

“Turnamen PGK yang seyogyanya akan dilaksanakan 18-28 Februari 2018 diundur menjadi tanggal 23 Februari 2018 – 4 Maret 2018,” ujar Donna

Pengunduran jadwal PGK 2018 tersebut, diakui Donna sudah berdasarkan diskusi dan pertimbangan dari PT Liga Indonesia Baru selaku konsultan dari pelaksanaan PGK tersebut. Sebab, jelas Donna, Liga 1 yang semula dijadwalkan Kick Off pada 4 Maret, nyatanya dipastikan mundur menjadi 10 Maret mendatang.

Perubahan jadwal kick off PGK tersebut, diakui Gomes memang akan sedikit mempengaruhi persiapan yang dilakukan timnya. Utamanya, program latihan yang telah direncanakan.

“Kami baru mendapatkan kabar soal mundurnya jadwal PGK. Sementara tetap sebagaimana rencana semula dan masih akan didiskusikan dengan Manajer,” ucap pelatih yang tercatat sudah tahun ke-3 bersama Madura United.

Madura United sendiri, pasca menjalani pertandingan terakhirnya di babak delapan besar Piala Presiden pada 3 Februari lalu, mulai menjalani latihan sejak kemarin pagi. Latihan tersebut, selain sebagai salah satu persiapan mengikuti Turnamen PGK, juga menjadi serangkaian dari persiapan menjalani Liga 1 musim ini.

“Kita tidak ada rencana libur meski Turnamen di Kaltim mundur. Sebab persiapan kita sudah menjalani latihan sejak kemarin, tujuan utamanya adalah Liga 1. Kita juga butuh beberapa kali pertandingan ujicoba lagi sebelum Liga 1,” jelas Gomes.

Madura United memastikan menjadi salah satu peserta PGK 2018 bersama-sama dengan Mitra Kukar, Borneo FC, Persiba Balikpapan, Arema FC, Sriwijaya FC, dan Persebaya. Pada keikutsertaan tahun pertamanya, Madura United mampu masuk ke partai puncak, namun gagal keluar sebagai juara setelah kalah 1-0 atas Borneo FC. ***

 

maduraunitedfc.com/MO


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version