Rabu, 23 Mei 2018

Jadwal Kompetisi Mundur, Pembiayaan Klub Pasti Membengkak !

RENCANA Kick Off Kompetisi Liga 1 beberapa kali mengalami perubahan.  Semula, Liga 1 dijadwalkan akan mulai bergulir pada Februari, kemudian mengalami perubahan menjadi minggu pertama  Maret. Terakhir, kabar terbaru Liga 1 akan Kick Off pada 10 Maret atau minggu kedua bulan ke-3.

Bagi klub, sebagaimana disampaikan Ziaul Haq, Direktur PT PBMB selaku perusahaan yang menaungi Madura United FC, pengunduran jadwal Kompetisi akan berpengaruh besar terhadap keuangan klub.

“Mundur berarti ada perubahan perencanaan pembiayaan. Utamanya, perencanaan pada pembiayaan operasional dan pembiayaan lainnya. Imbasnya tentunya akan membengkak,” jelas Ziaul Haq.

Atas kondisi tersebut, Ziaul Haq mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan Kompetisi Liga 1 harus segera mendapatkan kepastian jadwal pelaksanaannya. Apalagi, jelas pria beradarah Arab ini,  tahun 2018 terdapat banyak agenda yang bisa mengganggu pada pelaksanaan pertandingan di masing-masing daerah.

“LIB selaku operator kompetisi pasti memahami dan memiliki pertimbangan matang untuk perencanaan kompetisi tahun ini.  Tetapi, klub butuh kepastian akan pelaksanaan kompetisi termasuk juga pembagian hak komersial dari pelaksanaan kompetisi jangan sampai tertunda realisasinya,” tegas Zia.

DANA BELUM CAIR

Pada pelaksanaan Kompetisi Liga 1 tahun lalu, proses realisasi hak komersial Liga 1, sebagian masih tertunda pencairannya. Borneo FC melalui Nabil Husen secara terbuka mengungkapkan jika PT LIB masih belum memenuhi janji mereka.

“Sampai saat ini baru satu kali pembayaran yang dilakukan oleh pihak LIB, senilai Rp 600 juta, seharusnya masih ada pembayaran kedua di minggu kedua Januari senilai Rp 600 juta dan pembayaran ketiga senilai Rp 1,5 miliar yang janjinya dibayarkan di akhir bulan Januari,” urai Nabil, merinci hak komersial yang belum dibayarkan oleh PT LiB.

Selain itu, LIB juga belum secara pasti merealisasikan profit sharing dari hak siar Liga 1.  “Tak cuma dana subsidi, hak siar juga, ranking juga masih belum,” imbuh Nabil. ***

maduraunitedfc.com/MO


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version