8 BESAR PIALA PRESIDEN

Dikalahkan Bali United Lewat Adu Penalti, Madura United Gagal ke Semifinal Piala Presiden

Walhasil, Madura juga mendapat hadiah penalti sebelum babak pertama berakhir. Fabiano Beltrame menyelesaikan tugasnya sebagai algojo dengan baik, sehingga di babak pertama Madura unggul 1-2 dari Bali United. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Sunday, 4/02,2018

BALI UNITED berhasil melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 berkat kemenangan atas Madura United lewat adu penalti usai bermain 2-2 sepanjang waktu normal.

Dari lima algojo Madura United yang ditugaskan di babak tos-tosan, tendangan Marcel Sacramento yang berhasil diamankan kiper Wawan Hendrawan.

Sementara lima penendang Bali United sukses menjebol gawang Angga Saputra.

Bermain di Stadion Manahan, Solo pada babak delapan besar Piala Presiden, Sabtu (03/02/2018) malam, Laskar Sape Kerrab sejatinya unggul lebih dulu di babak pertama, namun Bali United mampu menyamakan kedudukan di babak kedua.

Kedua tim bermain sama-sama terbuka sejak menit pertama bergulir. Madura United memberikan ancaman perdana ke gawang Bali United.

Melalui Alfath Fathir yang melakukan overlap nyaris membuahkan hasil. Sayang, tembakannya masih terlalu lemah bagi kiper Bali.

Usaha Madura mencetak gol cepat di laga ini berbuah manis di menit ke-6. Slamet Nurcahyo memberikan umpan ‘cuek’ kepada Greg Nwokolo.

Dengan aksi individunya, Greg mampu mengecoh tiga pemain Bali dan bola dijebloskan datar ke gawang Wawan Hendrawan.

Sadar tertinggal, Serdadu Tridatu meningkatkan serangan. Bali akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui titik putih di menit ke-25. Stefano Lilipaly sukses menjadi algojo bagi Bali United. Skor menjadi 1-1.

Skor imbang membuat kedua tim terus saling menyerang pasca water break.

Di laga ini, Greg Nwokolo menjadi peretak pertahanan Bali United dengan aksi individunya. Greg menari-nari di jantung pertahanan Bali sehingga dilanggar oleh pemain Bali di kotak terlarang.

Walhasil, Madura juga mendapat hadiah penalti sebelum babak pertama berakhir. Fabiano Beltrame menyelesaikan tugasnya sebagai algojo dengan baik, sehingga di babak pertama Madura unggul 1-2 dari Bali United.

Di babak kedua, intensitas serangan Bali United semakin di tingkatkan untuk mencari gol penyama. Namun, justru Madura United yang mendapat peluang.

Cristian Gonzales melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola mengarah tepat ke Wawan Hendrawan dan belum menjadi ancaman berarti bagi Bali United.

Bali United mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Ahmad Agung mendapatkan bola liar hasil tendangan bebas. Dengan keras bola merobek gawang Angga Saputra.

De menit ke-70, Madura United nyaris merobek gawang Bali United, andai tendangan bebas Marcel Sacramento tidak ditepis Wawan Hendrawan.

Tekanan dari Bali United terjadi di menit ke-80. Kevin Brand yang mendapat umpan dari Spasojevic melepaskan tendangan mengarah, namun Angga Saputra berhasil menepis dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Hingga penghujung laga, baik Madura United maupun Bali United tidak mampu menambah keunggulan dan skor 2-2 menutup laga babak kedua dan berlanjut adu penalti.

Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan (PG), Ricky Fajrin, Demerson Costa, Agus Nova, Made Andhika, Van Der Velden, Fadil Sausu, Gede Sukadana, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni.

Madura United: Angga Saputra (PG), Alfath Faathier, Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi, Beny Wahyudi, Maitimo, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Bayu Gatra.  ***

 

mediamadura.com  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Jalani Latihan di Jakarta Sebelum Bertolak Papua

Wednesday, 16/05,2018

Usai memenangi pertandingan atas Persija Jakarta,  Madura United dijadwalkan masih akan melanjutkan pertandingan ke kandang Persipura Jayapura pada 19 Mei mendatang. Sebagai rangkaian dari pertandingan lawatan bersambung, sebagian pemain Madura United  yang dijadwalkan  ikut serta dalam pertandingan melawan Persipura diminta … >>

OK Jhon: Madura Bagaikan Keluarga

Wednesday, 16/05,2018

Madura, sebagai salah satu pulau yang baru menapaki kompetisi sepakbola nasional dalam dekade terakhir mulai menjadi salah satu refrensi pemain professional. Selain pemain lokal yang pernah memperkuat Timnas, beberapa pemain asing dan juga pemain yang berstatus naturalisasi  merapat ke Madura … >>

Hadapi Persipura, Madura United Tanpa Fabiano-Benny

Wednesday, 16/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan 9 menghadapi tuan  rumah Persipura Jayapura diapstikan akan tampil pincang.  Sebabnya, Fabiano  Beltrame dan Benny Wahyudi dipastikan harus absen dalam pertandingan tersebut. Keduanya, saat ini harus menjalani hukuman  akumulasi kartu kuning setelah mendapatkan 3 kartu … >>

Taklukkan Persija di GBK, Apa Yang Tersisa?

Wednesday, 16/05,2018

Menjalani pertandingan di Gelora Bung Karno, bagi skuad Madura United adalah kebanggaan tersendiri. Sebabnya, sejarah tim sepakbola asal Madura menjalani pertandingan di GBK baru terjadi kemarin lusa. Tak heran, Imam Nahrawi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan … >>

Tak Gadai Profesionalisme

Friday, 11/05,2018

Madura United FC akan menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Liga 1 2018. Asuhan Milomir Seslija akan menguji keperkasaan Persija Jakarta di kandang, Sabtu (12/05) dengan jam kick off 21.00 Wib.

Lawatan kali ini, semua Laskar Sape … >>

Berbekal Motivasi dan Mimpi Laga Perdana Tim Madura Bermain di GBK

Friday, 11/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan ke-8 Liga 1 musim ini terasa  special. Sebabnya, Laskar Sape Kerrab akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Bagi Madura United dan bagi tim asal Madura lainnya, pertandingan melawan Persija … >>

KOMPETISI MASIH PANJANG, FOKUS, FOKUS, FOKUS

Tuesday, 24/04,2018

Kompetisi Liga 1 Gojek musim ini, resmi menyelesaikan pertandingan pekan ke-5. Sebagai pertandingan penutup di pekan ke-5, Bhayangkara Fc berbagi angka dengan Persela Lamongan dengan skor 1-1. Posisi Madura United di pekan ke-5 mengalami perbaikan dari pekan sebelumnya, kini skuad … >>

Milo Tertarik Budaya Madura

Tuesday, 24/04,2018

Pertama kali menjadi pelatih klub asal Pulau Garam, pelatih kepala, Milomir Seslija langsung jatuh cinta terhadap budaya Madura. Ia menyebutkan suka terhadap kerapan sapi yang sudah populer di Madura.

“Saya tertarik dengan budaya-budaya Madura. Saya senang bisa ada di sini. … >>