Selasa, 16 Januari 2018

Madura United FC Juarai Turnamen Suramadu Super Cup 2018

KADO Ulang Tahun Madura United Ke-2 akhirnya sempurna. Itu terjadi, setelah tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini berhasil menuntaskan Turnamen Internasional Piala Suramamdu Super Cup (SSC) 2018 dengan status juara.

Keberhasilan skuad  asuhan Gomes Oliviera mengunci gelar juara terjadi, setelah  pada pertandingan terkahir bermain imbang 2-2 dengan Kedah FA. Hasil tersebut menjadikan Madura United memimpin klasemen dengan 5 poin disusul Persela Lamongan dengan 4 poin yang berada di posisi runner  up.

Status juara tersebut, seakan mengulang edisi perjalanan Madura United di tahun 2017 lalu. Dimana, pada turnamen Pre-Season Madura Unitet berhasil merengkuh juara Cilacap Cup  dan disusul dengan juara di Magelang Cup.

“Apa yang dihasilkan pada pertandingan kali ini, adalah perjuangan para pemain. Hasil ini sebagai motivasi untuk laga-laga berikutnya utamanya di Liga 1 musim ini,” ucap Gomes Oliviera, pelatih kepala Madura United.

Sebelum laga, Madura United memang hanya butuh hasil imbang untuk bisa keluar sebagai juara. Itu terjadi, karena pada laga pertama di hari terakhir SSC, Persela berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0.

Adalah  Engelberd  Sani dan Marcel Sacramento yang menjadi pencetak gol bagi skuad Laskar Sape Kerrab. Keduanya, menjadi pemain Madura United yang tercatat berhasil mencetak dua gol selama pelaksanaan SSC.

Selain berhasil keluar sebagai juara, pada laga terakhir Madura United, terdapat beberapa catatan menarik lainnya. Di antaranya:

  •  Kostum baru Madura United  untuk Liga 1 musim ini, resmi digunakan skuad Madura United saat hadapi Kedah FA. Penggunaan kostum baru tersebut baru terjadi pada pertandingan tersebut. Dalam dua pertandingan sebelumnya, skuad Madura United menjalani pertandingan dengan kostum lama yang digunakan tahun 2017 lalu.
  • Raphael Maitimo diturunkan dalam pertandingan tersebut. Itu juga menjadi debut bagi Raphael bersama Madura United. Pada laga tersebut, Rapahel bahkan memiliki dua  peluang untuk mencetak gol.  ***

 

maduraunitedfc.com/Media Officer


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version