SIAPA YANG TERBAIK

Mari Mengenal 4 Kontestan Suramadu Super Cup 2018

Satu-satunya tim asal Malaysia ini, di kompetisi domestik, finish di peringkat 4 Kompetisi Malaysia Super League (MSL). Namun, catatan tersebut juga masih dibarengi dengan status sebagai runner up di Malaysia FA Cup tahun 2017 sejenis kejuaraan Piala Liga kalau di Indonesia. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Friday, 5/01,2018

TIGA hari lagi, Turnamen Suramadu Super Cup (SSC) 2018 akan digelar.  Akan terdapat satu tim terbaik dari  empat tim peserta turnamen yang direncanakan akan digelar berkala tersebut. Kedah FA, adalah peserta yang berasal dari Malaysia, sementara 3 tim lainnya, yakni Madura United, Persela Lamongan dan Persija Jakarta adalah tim yang sama-sama berlaga di Liga 1. Apa yang menyebabkan empat tim tersebut terpilih sebagai peserta?

Berikut profil empat kontestan yang akan berebut menjadi yang terbaik di SSC 2018.

MADURA UNITED FC

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bertindak sebagai tuan rumah. Status sebagai tuan rumah, bukan hanya bekal besar bagi Fachruddin W. Aryanto dan kawan-kawan. Sebab, di tahun 2017 lalu, Madura United juga sarat dengan prestasi.  Yakni, Juara Cilacap Cup, Juara Magelang Cup dan juga peringkat 5 Liga 1.

Guna menghadapi Turnamen SSC, Madura United sebagaimana  disampaikan Danilo Fernando, asisten pelatih Madura United akan berkekuatan sebanyak 30 pemain.  Dan, 60 persen adalah muka lama dan sisanya adalah wajah baru.

Sebelum menjalani pertandingan di SSC, Madura United sudah  dua kali menjalani  ujicoba denan Mitra Bangkalan dan Malang United. Dalam dua pertandingan tersebut, Madura United sama-sama memenanginya.

Berbekal komposisi skuadnya yang ikut mengantarkan juara Turnamen Cilacap Cup, Juara Magelang Cup dan Finish peringkat 5 Liga 1, dan sokongan dari pemain yang baru merapat, Marcel Sacramento dan juga Noureddine ‘Noura’ Davronov, Madura United memasang target juara.

“Kita juga akan mendapatkan tambahan pemain dalam waktu dekat. Pemain yang sudah pasti menjadi bagian dari tim ini untuk menjalani kompetisi Liga 1,” ucap Haruna, manajer Madura United.

 

PERSIJA JAKARTA

Tim asal Ibukota,   terpilih sebagai salah satu peserta Turnamen SSC dengan status sebagai tim  yang menjadi peserta Piala AFC Cup.  Sebagai salah satu wakil Indonesia di Regional Asia, Persija juga sudah melakukan banyak persiapan. Sebelum bertolak ke Madura, Persija juga sudah menjalani serangkaian pertandingan ujicoba sebelumnya.

Beberapa pemain Persija yang  dipastikan akan dibawa serta untuk membela tim berjuluk Macan Kebayoran adalah Mario Simic, Rohit Chand dan juga Andritany.

“Kami saat ini fokus ke Piala Suramadu. Persiapan kami lakukan maksimal meski kami tidak pasang target tinggi. Untuk tunamen lainnya, baru kami akan pikirkan setelah Suramadu Cup.  Fokus Persija ke Suramadu Cup dulu dan kami akan berangkat tanggal 6,” ucap Teco, pelatih Persija Jakarta.

Persija, di Liga 1 musim ini finish di peringkat 4 mengalahkan Madura United yang finish di peringkat 5. Skuad Persija, juga tidak banyak melakukan bongkar pasang sebagaimana musim lalu.

 

KEDAH FA

Satu-satunya tim asal Malaysia ini,  di kompetisi domestik, finish di peringkat 4 Kompetisi Malaysia Super League (MSL). Namun, catatan tersebut juga masih dibarengi dengan status sebagai runner up di Malaysia FA Cup tahun 2017 sejenis kejuaraan Piala Liga kalau di Indonesia.

Kedah FA sendiri, adalah tim yang menjadi rival Johor Darul Takzim di MSL. Terdapat beberapa pemain Kedah FA yang langgana sebagai skuad Timnas Malaysia, Seperti Muhammad Akram, Syazwan Bin Zainon,  Hanif Bin Mat Zahir, Muhammad Akhyar, Arif Farhan Isa dan Khoirul Helmi.

Fachruddin Aryanto, mengaku sedikit kenal dengan para pemain Kedah FA dan juga pemain yang perlu diwaspadai. Kapten Timnas  yang juga menjadi  wakil kapten Madura United tersebut, mengungkapkan bahwa Kedah FA adalah tim yang memiliki para pemain bagus dan harus diwaspadai dengan baik dalam pelaksanaan SSC.

“Mereka memiliki pemain yang merata di semua lini. Prestasi mereka di Malaysia juga sangat bagus. Target yang dipasang Manajemen harus juara, akan menjadi menarik dengan lawan-lawan yang sangat berkualitas,” ungkap pemain yang biasa disapa F26.

 

PERSELA LAMONGAN

Persela Lamongan, terpilih sebagai salah satu peserta karena menjadi tim yang paling banyak menggenggam juara Piala  Gubernur Jatim. Tim yang saat ini dilatih Aji Santoso juga menjalani serangkaian persiapan untuk  menjalani Piala SSC.

Meski tidak mematok target tinggi dan cenderung merendah, Persela bisa menjadi kuda hitam  Turnamen SSC. Skuad berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut saat ini diperkuat dengan beberapa pemain asing baru, salah satunya adalah teman setim Nuriddin Davronov di Timnas Tajikistan.  ***

 

maduraunitedfc.com/Media Officer

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Jalani Latihan di Jakarta Sebelum Bertolak Papua

Wednesday, 16/05,2018

Usai memenangi pertandingan atas Persija Jakarta,  Madura United dijadwalkan masih akan melanjutkan pertandingan ke kandang Persipura Jayapura pada 19 Mei mendatang. Sebagai rangkaian dari pertandingan lawatan bersambung, sebagian pemain Madura United  yang dijadwalkan  ikut serta dalam pertandingan melawan Persipura diminta … >>

OK Jhon: Madura Bagaikan Keluarga

Wednesday, 16/05,2018

Madura, sebagai salah satu pulau yang baru menapaki kompetisi sepakbola nasional dalam dekade terakhir mulai menjadi salah satu refrensi pemain professional. Selain pemain lokal yang pernah memperkuat Timnas, beberapa pemain asing dan juga pemain yang berstatus naturalisasi  merapat ke Madura … >>

Hadapi Persipura, Madura United Tanpa Fabiano-Benny

Wednesday, 16/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan 9 menghadapi tuan  rumah Persipura Jayapura diapstikan akan tampil pincang.  Sebabnya, Fabiano  Beltrame dan Benny Wahyudi dipastikan harus absen dalam pertandingan tersebut. Keduanya, saat ini harus menjalani hukuman  akumulasi kartu kuning setelah mendapatkan 3 kartu … >>

Taklukkan Persija di GBK, Apa Yang Tersisa?

Wednesday, 16/05,2018

Menjalani pertandingan di Gelora Bung Karno, bagi skuad Madura United adalah kebanggaan tersendiri. Sebabnya, sejarah tim sepakbola asal Madura menjalani pertandingan di GBK baru terjadi kemarin lusa. Tak heran, Imam Nahrawi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan … >>

Tak Gadai Profesionalisme

Friday, 11/05,2018

Madura United FC akan menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Liga 1 2018. Asuhan Milomir Seslija akan menguji keperkasaan Persija Jakarta di kandang, Sabtu (12/05) dengan jam kick off 21.00 Wib.

Lawatan kali ini, semua Laskar Sape … >>

Berbekal Motivasi dan Mimpi Laga Perdana Tim Madura Bermain di GBK

Friday, 11/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan ke-8 Liga 1 musim ini terasa  special. Sebabnya, Laskar Sape Kerrab akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Bagi Madura United dan bagi tim asal Madura lainnya, pertandingan melawan Persija … >>

KOMPETISI MASIH PANJANG, FOKUS, FOKUS, FOKUS

Tuesday, 24/04,2018

Kompetisi Liga 1 Gojek musim ini, resmi menyelesaikan pertandingan pekan ke-5. Sebagai pertandingan penutup di pekan ke-5, Bhayangkara Fc berbagi angka dengan Persela Lamongan dengan skor 1-1. Posisi Madura United di pekan ke-5 mengalami perbaikan dari pekan sebelumnya, kini skuad … >>

Milo Tertarik Budaya Madura

Tuesday, 24/04,2018

Pertama kali menjadi pelatih klub asal Pulau Garam, pelatih kepala, Milomir Seslija langsung jatuh cinta terhadap budaya Madura. Ia menyebutkan suka terhadap kerapan sapi yang sudah populer di Madura.

“Saya tertarik dengan budaya-budaya Madura. Saya senang bisa ada di sini. … >>