PRESIDEN KLUB

Program Madura Memanggil Juga untuk Eks Pemain Madura United U-19

“Untuk pemain putera daerah, ada kesempatan juga untuk membuktikan bahwa mereka bisa. Tetapi terbatas, sistemnya undangan untuk ikut trial. Jika memang pelatih menganggap potensial, selama satu musim pertama bisa langsung menjadi pemain Madura United,” ulas Presiden Klub, Achsanul Qosasi. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Wednesday, 13/12,2017

PROGRAM Madura Memanggil sudah memastikan mendapatkan pemain berpengalaman untuk langsung berbaju Madura United. Namun, Program Madura Memanggil tersebut bukan hanya akan diperuntukkan untuk pemain yang sudah berpengalaman. Madura United, sebagaimana disampaikan Presiden Klub Madura United juga akan memberikan kesempatan kepada pemain terbaik Madura United U19 dan beberapa pemain asal Klub di Madura untuk ikut ambil bagian dalam program Madura Memanggil.

“Untuk pemain  putera daerah, ada kesempatan juga untuk membuktikan bahwa mereka bisa. Tetapi terbatas, sistemnya undangan  untuk ikut trial. Jika memang pelatih menganggap potensial, selama satu musim pertama bisa langsung menjadi pemain Madura United,” ulas  Presiden Klub, Achsanul Qosasi.

Khusus calon pemain putera daerah, Madura United membatasi untuk pemain Under 19 tahun. Pilihan usia muda tersebut, jelas Manajer Madura United, Haruna Soemitro agar pemain  putera daerah bisa mengembangkan lebih baik kemampuannya.

“Mereka tetap harus jalani seleksi. Karena yang dibutuhkan bukan untuk pemain magang, tetapi untuk bisa dimainkan dalam pertandingan resmi Madura United,” tegas Haruna.

Sistem undangan terbatas tersebut,  sebagaimana disampaikan sumber internal Madura United, akan dilakukan kepada para pemain yang pernah  menjadi bagian dari Madura United U19 musim lalu dan pemain yang juga pernah berkompetisi di level  nasional lainnya.

“Pengalaman bertanding sangat penting bukan hanya kemampuan skillnya.  Para pemain yang masuk di tim U19  musim lalu  juga prosesnya mereka seleksi. Lebih tepatnya, kami akan menjaring  pemain yang layak untuk  promosi ke skuad senior,” imbuh Haruna.

Madura United, di kompetisi musim depan, selain akan mengikuti Kompetisi Liga 1, juga akan mengikuti Kompetisi U19 yang menjadi keharusan bagi setiap klub peserta Liga 1. Sistem promosi tersebut, diakui Haruna bukan berarti para pemain yang dibutuhkan dalam program Madura Memanggil  adalah pemain yang dipersiapkan untuk kompetisi Kompetisi U19. Tetapi, untuk menjalani kompetisi Liga 1.

“Level dan tekanan pertandingannya beda. Kesiapan teknik dan kesiapan mental sangat penting bagi mereka yang akan kami panggil untuk  menjalani trial,” pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jatim. ***

maduraunitedfc.com/Media Officer

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Menuju Piala Presiden dengan 27 Pemain

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED FC dalam pelaksanaan Piala Presiden akan tergabung di Grup C dengan komposisi terdiri dari Persebaya sebagai tuan rumah, Perseru Serui dan PS TNI. Dalam gelaran  pra musim tersebut, Madura United sebagaimana disampaikan Manajernya, Haruna Soemitro akan mendaftarkan sebanyak … >>

Efek Piala Presiden Bagi Liga 1

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED tidak mematok target tinggi di Piala Presiden. Penegasan bahwa skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tidak memasang target harus juara di turnamen pra-musim tersebut disampaikan oleh Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi dan juga Manajer Haruna Soemitro.

Ihwal tidak … >>

Memperkirakan ‘Starting Eleven’ Madura United FC

Tuesday, 16/01,2018

BURSA transfer musim ini, Madura United tergolong sebagai tim yang pelit belanja pemain.  Tidak banyak pemain yang didatangkan untuk mengisi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. Tambahan terbaru dengan status pemain bintang adalah Raphael Maitimo, Marcel Sacramento dan Noureddine ‘Noura’ … >>

Tetap Serius Hadapi Piala Presiden, akan Mendatangkan Pemain Asal Kongo

Monday, 15/01,2018

USAI keluar sebagai juara di Turnamen Piala Suramadu Super Cup (SSC) pada 12 Januari lalu, skuad Madura United  hanya diberikan jatah libur sehari. Sebab, sejak kemarin mereka sudah harus berlatih kembali sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Presiden.

Kendati sudah … >>

Pasca Hasil Kongres Tahunan PSSI

Monday, 15/01,2018

KONGRES Tahunan PSSI sudah usai. Dalam kongres tersebut, terdapat beberapa peraturan yang ditetapkan oleh PSSI untuk pelaksanaan kompetisi mendatang. Salah satunya, adalah penghapusan pemain dengan status Marque Player.  Termasuk, juga tidak ada lagi peraturan tentang keharusan memainkan 3 pemain … >>

Yang Menelan Pil Pahit Selama Suramadu Super Cup 2018

Saturday, 13/01,2018

PIL pahit harus ditelan Persija Jakarta di ajang Suramadu Super Cup 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak pernah menang dari tiga laga yang dijalani. Pada laga terakhir, Persija justru dipermalukan Persela Lamongan 0-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 12 … >>

Madura United FC Juarai Turnamen Suramadu Super Cup 2018

Saturday, 13/01,2018

KADO Ulang Tahun Madura United Ke-2 akhirnya sempurna. Itu terjadi, setelah tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini berhasil menuntaskan Turnamen Internasional Piala Suramamdu Super Cup (SSC) 2018 dengan status juara.

Keberhasilan skuad  asuhan Gomes Oliviera mengunci gelar juara terjadi, setelah  … >>

Ketika Menpora Mengakui Peran Besar
Madura United dalam
Mempersatukan Madura

Friday, 12/01,2018

MADURA UNITED bagi Presiden Klub Achsanul Qosasi diakuinya bukan semata nama klub sepakbola. Nama United yang disematkan dalam klub berjuluk Laskar Sape Kerrab ini diakuinya memiliki tujuan Madura yang bersatu.

Peran Madura United FC sebagai alat pemersatu tersebut, diakui oleh  … >>