DIREKTUR PT PBMB

‘Profit Sharing’ Hak Siar Harus Jelas

“Tidak ada hadiah, namun klub berpotensi menerima dana hingga 17 miliar rupiah jika menjadi juara di akhir musim (dari kontribusi komersial 7,5 miliar rupiah, pengaruh peringkat kesebelasan, rating televisi, dan lain sebagainya),” ucap CEO LIB pada awal pelaksanaan kompetisi musim lalu. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Tuesday, 12/12,2017

MESKI Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mulai melaksanakan serangkaian persiapan untuk kompetisi musim depan,  dengan menggelar Workshop LGC dan LMO, nyatanya, sejumlah klub peserta Kompetisi Liga 1 musim lalu, masih menunggu pelunasan hak komersil berupa profit sharing komersil dari operator Liga 1, LIB.

Sebab, meski kompetisi sudah selesai sejak 15 November lalu, sisa hak klub masih belum didistribusikan oleh LIB. Tak  hanya itu, hingga kini, Madura United sebagaimana disampaikan Ziaul Haq, Direktur PT PBMB juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga masih belum mendapatkan rincian hak klub dari profit sharing hak siar selama pelaksanaan kompetisi musim lalu.

“Belum ada laporan dari profit sharing hak siar. Kami berharap segera ada kejelasan untuk itu,” jelas Zia.

Profit sharing hak siar, seharusnya menjadi salah satu sumber pendapatan lain klub peserta Kompetisi Liga 1. Sebab, pada pelaksanaan kompetisi pertamakalinya pasca suspend FIFA  tersebut, pihak operator  tidak  menyiapkan hadiah bagi juara.

Kendati tidak ada hadiah, setiap klub, pada awal kompetisi dijelaskan akan mendapatkan hak komersil sebesar Rp 7,5 Miliar dan juga akan mendapatkan profit sharing dari hak siar  melalui penghitungan rating.

“Tidak ada hadiah, namun klub berpotensi menerima dana hingga 17 miliar rupiah jika menjadi juara di akhir musim (dari kontribusi komersial 7,5 miliar rupiah, pengaruh peringkat kesebelasan, rating televisi, dan lain sebagainya),” ucap CEO LIB pada awal pelaksanaan kompetisi musim lalu.

Tersendatnya  pembagian hak komersial dan profit sharing dari siaran langsung tersebut, diakui Ziaul Haq memang tidak berpengaruh besar terhadap pemenuhan hak-hak pemain musim lalu termasuk juga pemenuhan pembayaran Down Payment pemain.

“Menagih hak adalah kewajiban. Karena kewajiban setiap klub selama satu musim sudah terpenuhi,” pungkas Ziaul Haq. ***

maduraunitedfc.com/Media Officer

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Menuju Piala Presiden dengan 27 Pemain

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED FC dalam pelaksanaan Piala Presiden akan tergabung di Grup C dengan komposisi terdiri dari Persebaya sebagai tuan rumah, Perseru Serui dan PS TNI. Dalam gelaran  pra musim tersebut, Madura United sebagaimana disampaikan Manajernya, Haruna Soemitro akan mendaftarkan sebanyak … >>

Efek Piala Presiden Bagi Liga 1

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED tidak mematok target tinggi di Piala Presiden. Penegasan bahwa skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tidak memasang target harus juara di turnamen pra-musim tersebut disampaikan oleh Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi dan juga Manajer Haruna Soemitro.

Ihwal tidak … >>

Memperkirakan ‘Starting Eleven’ Madura United FC

Tuesday, 16/01,2018

BURSA transfer musim ini, Madura United tergolong sebagai tim yang pelit belanja pemain.  Tidak banyak pemain yang didatangkan untuk mengisi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. Tambahan terbaru dengan status pemain bintang adalah Raphael Maitimo, Marcel Sacramento dan Noureddine ‘Noura’ … >>

Tetap Serius Hadapi Piala Presiden, akan Mendatangkan Pemain Asal Kongo

Monday, 15/01,2018

USAI keluar sebagai juara di Turnamen Piala Suramadu Super Cup (SSC) pada 12 Januari lalu, skuad Madura United  hanya diberikan jatah libur sehari. Sebab, sejak kemarin mereka sudah harus berlatih kembali sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Presiden.

Kendati sudah … >>

Pasca Hasil Kongres Tahunan PSSI

Monday, 15/01,2018

KONGRES Tahunan PSSI sudah usai. Dalam kongres tersebut, terdapat beberapa peraturan yang ditetapkan oleh PSSI untuk pelaksanaan kompetisi mendatang. Salah satunya, adalah penghapusan pemain dengan status Marque Player.  Termasuk, juga tidak ada lagi peraturan tentang keharusan memainkan 3 pemain … >>

Yang Menelan Pil Pahit Selama Suramadu Super Cup 2018

Saturday, 13/01,2018

PIL pahit harus ditelan Persija Jakarta di ajang Suramadu Super Cup 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak pernah menang dari tiga laga yang dijalani. Pada laga terakhir, Persija justru dipermalukan Persela Lamongan 0-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 12 … >>

Madura United FC Juarai Turnamen Suramadu Super Cup 2018

Saturday, 13/01,2018

KADO Ulang Tahun Madura United Ke-2 akhirnya sempurna. Itu terjadi, setelah tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini berhasil menuntaskan Turnamen Internasional Piala Suramamdu Super Cup (SSC) 2018 dengan status juara.

Keberhasilan skuad  asuhan Gomes Oliviera mengunci gelar juara terjadi, setelah  … >>

Ketika Menpora Mengakui Peran Besar
Madura United dalam
Mempersatukan Madura

Friday, 12/01,2018

MADURA UNITED bagi Presiden Klub Achsanul Qosasi diakuinya bukan semata nama klub sepakbola. Nama United yang disematkan dalam klub berjuluk Laskar Sape Kerrab ini diakuinya memiliki tujuan Madura yang bersatu.

Peran Madura United FC sebagai alat pemersatu tersebut, diakui oleh  … >>