Jum'at, 15 Desember 2017

Inilah Harapan Madura United untuk Kompetisi Musim Depan

KOMPETISI Liga 1 Musim depan, akan terpotong banyak agenda Internasional Match Day. Salah satunya adalah agenda Piala Dunia 2018 Rusia yang akan mulai berputar pada 14 Juni sampai 15 Juli mendatang. Selain itu, juga masih akan berlangsung event Asian Games dengan tuan rumah Indonesia yang akan berlangsung pada 18 Agustus sampai dengan 2 September mendatang.

Praktis, dua rangkaian agenda tersebut akan sedikit menggerus jadwal pertandingan Liga 1 musim depan. Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi berharap agar proses penyusunan jadwal dan kepastian kompetisi bisa segera didapatkan oleh klub-klub peserta agar pelaksanaan kompetisi penyelesaiannya tidak molor.

“Kalender kompetisi di Indonesia berakhirnya November. Nah, agar selesainya kompetisi sesuai dengan kalender tersebut, dengan dua agenda besar Piala Dunia dan Asian Games, harusnya Kick Off Kompetisi lebih awal daripada musim lalu,” ungkap AQ, kerap disapa.

Harapan tersebut, jelas AQ, harus disampaikan oleh pihaknya karena berkaca pada pelaksanaan kompetisi musim lalu yang beberapa pertandingan harus menjalani pertandingan tunda karena penetapan jadwal yang bentrok dengan kalender nasional.

“Kejadian musim lalu haus dihindari. Madura United pernah mengalami pertandingan tunda karena pertandingan dijadwalkan pada 17 Agustus. Pas dengan hari Kemerdekaan RI. Akhirnya dilakukan perubahan dan perubahan tersebut menjadikan Madura United dalam 16 hari harus menjalani 5 pertandingan,” ulas AQ.

Diakuinya, menjalani kompetisi sepakbola di Indonesia tidak bisa serta merta disamakan dengan kompetisi di negara-negara Eropa. Utamanya, kondisi geografis Indonesia yang sangat luas dan sebaran tim-tim peserta kompetisi dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia.

“Satu wilayah sangat bagus. Karena kompetisinya lebih berkualitas. Cuma, dalam penyusunan jadwal jangan sampai terdapat tim merasa dirugikan karena harus menjalani pertandingan away berturut-turut dan berbeda rute,” imbuh AQ.

Madura United sendiri, musim lalu pernah menjalani pertandingan dengan away berturut-turut dengan rute perjalanan yang sangata melelahkan. Pertama, menjalani pertandingan ke kandang Perseru Serui di Kepulauan Yapen dan dilanjutkan menjalani pertandingan ke kandang Mitra Kukar di Tenggarong.  Selanjutnya, Madura United menjalani away beruntun ke kandang Persegres Gresik, dilanjutkan ke kandang Persipura Jayapura dan penutup away beruntun ke kandang Semen Padang. ***

maduraunitedfc.com/Media Officer


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version