Jum'at, 15 Desember 2017

Sudah 19 Pemain Tapi Masih Kurang 8

MADURA UNITED sudah memastikan komposisi skuadnya sebanyak 19 pemain. Jumlah tersebut, sebagaimana dijelaskan Manajer Madura United, Haruna Soemitro masih akan terus dilengkapi menjadi 27 pemain untuk menjalani kompetisi mendatang. Untuk mengisi kekurangan tersebut, Haruna merinci bahwa kebutuhan pemainnya adalah 2 pemain asing dan 6 pemain lokal.

“Kebutuhan untuk pemain asing dua orang. Dengan catatan, Peter Odemwingie masih tercatat sebagai bagian dari Madura United. Itu berarti ada Fabiano dan Peter. Kemudian satu pemain asing asia dan asing non asia,” jelas Haruna.

Untuk pemain asing Asia, sejatinya, nama Dane Milovanovic masih menjadi opsi dalam proyeksi skuad musim depan. Namun, kondisi cedera bahu Dane dan sakit yang dideritanya, membutuhkan kepastian apakah pemain asal Australia tersebut bisa optimal menjalani kompetisi musim depan.

Pada kompetisi liga 1 lalu, Dane tercatat sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir Madura United. Bahkan selama satu musim, Dane juga tercatat hanya bermain sebanyak 15 kali termasuk saat posisinya diganti Cameroon Watson dalam dua pertandingan di awal putaran kedua.

“Kami harus memastikan kondisi Dane pulih benar dan bisa optimal untuk menjalani kompetisi mendatang. Kalau misalnya Dane sulit untuk diperpanjang, opsinya pemain asing asia adalah striker,” jelas Haruna.

Pilihan untuk memilih pemain asing asia sebagai striker, bisa jadi dengan analisis komposisi pemain depan terdiri dari Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie. Adapun bidikan calon pemain asing Asia, Haruna membuka sedikit gambaran dengan menyebutkan bahwa pemain tersebut adalah skuad Timnas Irak yang bermain di klub Alzawra’a dengan usia baru 25 tahun.

Sementara untuk pemain asing non Asia, Haruna menyampaikan bahwa pihaknya merencanakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Pilihan untuk pemain tersebut, jelas Haruna bisa jadi pemain yang sudah pernah bermain di kompetisi sepakbola Indonesia.

“Kami masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa calon pemain. Kami ingin yang terbaik,” jelas Haruna.

Di sisi lain, untuk kebutuhan pemain lokal, Haruna merinci bahwa pemain yang akan direkrutnya, kebutuhannya adalah stopper, winger dan striker. ***

maduraunitedfc.com/Media Officer


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version