Jum'at, 15 Desember 2017

Saya Berani Cetak Gol atas Dorongan Fabiano dan Gomes…

CATATAN Fachruddin sebagai stopper yang mencetak gol terus berlanjut. Itu terjadi, setelah pemain yang saat ini mengemban ban kapten Timnas di ajang  Aceh Wordl Solidarity menjadi salah satu pencetak gol dari 4 gol ke gawang Brunei Darussalam.

Gol tersebut, bagi Fachruddin tercatat sebagai gol keduanya bersama Timnas setelah sebelumnya mencetak gol ke gawang Thailand. Torehan tersebut seakan memperpanjang catatan bagi pemain asal Yogyakarta bahwa dirinya mulai tercatat sebagai stopper yang haus gol.

“Saya banyak mendapatkan keberanian untuk mencetak gol atas dorongan senior saya Fabiano dan juga pelatih di Madura United,” ucap Fachruddin.

Ya, selama memperkuat Madura United musim ini, utamanya sejak putaran kedua, Fachruddin memang tergolong sebagai stopper yang haus gol. Tiga gol berhasil dilesakkan Fachruddin untuk membantu kemenangan Madura United. Itu dimulai dari gol ke gawang mantan klubnya, Sriwijaya FC.

Selanjutnya, Fachruddin kembali cetak gol ke gawang Persegres Gresik United dan terakhir, Fachruddin juga mencetak gol ke gawang Barito Putera saat bertanding di Stadion Gelora Bangkalan. “Sangat bersyukur saya kembali mencetak gol lagi. Untuk Timnas lagi,” ucap pemain yang biasa menggunakan nomor punggung 26 di skuad Madura United.

Sosok Fachruddin sebagai stopper dan juga sebagai golearder di skuad Madura United, mulai terlihat dari sesi latihan di putaran kedua.  Tubuhnya yang kekar ditopang tinggi badan yang ideal, Fachruddin menjalani beberapa sesi latihan dengan drill khusus mencetak gol melalui heading.

Drill khusus tersebut juga melibatkan Fabiano Beltrame dan Munhar yang sama-sama berposisi sebagai stopper. Hasilnya, ketiga pemain tersebut tercatat ternyata bisa menjalankan peran dengan baik. Ketiga sama-sama bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Munhar mencetak gol ke gawang PS TNI, sementara Fabiano tercatat mencetak sebanyak 5 gol dalam satu musim ini. “Coach Gomes menekankan bahwa semua pemain bisa mencetak gol. Sayapun juga terus didorong untuk bisa mencetak gol. Kebetulan Coach Milla juga memberikan dorongan bahwa gol adalah tujuan akhir dari permainan untuk memenangi pertandingan,” pungkas Fachruddin.***

maduraunitedfc.com/Media Officer


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version