Akhirnya, 15 Pemain Wajah Lama Madura United Dipertahankan

“Peter Odemwingie masih tercatat sebagai striker kami karena sudah tanda tangan kontrak dan belum ada pembicaraan lain pasca kompetisi kemarin,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Sunday, 3/12,2017

MADURA UNITED berencana merekrut sebanyak 30 pemain guna menghadapi kompetisi musim 2018. Sementara, skuad di Liga 1 2017 dihuni 24 pemain. Dan, 24 pemain ini tidak lantas dipertahankan Laskar Sape Kerrab hingga musim depan. Namun, juga tidak akan melakukan rombak total komposisi pemain yang ada. Pasalnya, 80 persen pemain lamanya direncanakan bertahan.

Untuk mencapai angka itu, Madura United mulai mengamankan satu per satu pemain pilar pentingnya di Liga 1. Tercatat, sudah ada 15 pemain yang dipastikan bertahan di Pulau Garam.

Terbaru, Madura United memperbaharui kontrak dua pemain sekaligus yaitu, Guntur Ariyadi dan Andik Rendika Rama. Ke-15 pemain itu adalah, Slamet Nurcahyono, Bayu gatra, Fachruddin Arianto, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Engelberd Sani, dan Munhar.

Kemudian, ada Angga Saputra, Andik Rendika Rama, Rifad Marasabessy, Guntur Ariadi, Fabiano Beltrame, Herry Prasetyo, Rizky Dwi serta Peter Odemwingie.

“Peter Odemwingie masih tercatat sebagai striker kami karena sudah tanda tangan kontrak dan belum ada pembicaraan lain pasca kompetisi kemarin,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Selain mengamankan sejumlah pemain berwajah lama, juga merekrut pemain anyar. Baru empat pemain anyar yang dipastikan bergabung dengan Madura United musim 2018.

Mereka adalah, kiper muda Satria Tama Hardianto, Alfath Fathier, Imam Bagus bek kanan timnas Indonesia, serta Benny Wahyudi. “Satu pemain putra daerah yang sudah resmi membela Madura United, Imam Bagus,” ucap Presiden Klub, Achsanul Qosasi.

Imam Bagus merupakan pemain asal Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur. “Kemarin dia bermain di PSS Sleman,” imbuh AQ sapaan akrab Achsanul Qosasi.

Bukan hanya komposisi pemain yang mengalami perubahan. Hal serupa juga terjadi di jajaran tim pelatih Madura United. Hermansyah yang menjabat pelatih kiper di musim lalu posisinya digeser oleh kiper legendaris, Hendro Kartiko.

Sementara, pelatih kepala tetap dipercayakan kepada Gomes De Oliviera. Yang tidak mengalami pergantian juga pelatih fisik. Musim depan, fisik pemain tetap ditangani Jaquim Filho Ferrera alias Kika.

Namun jika kembali ke rencana awal manajemen klub, komposisi pemain masih tidak sampai 30 pemain. Meski demikian, menarik ditunggu siapa lagi pemain yang akan merapat ke klub asal Pulau Garam pada bursa transfer musim ini.  ***

 

mediamadura.com  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Dokter Tim dan Psikoterapis Harus Ikuti Workshop LIB

Friday, 15/12,2017

RANGKAIAN persiapan melaksanakan Kompetisi Liga 1 musim depan masih akan terus berlanjut pada penguatan kapasitas tim  teknis pelaksana teknis. Setelah Local Media Officer dan Local Generator menjalani workshop untuk menggelar pertandingan  Liga, Liga Inndonesia Baru (LIB) juga akan meningkatkan … >>

Siapa yang Akan Dipilih Madura United Menemani Greg Nwokolo?

Friday, 15/12,2017

SELAIN terdapat Greg Nwokolo sebagai pemain yang berstatus sebagai naturalisasi, Madura United pada awal pembentukan tim, menyampaikan jika memiliki minat untuk menambah pemain  naturalisasi di  kompetisi musim depan.

Terhadap hal tersebut, Manajer Madura United, Haruna Somitro menyampaikan bahwa pihaknya dalam … >>

Sinkronisasikan, Madura United Tak Ingin Tukar Jadwal pada Kompetisi Musim Depan

Thursday, 14/12,2017

MESKI masih dalam tahap rencana bahwa Kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 24 Februari musim depan, Madura United menaruh perhatian serius terhadap proses penetapan jadwal pertandingan di musim mendatang. Salah satunya, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United,  adanya sinkronisasi jadwal masing-masing … >>

Latihan Perdana Minggu Sore Difokuskan pada Pemulihan Fisik

Thursday, 14/12,2017

MADURA UNITED direncanakan akan menjalani latihan perdana pada Minggu (17/12) sore mendatang. Sesi latihan tersebut, sebagaimana disampaikan Winedy Purwito, salah satu asisten pelatih Madura United masih akan difokuskan pada pemulihan kondisi fisik pemain setelah menjalani libur panjang. “Sementara, sesi latihan … >>

Program Madura Memanggil Juga untuk Eks Pemain Madura United U-19

Wednesday, 13/12,2017

PROGRAM Madura Memanggil sudah memastikan mendapatkan pemain berpengalaman untuk langsung berbaju Madura United. Namun, Program Madura Memanggil tersebut bukan hanya akan diperuntukkan untuk pemain yang sudah berpengalaman. Madura United, sebagaimana disampaikan Presiden Klub Madura United juga akan memberikan kesempatan kepada … >>

Pemain yang Diperpanjang Kontraknya Wajib Masuk Mess 17 Desember

Wednesday, 13/12,2017

SETELAH sempat dilakukan reschedule latihan pemain, Madura United dipastikan akan menggelar latihan perdana pada Senin, 18 Desember mendatang. Sebab, para pemain yang sudah resmi diperpanjang kontraknya bersama Madura United, oleh Manajer Madura United diminta untuk masuk mess pemain pada Minggu  … >>

‘Profit Sharing’ Hak Siar Harus Jelas

Tuesday, 12/12,2017

MESKI Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mulai melaksanakan serangkaian persiapan untuk kompetisi musim depan,  dengan menggelar Workshop LGC dan LMO, nyatanya, sejumlah klub peserta Kompetisi Liga 1 musim lalu, masih menunggu pelunasan hak komersil berupa profit sharing komersil dari operator … >>

Kompetisi 2018 :
Kick Off 24 Februari

Tuesday, 12/12,2017

MESKI kongres tahunan PSSI masih belum dilakukan, utamanya guna melaksanakan pembahasan tentang pelaksanaan kompetisi musim depan, PT Liga Indonesia Baru (Lib) selaku operator kompetisi Liga 1 menyampaikan bahwa kompetisi akan  mulai diputar pada 24 Februari mendatang.

Rencana Kick Off tersebut, … >>