Kamis, 23 November 2017

“Ini Gara-gara Kamu Tidak Bisa Melindungi Pemain dengan Baik…!”

TACKLING keras Indra Kahfi atas Peter Odemwingie pada menit 36 menyebabkan pemain asal Nigeria mengalami cedera betis di tulang keringnya. Tindakan wasit yang hanya memberikan kartu kuning pada Indra Kahfi terhadap pelanggaran serius pada Peter yang dalam posisi sebagai pemain terakhir di daerah penyerangan Bahyangkara FC, memantik protes pemain Madura United lainnya ke wasit.

Namun, wasit tetap pada keputusan semula dengan hanya memberikan kartu kuning pada Indra Kahfi. Jadilah, perseteruan emosi kedua pemain tersebut tersaji di lapangan permainan. Indra Kahfi terlihat beberapa kali menghindar untuk bisa man to man dengan Odemwingie pasca kejadian tersebut.

Namun, menit 42 bola yang berhasil di halau Indra Kahfi, menjadi malapetaka baginya. Peter Odemwingie balas melakukan tackling keras terhadap Indra Kahfi yang berimbas pada kartu merah terhadap Peter.

Sebelum keluar lapangan, Peter sebagaimana diutarakan Fachruddin W Aryanto, menyampaikan kalimat kepada wasit “ini gara-gara kamu tidak bisa melindungi pemain dengan baik. Situasi emosional atas pelanggaran kepada kami seperti sengaja dijaga dengan tidak mengeluarkan pemain ini,” urai Fachruddin menceritakan penggalan protes Peter Odemwingie pada saat menerima kartu merah.

Sebelum aksi tackling keras terhadap Peter Odemwingei, Indra Kahfi juga melakukan sikutan keras terhadap Bayu Gatra hingga suara benturannya terdengar ke bench pemain Madura United. Pelanggaran keras tersebut juga diabaikan oleh wasit asal Iran.

Peter Odemwingie, hingga kini harus menjalani perawatan atas cedera yang dialaminya pada tulang betisnya. Benjolan besar yang muncul pada betisnya, hingga kemarin masih terlihat membesar.

Entah menyadari atas perilakunya saat melakukan tackling keras pada Peter Odemwingie, nyatanya, menurut Fachruddin, Indra Kahfi menghubungi dirinya untuk bisa bertemu dengan Peter Odemwingie guna meminta maaf.

“Indra Kahfi menyampaikan mau minta maaf kepada Peter. Saya hanya bisa memberikan nomor sopirnya saja, karena saya tidak tahu bagaimana emosi Peter atas kejadian tersebut,” ucap pemain bernomor punggung 26.

Peter Odemwingie juga sempat menjadi obyek kekerasan pemain lawan saat menghadapi Sriwijaya FC saat harus bersinggungan dengan Joo Hyun Koo.  Kejadian tersebut menyebabkan Peter mendapatkan kartu kuning sementara Joo Hyun Koo justru dibiarkan oleh wasit. Usai pertandingan, Hyun Koo langsung menemui para pemain Madura United guna meminta maaf. ***

maduraunitedfc.com/Media Officer


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version