SINDIRAN BUAT WASIT

“Ini Gara-gara Kamu Tidak Bisa Melindungi Pemain dengan Baik…!”

Sebelum aksi tackling keras terhadap Peter Odemwingei, Indra Kahfi juga melakukan sikutan keras terhadap Bayu Gatra hingga suara benturannya terdengar ke bench pemain Madura United. Pelanggaran keras tersebut juga diabaikan oleh wasit asal Iran. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Friday, 10/11,2017

TACKLING keras Indra Kahfi atas Peter Odemwingie pada menit 36 menyebabkan pemain asal Nigeria mengalami cedera betis di tulang keringnya. Tindakan wasit yang hanya memberikan kartu kuning pada Indra Kahfi terhadap pelanggaran serius pada Peter yang dalam posisi sebagai pemain terakhir di daerah penyerangan Bahyangkara FC, memantik protes pemain Madura United lainnya ke wasit.

Namun, wasit tetap pada keputusan semula dengan hanya memberikan kartu kuning pada Indra Kahfi. Jadilah, perseteruan emosi kedua pemain tersebut tersaji di lapangan permainan. Indra Kahfi terlihat beberapa kali menghindar untuk bisa man to man dengan Odemwingie pasca kejadian tersebut.

Namun, menit 42 bola yang berhasil di halau Indra Kahfi, menjadi malapetaka baginya. Peter Odemwingie balas melakukan tackling keras terhadap Indra Kahfi yang berimbas pada kartu merah terhadap Peter.

Sebelum keluar lapangan, Peter sebagaimana diutarakan Fachruddin W Aryanto, menyampaikan kalimat kepada wasit “ini gara-gara kamu tidak bisa melindungi pemain dengan baik. Situasi emosional atas pelanggaran kepada kami seperti sengaja dijaga dengan tidak mengeluarkan pemain ini,” urai Fachruddin menceritakan penggalan protes Peter Odemwingie pada saat menerima kartu merah.

Sebelum aksi tackling keras terhadap Peter Odemwingei, Indra Kahfi juga melakukan sikutan keras terhadap Bayu Gatra hingga suara benturannya terdengar ke bench pemain Madura United. Pelanggaran keras tersebut juga diabaikan oleh wasit asal Iran.

Peter Odemwingie, hingga kini harus menjalani perawatan atas cedera yang dialaminya pada tulang betisnya. Benjolan besar yang muncul pada betisnya, hingga kemarin masih terlihat membesar.

Entah menyadari atas perilakunya saat melakukan tackling keras pada Peter Odemwingie, nyatanya, menurut Fachruddin, Indra Kahfi menghubungi dirinya untuk bisa bertemu dengan Peter Odemwingie guna meminta maaf.

“Indra Kahfi menyampaikan mau minta maaf kepada Peter. Saya hanya bisa memberikan nomor sopirnya saja, karena saya tidak tahu bagaimana emosi Peter atas kejadian tersebut,” ucap pemain bernomor punggung 26.

Peter Odemwingie juga sempat menjadi obyek kekerasan pemain lawan saat menghadapi Sriwijaya FC saat harus bersinggungan dengan Joo Hyun Koo.  Kejadian tersebut menyebabkan Peter mendapatkan kartu kuning sementara Joo Hyun Koo justru dibiarkan oleh wasit. Usai pertandingan, Hyun Koo langsung menemui para pemain Madura United guna meminta maaf. ***

maduraunitedfc.com/Media Officer

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Siap Hadapi Piala Presiden, dan ‘Saya Mau Makan’

Wednesday, 17/01,2018

TIGA pertandingan di Piala Suramadu Super Cup (SSC) yang dijalani Madura United beberapa waktu lalu, diakui oleh sebagian punggawa Madura United sebagai bekal berharga untuk menghadapi Piala Presiden. Bekal tersebut, salah satunya diakui oleh Noureddine ‘Noura’ Davronov.

Pemain asal Tajikistan … >>

Persebaya, Lawan yang Tak Pernah Bersua…

Wednesday, 17/01,2018

PERTANDINGAN perdana Madura United di ajang Piala Presiden Grup C akan tersaji mulai besok malam (18/1). Laga perdana skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab akan menghadapi Perseru Serui kick off pukul 19.30 WIB. Laga kedua, Madura United akan menghadapi PS TNI … >>

Menuju Piala Presiden dengan 27 Pemain

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED FC dalam pelaksanaan Piala Presiden akan tergabung di Grup C dengan komposisi terdiri dari Persebaya sebagai tuan rumah, Perseru Serui dan PS TNI. Dalam gelaran  pra musim tersebut, Madura United sebagaimana disampaikan Manajernya, Haruna Soemitro akan mendaftarkan sebanyak … >>

Efek Piala Presiden Bagi Liga 1

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED tidak mematok target tinggi di Piala Presiden. Penegasan bahwa skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tidak memasang target harus juara di turnamen pra-musim tersebut disampaikan oleh Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi dan juga Manajer Haruna Soemitro.

Ihwal tidak … >>

Memperkirakan ‘Starting Eleven’ Madura United FC

Tuesday, 16/01,2018

BURSA transfer musim ini, Madura United tergolong sebagai tim yang pelit belanja pemain.  Tidak banyak pemain yang didatangkan untuk mengisi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. Tambahan terbaru dengan status pemain bintang adalah Raphael Maitimo, Marcel Sacramento dan Noureddine ‘Noura’ … >>

Tetap Serius Hadapi Piala Presiden, akan Mendatangkan Pemain Asal Kongo

Monday, 15/01,2018

USAI keluar sebagai juara di Turnamen Piala Suramadu Super Cup (SSC) pada 12 Januari lalu, skuad Madura United  hanya diberikan jatah libur sehari. Sebab, sejak kemarin mereka sudah harus berlatih kembali sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Presiden.

Kendati sudah … >>

Pasca Hasil Kongres Tahunan PSSI

Monday, 15/01,2018

KONGRES Tahunan PSSI sudah usai. Dalam kongres tersebut, terdapat beberapa peraturan yang ditetapkan oleh PSSI untuk pelaksanaan kompetisi mendatang. Salah satunya, adalah penghapusan pemain dengan status Marque Player.  Termasuk, juga tidak ada lagi peraturan tentang keharusan memainkan 3 pemain … >>

Yang Menelan Pil Pahit Selama Suramadu Super Cup 2018

Saturday, 13/01,2018

PIL pahit harus ditelan Persija Jakarta di ajang Suramadu Super Cup 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak pernah menang dari tiga laga yang dijalani. Pada laga terakhir, Persija justru dipermalukan Persela Lamongan 0-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 12 … >>