BUTUH BANYAK POIN

Berebut Poin dan
Head To Head

Madura United tatkala menjamu dan menang atas Persipura Jayapura di leg pertama. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Friday, 29/09,2017

KOMPETISI Liga 1 Gojek Traveloka hanya menyisakan sebanyak 8 pertandingan. Hingga kini, terdapat sebanyak 7 tim. Dari 26 pertandingan yang telah dijalani masing-masing tim, terdapat sebanyak 6 tim yang perolehan poinnya diatas 40. Ke-7 tim tersebut masih memiliki kans besar untuk saling kudeta posisi, utamanya untuk merebut slot ke kompetisi regional AFC.

Ke-7 tim yang saat ini memiliki poin di atas 40,  meliputi Bhayangkara Fc (53), Bali  United (52), PSM Makassar (49), Madura United (48), Persipura (47), Persija (43) dan Arema (41).

Madura United yang saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara juga memasang target lolos ke kompetisi regional Asia. Untuk menggapai mimpi tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab harus bisa finish di 3 besar klasemen akhir.

Bagi Madura United, dari 6 tim   kompetitor untuk bisa  mentas di 3 besar klasemen akhir, 3 diantaranya sudah  menjalani 2  pertandingan home away (Arema Fc, Persija dan Bali United) dan 3 tim lainnya masih akan dihadapi Madura United (Persipura Jayapura, Bhayangkara dan PSM Makassar).

Dari 3 tim yang sudah dua kali dihadapi Madura United, Bali United tercatat unggul secara head to head. Tim Semeton Bali tersebut unggul head to head sama-sama memenangi pertandingan namun Bali United unggul dalam jumlah mencetak gol ke Laskar Sape Kerrab (Leg 1 Madura United menang 2-0, leg 2 Madura United kalah 5-2).

Sementara dua  pertandingan lainnya, menghadapi Persija Jakarta dan Arema Fc, Madura United tercatat  unggul head to head jikapun nantinya pada akhir kompetisi poin kedua tim sama.

“Menjalani 3 pertandingan selanjutnya harus bisa mendapatkan poin dan juga harus bisa unggul secara head to head,” ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Ya,  3 laga melawan tim yang saat ini bersaing di papan atas, Madura United memang dituntut untuk bisa mendapatkan poin agar bisa terus terkerek posisinya di klasemen yang saat ini berada di peringkat 4. Persipura Jayapura dan PSM Makassar yang bertindak sebagai tamu Madura United di leg 1 lalu, sama-sama tercatat kalah dari Madura United.

“Menghadapi Persipura dan PSM dengan hasil imbangpun sejatinya sudah unggul secara head to head. Tetapi Madura United butuh  banyak tambahan poin untuk bisa mengamankan posisinya baik untuk 3 besar ataupun untuk bisa menjadi juara,” ulas  Samsul Arifin, wartawan olahraga Madura.

Sementara atas Bhayangkara Fc, Madura United sedari dini sudah kalah head to head. Itu terjadi, karena pada leg pertama yang bertindak sebagai tim tamu, Madura United kalah dengan skor 2-1. Untuk bisa unggul secara head to head atas Bhayangkara Fc, Madura United  pada leg kedua nanti setidaknya harus menang minimal 2-0.

Tetapi, untuk bisa melakukan perhitungan head to head dengan Bhayangkara, tentunya Madura United harus bisa menyamakan poin yang masih tertinggal 5 angka atas tim yang saat ini  menjadi pemuncak klasemen.  ***

 

maduraunitedfc.com/Media Officer

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Dokter Tim dan Psikoterapis Harus Ikuti Workshop LIB

Friday, 15/12,2017

RANGKAIAN persiapan melaksanakan Kompetisi Liga 1 musim depan masih akan terus berlanjut pada penguatan kapasitas tim  teknis pelaksana teknis. Setelah Local Media Officer dan Local Generator menjalani workshop untuk menggelar pertandingan  Liga, Liga Inndonesia Baru (LIB) juga akan meningkatkan … >>

Siapa yang Akan Dipilih Madura United Menemani Greg Nwokolo?

Friday, 15/12,2017

SELAIN terdapat Greg Nwokolo sebagai pemain yang berstatus sebagai naturalisasi, Madura United pada awal pembentukan tim, menyampaikan jika memiliki minat untuk menambah pemain  naturalisasi di  kompetisi musim depan.

Terhadap hal tersebut, Manajer Madura United, Haruna Somitro menyampaikan bahwa pihaknya dalam … >>

Sinkronisasikan, Madura United Tak Ingin Tukar Jadwal pada Kompetisi Musim Depan

Thursday, 14/12,2017

MESKI masih dalam tahap rencana bahwa Kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 24 Februari musim depan, Madura United menaruh perhatian serius terhadap proses penetapan jadwal pertandingan di musim mendatang. Salah satunya, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United,  adanya sinkronisasi jadwal masing-masing … >>

Latihan Perdana Minggu Sore Difokuskan pada Pemulihan Fisik

Thursday, 14/12,2017

MADURA UNITED direncanakan akan menjalani latihan perdana pada Minggu (17/12) sore mendatang. Sesi latihan tersebut, sebagaimana disampaikan Winedy Purwito, salah satu asisten pelatih Madura United masih akan difokuskan pada pemulihan kondisi fisik pemain setelah menjalani libur panjang. “Sementara, sesi latihan … >>

Program Madura Memanggil Juga untuk Eks Pemain Madura United U-19

Wednesday, 13/12,2017

PROGRAM Madura Memanggil sudah memastikan mendapatkan pemain berpengalaman untuk langsung berbaju Madura United. Namun, Program Madura Memanggil tersebut bukan hanya akan diperuntukkan untuk pemain yang sudah berpengalaman. Madura United, sebagaimana disampaikan Presiden Klub Madura United juga akan memberikan kesempatan kepada … >>

Pemain yang Diperpanjang Kontraknya Wajib Masuk Mess 17 Desember

Wednesday, 13/12,2017

SETELAH sempat dilakukan reschedule latihan pemain, Madura United dipastikan akan menggelar latihan perdana pada Senin, 18 Desember mendatang. Sebab, para pemain yang sudah resmi diperpanjang kontraknya bersama Madura United, oleh Manajer Madura United diminta untuk masuk mess pemain pada Minggu  … >>

‘Profit Sharing’ Hak Siar Harus Jelas

Tuesday, 12/12,2017

MESKI Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mulai melaksanakan serangkaian persiapan untuk kompetisi musim depan,  dengan menggelar Workshop LGC dan LMO, nyatanya, sejumlah klub peserta Kompetisi Liga 1 musim lalu, masih menunggu pelunasan hak komersil berupa profit sharing komersil dari operator … >>

Kompetisi 2018 :
Kick Off 24 Februari

Tuesday, 12/12,2017

MESKI kongres tahunan PSSI masih belum dilakukan, utamanya guna melaksanakan pembahasan tentang pelaksanaan kompetisi musim depan, PT Liga Indonesia Baru (Lib) selaku operator kompetisi Liga 1 menyampaikan bahwa kompetisi akan  mulai diputar pada 24 Februari mendatang.

Rencana Kick Off tersebut, … >>