FAKTA TERSISA vs PS TNI

Ada Apa dengan Kelima Orang Ini…!?

Munhar, untuk pertamakalinya bek bernomor punggung 5 ikut serta mencetak gol bagi Madura United. Gol tersebut diakui Munhar sangat special baginya setelah sekian lama tidak mencetak gol. “Wah, ini gol pertama saya ya. Bahagia karena saya bisa mencetak gol dan ikut membawa tim ini menang,” ucap pemain yang pernah membela Arema FC. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Wednesday, 20/09,2017

LAGA Madura United melawan PS TNI pada pertandingan kemarin lusa, masih menyisakan banak cerita bagi para pemain Madura United. Cerita tersebut tentunya karena Madura United bisa mengungguli PS TNI saat komposisi pemain mereka hanya tersisa 10 orang. Apa saja cerita tentang pemain yang  perlu anda ketahui?

Pertama

Angga Saputra. Kiper yang turun sejak menit pada laga tersebut  tercatat sebagai Anggota TNI di kesatuan Propam. Meski harus menghadapi tim yang dibentuk oleh kesatuannya, eks kiper PON Jatim tersebut ternyata menunjukkan profesionalisme dan berhasil mengawal gawang Madura United dengan 4 penyelematan penting.

Cecep, nama panggilannya mengaku bahwa tugas utamanya  pada pertandingan  saat melawan PS TNI adalah menjungjung klub yang sedang dibelanya. Menurutnya, kemenangan yang berhasil diraih oleh timnya adalah hasil kerjasama seluruh elemen tim.

“Saya berterimakasih secara khusus pada Cak Heri (Herri Prasetyo) yang terus memberikan dukungan moral bahwa saya bisa bertugas dengan baik,” ungkap Cecep.

Cecep harus bekerja keras pada pertandingan  melawan PS TNI. Dua kali perawatan di lapangan  harus dijalani oleh Cecep. Tak hanya itu, usai pertandingan Cecep bahkan harus dipapah untuk keluar lapangan karena pada menit-menit akhir mengalami benturan tulang kering.

Kedua

Fachruddin W. Aryanto, bek bernomor punggung 26 ditunjuk sebagai kapten tim menggantikan Fabiano Beltrame yang absen karena akumulasi kartu kuning. Penunjukan Fachruddin sebagai kapten tim pada laga tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Klub Achsanul Qosasi.

Pemain yang kerap disapa F26 tersebut mengaku terkejut dan sedikit grogi saat ditunjuk sebagai kapten tim. Diakuinya, dirinya menjadi sungkan karena terdapat banyak pemain yang lebih senior darinya. “Sempat grogi, tetapi teman-teman terus memberikan dukungan bahwa saya bisa. Saat sudah pertandingan berjalan, akhirnya biasa juga,” ucap pemain yang menjadi langganan Timnas Indonesia.

Pada pertandingan melawan PS TNI, Fachruddin ikut terlibat dalam skenario lahirnya gol ketiga Madura United. Kontrol bola melalui sundulan kepalanya, bisa diarahkan secara pas pada posisi Dane Milovanovic yang langsung diarahkan ke gawang tanpa control. Hal itu, jelas Fachruddin karena memang sudah ada perbincangan rencana permainan sebelumnya sehingga berjalan dengan mudah.

Sayangnya, pada kepemimpinan sebagai kapten tim, Fachruddin harus kehilangan satu pemainnya Guntur Ariyadi, karena kartu merah.  Ketegangan yang sempat melanda timnya karena harus kehilangan satu pemain,  ternyata bisa dilalui dengan lebih baik. Hal itu, jelas Fachruddin karena pemain dalam timnya satu tujuan, harus bisa memenangi pertandingan.

Ketiga

Haruna Soemitro, Manajer Madura United untuk pertamakalinya diusir dari bench pemain. Pengusiran  yang tanpa dilakukan peringatan terlebih dahulu dengan mengeluarkan kartu, sempat ditolak oleh Haruna.

“Bagaimana mungkin saya disuruh keluar bench tanpa ada kartu pada saya. Tugas dan kehadiran saya di bench adalah untuk mengadvokasi pemain kami dari intervensi pengadil lapangan,” tegas  Haruna.

Manajer Haruna juga sempat menolak keluar dari bench lapangan, karena saat wasit memberikan intruksi harus keluar dari bench, petugas keamanan langsung bertindak dengan memasuki bench. Tindakan tersebut,  diakui  Haruna seharusnya tidak perlu dilakukan karena yang bertugas melakukan perintah adalah Perangkat pertandingan yang terdiri dari wasit, match comisioner pertandingan dan LGC.

Keempat

Munhar, untuk pertamakalinya bek bernomor punggung 5 ikut serta mencetak gol bagi Madura United. Gol tersebut diakui Munhar sangat special baginya setelah sekian lama tidak mencetak gol. “Wah, ini gol pertama saya ya. Bahagia karena saya bisa mencetak gol dan ikut membawa tim ini menang,” ucap pemain yang pernah membela Arema Fc.

Gol yang dicetak Munhar kemarin adalah gol perdananya sejak berbaju Madura United tahun lalu. Sejatinya, Munhar pernah tercatat  pencetak gol tahun lalu kala menghadapi mitra Kukar di Tenggarong. Namun, karena gol tersebut lahir ditendang oleh dua pemain sekaligus bersama dengan Patrich Wanggai, gol tercatat sebagai golnya Patrich Wanggai.

Kejadian serupa juga terjadi pada saat menghadapi Mitra Kukar di Liga 1 tahun ini beberapa waktu lalu. Satu-satunya gol yang tercatat sebagai gol Greg Nwokolo  juga berasal dari heading Munhar yang sudah lurus dengan garis lapangan. Greg Nwokolo akhirnya menyudahinya dengan mendorong ke gawang Mitra Kukar dengan kepalanya.

Kelima

Dane Milovanovic, pemain bernomor punggung 13 tersebut kembali mencetak gol dan kembali berselebrasi Batman Face setelah sekian lama tidak tersaji di lapangan pertandingan Madura United. Gol Dane makin special karena gol tersebut menjadi penentu kemenangan Madura United atas PS TNI.

“Saya kembali pada tim ini dan saya bisa mencetak gol. Sulit saya menggambarkan situasi yang saya alami, saya sangat emosional,” ucap Dane.

Dane sendiri, dalam dua  pertandingan sejak bergabung kembali dengan Madura United masih belum dimainkan  full time.  Selama dua pertandingan yang dijalani, Dane selalu masuk di babak kedua.  ***

 

maduraunitedfc.com/Media Officer

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Dokter Tim dan Psikoterapis Harus Ikuti Workshop LIB

Friday, 15/12,2017

RANGKAIAN persiapan melaksanakan Kompetisi Liga 1 musim depan masih akan terus berlanjut pada penguatan kapasitas tim  teknis pelaksana teknis. Setelah Local Media Officer dan Local Generator menjalani workshop untuk menggelar pertandingan  Liga, Liga Inndonesia Baru (LIB) juga akan meningkatkan … >>

Siapa yang Akan Dipilih Madura United Menemani Greg Nwokolo?

Friday, 15/12,2017

SELAIN terdapat Greg Nwokolo sebagai pemain yang berstatus sebagai naturalisasi, Madura United pada awal pembentukan tim, menyampaikan jika memiliki minat untuk menambah pemain  naturalisasi di  kompetisi musim depan.

Terhadap hal tersebut, Manajer Madura United, Haruna Somitro menyampaikan bahwa pihaknya dalam … >>

Sinkronisasikan, Madura United Tak Ingin Tukar Jadwal pada Kompetisi Musim Depan

Thursday, 14/12,2017

MESKI masih dalam tahap rencana bahwa Kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 24 Februari musim depan, Madura United menaruh perhatian serius terhadap proses penetapan jadwal pertandingan di musim mendatang. Salah satunya, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United,  adanya sinkronisasi jadwal masing-masing … >>

Latihan Perdana Minggu Sore Difokuskan pada Pemulihan Fisik

Thursday, 14/12,2017

MADURA UNITED direncanakan akan menjalani latihan perdana pada Minggu (17/12) sore mendatang. Sesi latihan tersebut, sebagaimana disampaikan Winedy Purwito, salah satu asisten pelatih Madura United masih akan difokuskan pada pemulihan kondisi fisik pemain setelah menjalani libur panjang. “Sementara, sesi latihan … >>

Program Madura Memanggil Juga untuk Eks Pemain Madura United U-19

Wednesday, 13/12,2017

PROGRAM Madura Memanggil sudah memastikan mendapatkan pemain berpengalaman untuk langsung berbaju Madura United. Namun, Program Madura Memanggil tersebut bukan hanya akan diperuntukkan untuk pemain yang sudah berpengalaman. Madura United, sebagaimana disampaikan Presiden Klub Madura United juga akan memberikan kesempatan kepada … >>

Pemain yang Diperpanjang Kontraknya Wajib Masuk Mess 17 Desember

Wednesday, 13/12,2017

SETELAH sempat dilakukan reschedule latihan pemain, Madura United dipastikan akan menggelar latihan perdana pada Senin, 18 Desember mendatang. Sebab, para pemain yang sudah resmi diperpanjang kontraknya bersama Madura United, oleh Manajer Madura United diminta untuk masuk mess pemain pada Minggu  … >>

‘Profit Sharing’ Hak Siar Harus Jelas

Tuesday, 12/12,2017

MESKI Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mulai melaksanakan serangkaian persiapan untuk kompetisi musim depan,  dengan menggelar Workshop LGC dan LMO, nyatanya, sejumlah klub peserta Kompetisi Liga 1 musim lalu, masih menunggu pelunasan hak komersil berupa profit sharing komersil dari operator … >>

Kompetisi 2018 :
Kick Off 24 Februari

Tuesday, 12/12,2017

MESKI kongres tahunan PSSI masih belum dilakukan, utamanya guna melaksanakan pembahasan tentang pelaksanaan kompetisi musim depan, PT Liga Indonesia Baru (Lib) selaku operator kompetisi Liga 1 menyampaikan bahwa kompetisi akan  mulai diputar pada 24 Februari mendatang.

Rencana Kick Off tersebut, … >>