FAKTA TERSISA vs PS TNI

Ada Apa dengan Kelima Orang Ini…!?

Munhar, untuk pertamakalinya bek bernomor punggung 5 ikut serta mencetak gol bagi Madura United. Gol tersebut diakui Munhar sangat special baginya setelah sekian lama tidak mencetak gol. “Wah, ini gol pertama saya ya. Bahagia karena saya bisa mencetak gol dan ikut membawa tim ini menang,” ucap pemain yang pernah membela Arema FC. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Wednesday, 20/09,2017

LAGA Madura United melawan PS TNI pada pertandingan kemarin lusa, masih menyisakan banak cerita bagi para pemain Madura United. Cerita tersebut tentunya karena Madura United bisa mengungguli PS TNI saat komposisi pemain mereka hanya tersisa 10 orang. Apa saja cerita tentang pemain yang  perlu anda ketahui?

Pertama

Angga Saputra. Kiper yang turun sejak menit pada laga tersebut  tercatat sebagai Anggota TNI di kesatuan Propam. Meski harus menghadapi tim yang dibentuk oleh kesatuannya, eks kiper PON Jatim tersebut ternyata menunjukkan profesionalisme dan berhasil mengawal gawang Madura United dengan 4 penyelematan penting.

Cecep, nama panggilannya mengaku bahwa tugas utamanya  pada pertandingan  saat melawan PS TNI adalah menjungjung klub yang sedang dibelanya. Menurutnya, kemenangan yang berhasil diraih oleh timnya adalah hasil kerjasama seluruh elemen tim.

“Saya berterimakasih secara khusus pada Cak Heri (Herri Prasetyo) yang terus memberikan dukungan moral bahwa saya bisa bertugas dengan baik,” ungkap Cecep.

Cecep harus bekerja keras pada pertandingan  melawan PS TNI. Dua kali perawatan di lapangan  harus dijalani oleh Cecep. Tak hanya itu, usai pertandingan Cecep bahkan harus dipapah untuk keluar lapangan karena pada menit-menit akhir mengalami benturan tulang kering.

Kedua

Fachruddin W. Aryanto, bek bernomor punggung 26 ditunjuk sebagai kapten tim menggantikan Fabiano Beltrame yang absen karena akumulasi kartu kuning. Penunjukan Fachruddin sebagai kapten tim pada laga tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Klub Achsanul Qosasi.

Pemain yang kerap disapa F26 tersebut mengaku terkejut dan sedikit grogi saat ditunjuk sebagai kapten tim. Diakuinya, dirinya menjadi sungkan karena terdapat banyak pemain yang lebih senior darinya. “Sempat grogi, tetapi teman-teman terus memberikan dukungan bahwa saya bisa. Saat sudah pertandingan berjalan, akhirnya biasa juga,” ucap pemain yang menjadi langganan Timnas Indonesia.

Pada pertandingan melawan PS TNI, Fachruddin ikut terlibat dalam skenario lahirnya gol ketiga Madura United. Kontrol bola melalui sundulan kepalanya, bisa diarahkan secara pas pada posisi Dane Milovanovic yang langsung diarahkan ke gawang tanpa control. Hal itu, jelas Fachruddin karena memang sudah ada perbincangan rencana permainan sebelumnya sehingga berjalan dengan mudah.

Sayangnya, pada kepemimpinan sebagai kapten tim, Fachruddin harus kehilangan satu pemainnya Guntur Ariyadi, karena kartu merah.  Ketegangan yang sempat melanda timnya karena harus kehilangan satu pemain,  ternyata bisa dilalui dengan lebih baik. Hal itu, jelas Fachruddin karena pemain dalam timnya satu tujuan, harus bisa memenangi pertandingan.

Ketiga

Haruna Soemitro, Manajer Madura United untuk pertamakalinya diusir dari bench pemain. Pengusiran  yang tanpa dilakukan peringatan terlebih dahulu dengan mengeluarkan kartu, sempat ditolak oleh Haruna.

“Bagaimana mungkin saya disuruh keluar bench tanpa ada kartu pada saya. Tugas dan kehadiran saya di bench adalah untuk mengadvokasi pemain kami dari intervensi pengadil lapangan,” tegas  Haruna.

Manajer Haruna juga sempat menolak keluar dari bench lapangan, karena saat wasit memberikan intruksi harus keluar dari bench, petugas keamanan langsung bertindak dengan memasuki bench. Tindakan tersebut,  diakui  Haruna seharusnya tidak perlu dilakukan karena yang bertugas melakukan perintah adalah Perangkat pertandingan yang terdiri dari wasit, match comisioner pertandingan dan LGC.

Keempat

Munhar, untuk pertamakalinya bek bernomor punggung 5 ikut serta mencetak gol bagi Madura United. Gol tersebut diakui Munhar sangat special baginya setelah sekian lama tidak mencetak gol. “Wah, ini gol pertama saya ya. Bahagia karena saya bisa mencetak gol dan ikut membawa tim ini menang,” ucap pemain yang pernah membela Arema Fc.

Gol yang dicetak Munhar kemarin adalah gol perdananya sejak berbaju Madura United tahun lalu. Sejatinya, Munhar pernah tercatat  pencetak gol tahun lalu kala menghadapi mitra Kukar di Tenggarong. Namun, karena gol tersebut lahir ditendang oleh dua pemain sekaligus bersama dengan Patrich Wanggai, gol tercatat sebagai golnya Patrich Wanggai.

Kejadian serupa juga terjadi pada saat menghadapi Mitra Kukar di Liga 1 tahun ini beberapa waktu lalu. Satu-satunya gol yang tercatat sebagai gol Greg Nwokolo  juga berasal dari heading Munhar yang sudah lurus dengan garis lapangan. Greg Nwokolo akhirnya menyudahinya dengan mendorong ke gawang Mitra Kukar dengan kepalanya.

Kelima

Dane Milovanovic, pemain bernomor punggung 13 tersebut kembali mencetak gol dan kembali berselebrasi Batman Face setelah sekian lama tidak tersaji di lapangan pertandingan Madura United. Gol Dane makin special karena gol tersebut menjadi penentu kemenangan Madura United atas PS TNI.

“Saya kembali pada tim ini dan saya bisa mencetak gol. Sulit saya menggambarkan situasi yang saya alami, saya sangat emosional,” ucap Dane.

Dane sendiri, dalam dua  pertandingan sejak bergabung kembali dengan Madura United masih belum dimainkan  full time.  Selama dua pertandingan yang dijalani, Dane selalu masuk di babak kedua.  ***

 

maduraunitedfc.com/Media Officer

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Misi Perpanjang Rekor Tidak Pernah Kalah atas Persib

Wednesday, 18/10,2017

SELAMA dua tahun ini, Madura United tercatat sudah tiga kali bersua Persib Bandung. Dua pertandingan berhasil dimenangkan saat bermain di Madura. Tepatnya, menang 2-1 saat bermain di Stadion Gelora Bangkalan di gelaran TSC tahun lalu dan menang 3-1 saat bermain … >>

Kick Off Persib Bandung vs Madura United Dimajukan ke Sore

Wednesday, 18/10,2017

LAGA Madura United melawan tuan rumah Perisb Bandung yang sedianya akan digelar pada 19 Oktober, dengan jam kick off pukul 18.30 WIB, karena proses ijin dari pihak kepolisian, akhirnya di majukan. Sebagaiman penjelasan dari Media Officer Persib Bandung, H. Irva,  … >>

Panggih Dibawa ke Bandung sebagai Pengganti Angga Saputra

Tuesday, 17/10,2017

ABSENNYA Angga Saputra dalam pertandingan melawan Persib Bandung langsung disikapi oleh tim pelatih dengan membawa serta Panggih Prio Sembhodo dalam peserta rombongan ke Bandung. Pemain muda Madura United yang sempat dipinjamkan ke Madura United U19 tersebut sebagaimana disampaikan Gomes Olivera, … >>

Sore Hari,
Laskar Sape Kerrab
Bertolak ke Bandung…!

Tuesday, 17/10,2017

HARI ini, rombongan pemain Madura United FC dijadwalkan akan bertolak ke Bandung guna hadapi Persib Bandung pada 19 Oktober mendatang. Rombongan direncanakan akan bertolak pada sore harinya, tepatnya pukul 18.30 WIB  dengan menggunakan jalur penerbangan ke Bandara Bandung.

Meski dijadwalkan … >>

Hingga Kompetisi Berakhir, Angga Saputra Tak Bisa Tampil?

Monday, 16/10,2017

SATU pemain lagi yang dimungkinkan absen, adalah Angga Saputra. Kiper muda Madura United tersebut dikuatirkan belum pulih kala pertandingan menghadapi Persib Bandung. Kiper yang memegang rekor 4 kali clean sheet beruntun musim ini, mengalami cedera lengannya kala salah jatuh saat … >>

Bersiap Hadapi
Persib Bandung
dengan Minus 3 Pemain

Monday, 16/10,2017

LAGA Madura United selanjutnya di Kompetisi Liga 1 Go-Jek Traveloka akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Pertandingan tersebut tercatat sebagai pertandingan ke 30 di kompetisi sepakbola tertinggi Indonesia.

Sayangnya, menghadapi tim besar sekaliber Persib Bandung, Madura … >>

Rasanya Ada
‘Tangan Siluman’
yang Menggerakkan
Wasit Hasan Akrami

Saturday, 14/10,2017

MANAJER Madura United, Haruna Sumitro, mengecam kepemimpinan wasit asal Iran, Hasan Akrami, ketika Laskar Sape Kerrab ditahan imbang Borneo FC 1-1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jumat (13/10) malam WIB. Duel antara Madura United dan Borneo FC diakhiri dengan kericuhan … >>

Dia Hanya Mencetak 3 Gol dalam Karirnya sebagai Pesepakbola

Saturday, 14/10,2017

DIA menjadi sosok penting dalam laga terakhir di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan, Jumat (13/10) malam. Dialah Fachrudin Wahyudi Aryanto atau sering disapa F26. Dia memang memilih nomor punggung 26. Seorang pemain bertahan yang sudah berulang kali memperkuat Timnas. … >>