MADURA UNITED vs AREMA FC

Slamet Nur Cahyo Bungkam Arema FC 2-0

Kubu tuan rumah kembali bersorak kegirangan setelah Slamet mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua di menit ke-82. Bola muntah tendangan keras Thiago Furtuoso dari luar kotak penalti yang diblok Dwi disambar Slamet. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Monday, 11/09,2017

MADURA UNITED menghentikan catatan buruk di empat pertandingan sebelumnya setelah mengalahkan Arema FC 2-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Minggu (10/09) malam WIB, pada pekan ke-23 Liga 1 2017. Kemenangan ini mengangkat posisi Madura United satu tangga lebih baik ke peringkat lima dengan nilai 39. Walau poin yang dikumpulkan sama, dan kalah selisih gol, Madura United menggusur Persija Jakarta dengan keunggulan head-to-head. Sedangkan Arema tidak beranjak dari posisi kesepuluh dengan 34 poin.

Babak Pertama

Walau bermain di kandang lawan, Arema lebih dulu mengambil inisiatif serangan ketika peluit kick-off ditiupkan wasit. Sebaliknya, Madura United terkesan menunggu sambil mencari kelemahan tim lawan.

Selepas laga berjalan sepuluh menit, Madura United mulai bermain terbuka, dengan mengandalkan permainan satu-dua sentuhan. Kendati demikian, usaha Madura United mendekati kotak penalti Arema menemui kesulitan.

Duel antara Madura United dan Arema lebih sering terjadi di lini tengah. Kendati demikian, Arema sempat mendapatkan peluang di menit ke-16, tapi sundulan Johan Ahmat Farisi masih terlalu lemah.

Madura United merespons permainan agresif Arema, dan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-25. Sayangnya, tendangan Asep Berlian dari luar kotak penalti menghajar mistar gawang.

Selain sepakan Asep Berlian, praktis tak banyak peluang berbahaya yang mampu diciptakan kedua tim ke pertahanan lawan masing-masing. Skor imbang tanpa gol ini tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Madura United yang tak ingin kehilangan poin penuh di kandang meningkatkan intensitas permainan guna memecah kebuntuan mereka. Di lain kubu, Arema juga tidak mengendurkan serangan mereka, sehingga laga berjalan cukup menarik.

Stadion Gelora Ratu Pamelingan bergemuruh pada menit ke-54 setelah Madura United berhasil memecahkan kebuntuan. Umpan tumit Rendi Siregar diselesaikan Slamet Nur Cahyo untuk menaklukkan kiper Dwi Kuswanto.

Arema yang merasa kecolongan berusaha meningkatkan daya dobrak dengan memasukan Cristian Gonzales dan Dendi Santoso. Di lain sisi, Madura United memasukkan Dane Milovanovic untuk menjaga keseimbangan lini tengah.

Kubu tuan rumah kembali bersorak kegirangan setelah Slamet mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua di menit ke-82. Bola muntah tendangan keras Thiago Furtuoso dari luar kotak penalti yang diblok Dwi disambar Slamet.

Di waktu tersisa, Arema berusaha mengejar ketertinggalan, tapi usaha mereka menemui jalan buntu akibat rapatnya barisan pertahanan Madura United. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Susunan Pemain :

Madura United: Angga Saputra; Andik Rendika Rama, Rendi Siregar, Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi (Milovanovic 59′), Asep Berlian, Slamet Nurcahyono (Munhar 90+1′), Engelberd Sani (saldi 89′), Bayu Gatra, Thiago Furtuoso.
Cadangan: Hery Prasetyo; Eriyanto, Munhar, Dane Milovanovic, Rizky Dwi Febrianto, Fandi Eko Utomo, Saldi.

Pelatih: Gomes de Oliviera

Arema: Dwi Kuswanto; Ahmad Alfarizi, Ahmet Atayew, Arthur Cunha, Junda Irawan, Beny Wahyudi (Hanif 79′), Syaiful Indra Cahya (Gonzales 57′), Juan Pablo Pino Dendi 57′), Hendro Siswanto, Adam Alis Setyano, Esteban Vizcarra.
Cadangan: Utam Rusdiana; Marko Markus Kabiay, Ferry Aman Saragih, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Arif Suyono, Cristian Gonzales.

Pelatih: Joko Susilo  ***

 

goal.com  |  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Lho, Kok Fachruddin Berangkat dari Palu…!?

Thursday, 22/02,2018

ROMBONGAN Pemain Madura United, sebagian besar akan berangkat dari Bandara Juanda,Kamis (22/02) siang pukul 12.00 WIB. Namun, terdapat beberapa pemain yang akan berangkat ke Balikpapan langsung dari daerah mereka masing-masing. Seperti Slamet Nurcahyo dan Engelberd Sani yang akan berangkat dari … >>

Berangkatkan 25 Pemain, 1 Pemain Masih Proses Pendaftaran

Thursday, 22/02,2018

MENJALANI pertandingan di Piala Gubernur Kaltim (PGK), Madura United hanya membawa serta 25 pemain. Jumlah rombongan tersebut termasuk Sasa Kalounija dan Lamjed Chehoudi yang masih status trial, dan juga Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales yang selama pelaksanaan pemusatan latihan … >>

Emosi Batakan, Semangat Bagi Bayu Gatra

Wednesday, 21/02,2018

MADURA UNITED akan menjalani seluruh pertandingan babak penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim di Stadion Batakan, Balikpapan. Stadion tersebut, diakui Bayu Gatra memiliki kenangan emosional  sebagai pemain Madura United. Utamanya, pada pelaksnaan Liga 1 tahun lalu.

Menurut pemain yang saat ini … >>

Opsi Posisi Madura United Untuk Pemain Asing

Wednesday, 21/02,2018

HINGGA kini, skuad Madura United masih belum melengkapi komposisi pemain asingnya menjadi empat pemain. Baru dua slot yang sudah pasti terisi, Fabiano Beltrame dan Nuriddin ‘Noura’ Davronov. Sementara dua slot lainnya, hingga kini masih lowong. Sejatinya, terdapat beberapa pemain yang … >>

Tak Ada Target Juara di PGK, Hasil Akhir Ada di Tangan Tuhan

Tuesday, 20/02,2018

KEIKUTSERTAAN Madura United dalam Turnamen Piala Gubernur Kaltim, kembali tanpa dibebani target. Meski pada edisi pertama mampu masuk final, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut, sebagaimana disampaikan Presiden Klub Madura United harus berangkat tanpa beban. “Kami tidak memasang target bagi … >>

Dua Kali Madura United akan Bertanding pada Sore Hari

Tuesday, 20/02,2018

PELAKSANAAN Piala Gubernur Kaltim (PGK) final akan mulai kick off sejak 23 Februari mendatang. Dari 8 tim peserta,  Madura United tergabung dalam Grup B yang  terdiri dari Persebaya, Sriwijaya dan Persiba Balikpapan. Berdasar rilis jadwal yang disampaikan panitia pelaksana, Madura … >>

Masih Belum Adaptasi dengan Cuaca Indonesia

Tuesday, 20/02,2018

DUA pemain asing yang menjalani seleksi di Madura United, Lamjed Chehoudi dan Sasa Kolunija kemarin sore hanya bisa bermain selama 30 menit saat menjalani  pertandingan melawan Mojokerto Putra. Keduanya, diungkapkan Gomes Olivera, pelatih kepala Madura United, masih belum bisa beradaptasi … >>

Performa Fisik Pemain Ada Peningkatan

Tuesday, 20/02,2018

PEMUSATAN latihan yang digelar di Pamekasan sejak 12 Februari lalu, sudah berakhir hari ini. Para pemain mendapatkan jatah libur selama 4 hari dan berkumpul kembali langsung di Balikpapan guna mengikuti Piala Gubernur Kaltim.

Selama melakukan pemusatan latihan di Pamekasan, para … >>