MADURA UNITED vs AREMA FC

Slamet Nur Cahyo Bungkam Arema FC 2-0

Kubu tuan rumah kembali bersorak kegirangan setelah Slamet mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua di menit ke-82. Bola muntah tendangan keras Thiago Furtuoso dari luar kotak penalti yang diblok Dwi disambar Slamet. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Monday, 11/09,2017

MADURA UNITED menghentikan catatan buruk di empat pertandingan sebelumnya setelah mengalahkan Arema FC 2-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Minggu (10/09) malam WIB, pada pekan ke-23 Liga 1 2017. Kemenangan ini mengangkat posisi Madura United satu tangga lebih baik ke peringkat lima dengan nilai 39. Walau poin yang dikumpulkan sama, dan kalah selisih gol, Madura United menggusur Persija Jakarta dengan keunggulan head-to-head. Sedangkan Arema tidak beranjak dari posisi kesepuluh dengan 34 poin.

Babak Pertama

Walau bermain di kandang lawan, Arema lebih dulu mengambil inisiatif serangan ketika peluit kick-off ditiupkan wasit. Sebaliknya, Madura United terkesan menunggu sambil mencari kelemahan tim lawan.

Selepas laga berjalan sepuluh menit, Madura United mulai bermain terbuka, dengan mengandalkan permainan satu-dua sentuhan. Kendati demikian, usaha Madura United mendekati kotak penalti Arema menemui kesulitan.

Duel antara Madura United dan Arema lebih sering terjadi di lini tengah. Kendati demikian, Arema sempat mendapatkan peluang di menit ke-16, tapi sundulan Johan Ahmat Farisi masih terlalu lemah.

Madura United merespons permainan agresif Arema, dan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-25. Sayangnya, tendangan Asep Berlian dari luar kotak penalti menghajar mistar gawang.

Selain sepakan Asep Berlian, praktis tak banyak peluang berbahaya yang mampu diciptakan kedua tim ke pertahanan lawan masing-masing. Skor imbang tanpa gol ini tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Madura United yang tak ingin kehilangan poin penuh di kandang meningkatkan intensitas permainan guna memecah kebuntuan mereka. Di lain kubu, Arema juga tidak mengendurkan serangan mereka, sehingga laga berjalan cukup menarik.

Stadion Gelora Ratu Pamelingan bergemuruh pada menit ke-54 setelah Madura United berhasil memecahkan kebuntuan. Umpan tumit Rendi Siregar diselesaikan Slamet Nur Cahyo untuk menaklukkan kiper Dwi Kuswanto.

Arema yang merasa kecolongan berusaha meningkatkan daya dobrak dengan memasukan Cristian Gonzales dan Dendi Santoso. Di lain sisi, Madura United memasukkan Dane Milovanovic untuk menjaga keseimbangan lini tengah.

Kubu tuan rumah kembali bersorak kegirangan setelah Slamet mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua di menit ke-82. Bola muntah tendangan keras Thiago Furtuoso dari luar kotak penalti yang diblok Dwi disambar Slamet.

Di waktu tersisa, Arema berusaha mengejar ketertinggalan, tapi usaha mereka menemui jalan buntu akibat rapatnya barisan pertahanan Madura United. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Susunan Pemain :

Madura United: Angga Saputra; Andik Rendika Rama, Rendi Siregar, Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi (Milovanovic 59′), Asep Berlian, Slamet Nurcahyono (Munhar 90+1′), Engelberd Sani (saldi 89′), Bayu Gatra, Thiago Furtuoso.
Cadangan: Hery Prasetyo; Eriyanto, Munhar, Dane Milovanovic, Rizky Dwi Febrianto, Fandi Eko Utomo, Saldi.

Pelatih: Gomes de Oliviera

Arema: Dwi Kuswanto; Ahmad Alfarizi, Ahmet Atayew, Arthur Cunha, Junda Irawan, Beny Wahyudi (Hanif 79′), Syaiful Indra Cahya (Gonzales 57′), Juan Pablo Pino Dendi 57′), Hendro Siswanto, Adam Alis Setyano, Esteban Vizcarra.
Cadangan: Utam Rusdiana; Marko Markus Kabiay, Ferry Aman Saragih, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Arif Suyono, Cristian Gonzales.

Pelatih: Joko Susilo  ***

 

goal.com  |  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Dia Stop Bicara Bola… Dia Sedang Menunggu Jadi Ayah…

Tuesday, 21/11,2017

LIBUR pasca kompetisi, dimanfaatkan betul oleh Bayu Gatra Sanggiawan. Pemain asal Ledokombo Jember init mengaku selama masa libur ingin puasa berbicara sepakbola. Hal itu, jelas Bayu karena dirinya saat ini ingin menikmati status sebagai calon ayah dari jabang bayi yang … >>

“Nanti, Kalau Sudah Pasti akan Saya Sampaikan…”

Tuesday, 21/11,2017

WINGER timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Andik Vermansyah menjadi buruan Madura United. Bahkan manajemen Laskar Sapeh Kerrab siap membayar dengan gaji tinggi. Namun hingga saat ini, mantan pemain Selangor FA tersebut belum mau berkomentar lebih jauh soal itu. Termasuk … >>

Slot Pemain Madura United Sangat Tergantung dengan Agenda PSSI

Monday, 20/11,2017

PERSIAPAN Madura United untuk mengikuti kompetisi musim depan, sementara ini masih proses menetapkan proyeksi calon pemain musim depan.  Beberapa nama pemain yang masuk dalam proyeksi skuad musim depan, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United, Haruna Soemitro masih baru proses komunikasi.

Baru … >>

Direnovasi Agar Pemain Lebih Nyaman

Friday, 17/11,2017

MESS pemain Madura United di Bangkalan, tepatnya di Desa Mertajesah, Bangkalan, meski dalam kondisi tidak dihuni pemain, dipastikan masih akan tetap riuh riak dengan aktivitas banyak orang. Sebabnya, mess yang sudah dua musim ini ditempati para pemain Madura United, sejak … >>

Keempat Pemain Madura United Inilah yang Paling Banyak Bertanding

Friday, 17/11,2017

SELAMA kompetisi Liga 1 musim ini, pemain Madura United terdapat sebanyak 24 pemain. Dari jumlah tersebut, dalam setiap pertandingan selama masih diberlakukan regulasi 3 pemain U22, jumlah pergantian pemain bisa dilakukan sebanyak 3 kali + 2. Yakni, 3 kali pergantian … >>

Madura United Paling Sering Tanpa Pemain Asing

Thursday, 16/11,2017

PERJALANAN Madura United di kompetisi musim ini berjalan dengan penuh liku. Banyak catatan menarik dari perjalanan Fabiano Beltrame dan kawan-kawan. Puncaknya, Madura United finish di peringkat 5 klasemen akhir kompetisi Liga 1. Hasil tersebut, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United, Haruna … >>

Madura United Tercatat Melakukan 605 Pelanggaran

Wednesday, 15/11,2017

KOMPETISI Liga 1 musim ini resmi berakhir bersamaan dengan selesainya laga pekan ke-34 dan Madura United sebagai wakil dari Pulau Garam berhasil finis di posisi kelima klasemen akhir.

Keberhasilan menembus lima besar klasemenen di akhir musim tidak lepas dari statistik … >>

Manajemen Menunggu Rapor dari Pelatih…

Wednesday, 15/11,2017

HENTIKAN dulu berbicara tentang siapa pemain yang akan dipertahankan atau tidak akan dipertahankan di skuad Madura United. Sebab, sebagaimana Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi, saat ini pihak manajemen masih menunggu rapor para pemain Madura United dari tim pelatih.

“Manajemen … >>