Rabu, 20 September 2017

Belum Menutup Peluang Bagi Madura United untuk Bersaing di Papan Atas

NASIB kurang menguntungkan kembali diraih skuad Madura United dalam lawatannya ke kandang Mitra Kukar. Meski sempat memimpin sejak menit awal, Madura United gagal memanfaatkan dengan baik keunggulannya justru lawan berbalik unggul dengan skor akhir 2-1. Hasil yang didapatkan Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United melawan Mitra Kukar kemarin sore, seakan mengulang drama kekalahan atas Bhayangkara Fc beberapa waktu lalu.

Kala itu, Madura United juga sama-sama mampu mengendalikan permainan dan memiliki keunggulan 1-0 atas Bhayangkara Fc. Namun, kemenangan di depan mata tersebut buyar setelah lawan membalikkan keadaan di menit-menit akhir. Drama kekalahan unggul sejak menit  babak pertama namun hasil akhir kalah 2-1 kembai terulang.

“Kekalahan ini terasa menyakitkan karena menguasai permainan menciptakan banyak peluang, tapi tidak diijinkan menang,” ungkap Presiden Madura United, Achsanul Qosasi melalui pesan singkatnya.

Pada laga kemarin, Madura United sejatinya memegang kendali permainan sejak menit awal. Pada 12 menit pertama, terdapt dua peluang bersih yang didapatkan Greg Nwokolo dan Tiago Fortuaso. Namun, dua peluang tersebut tak satupun berbuah gol. Satu-satunya gol Madura United justru berawal dari proses bola mati melalui sepak pojok. Munhar yang berhasil memenangi duel udara dan mengarahkan bola ke gawang Mitra Kukar.. Greg Nwokolo yang berada dalam bebas tinggal  menyodok bola ke gawang Mitra Kukar.

Keunggulan 1-0 atas tuan rumah justru berbalik keadaannya sejak menit 80. Hanya dalam waktu 5 menit, Mitra Kukar langsung membalikkan keadaan  dengan mengubah keunggulan menjadi 2-1. Hasil tersebut  kembali mengubur mimpi Madura United untuk mendapatkan tambahan poin dari kandang lawan.

Kekahalan  Madura  United secara beruntun  dalam dua pertandingan lawatan,  memang  masih belum menjadikan Madura United  melorot posisinya dari   peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka. Namun, hasil tersbeut juga  makin menjauhkan posisi Madura United dengan pimpinan klasemen yang saat ini dipegang Bali United.

“Kita sebenarnya berhasil bermain dengan baik dan meciptakan banyak peluang. Tetapi semuanya gagal menjadi gol. Berusaha keras untuk bisa memenangi pertandingan tetapi hasilnya justru kalah meskipun di babak kedua juga  menciptakan banyak peluang,” ungkap Gomes Olivera, pelatih kepala Madura United.

Kekalahan kemarin sore, memang belum menutup peluang bagi Madura United untuk bersaing di papan atas. Dengan sisa 12 pertandingan lagi yang harus dijalani, Madura United  seakan dihadapkan pada pilihan tidak boleh menelan kekalahan lagi, untuk menggapai target poin yang dicanangkan, 66 poin.

“Sepakbola memang ada menang dan kalah. Semuanya harus tenang dan jangan mengambil keputusan saat hati gusar,” pungkas AQ.  ***

 

maduraunitedfc.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version