TERTAHAN DI PERINGKAT 5

Belum Menutup Peluang Bagi Madura United untuk Bersaing di Papan Atas

Kekalahan kemarin sore, memang belum menutup peluang bagi Madura United untuk bersaing di papan atas. Dengan sisa 12 pertandingan lagi yang harus dijalani, Madura United seakan dihadapkan pada pilihan tidak boleh menelan kekalahan lagi, untuk menggapai target poin yang dicanangkan, 66 poin. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Monday, 4/09,2017

NASIB kurang menguntungkan kembali diraih skuad Madura United dalam lawatannya ke kandang Mitra Kukar. Meski sempat memimpin sejak menit awal, Madura United gagal memanfaatkan dengan baik keunggulannya justru lawan berbalik unggul dengan skor akhir 2-1. Hasil yang didapatkan Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United melawan Mitra Kukar kemarin sore, seakan mengulang drama kekalahan atas Bhayangkara Fc beberapa waktu lalu.

Kala itu, Madura United juga sama-sama mampu mengendalikan permainan dan memiliki keunggulan 1-0 atas Bhayangkara Fc. Namun, kemenangan di depan mata tersebut buyar setelah lawan membalikkan keadaan di menit-menit akhir. Drama kekalahan unggul sejak menit  babak pertama namun hasil akhir kalah 2-1 kembai terulang.

“Kekalahan ini terasa menyakitkan karena menguasai permainan menciptakan banyak peluang, tapi tidak diijinkan menang,” ungkap Presiden Madura United, Achsanul Qosasi melalui pesan singkatnya.

Pada laga kemarin, Madura United sejatinya memegang kendali permainan sejak menit awal. Pada 12 menit pertama, terdapt dua peluang bersih yang didapatkan Greg Nwokolo dan Tiago Fortuaso. Namun, dua peluang tersebut tak satupun berbuah gol. Satu-satunya gol Madura United justru berawal dari proses bola mati melalui sepak pojok. Munhar yang berhasil memenangi duel udara dan mengarahkan bola ke gawang Mitra Kukar.. Greg Nwokolo yang berada dalam bebas tinggal  menyodok bola ke gawang Mitra Kukar.

Keunggulan 1-0 atas tuan rumah justru berbalik keadaannya sejak menit 80. Hanya dalam waktu 5 menit, Mitra Kukar langsung membalikkan keadaan  dengan mengubah keunggulan menjadi 2-1. Hasil tersebut  kembali mengubur mimpi Madura United untuk mendapatkan tambahan poin dari kandang lawan.

Kekahalan  Madura  United secara beruntun  dalam dua pertandingan lawatan,  memang  masih belum menjadikan Madura United  melorot posisinya dari   peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka. Namun, hasil tersbeut juga  makin menjauhkan posisi Madura United dengan pimpinan klasemen yang saat ini dipegang Bali United.

“Kita sebenarnya berhasil bermain dengan baik dan meciptakan banyak peluang. Tetapi semuanya gagal menjadi gol. Berusaha keras untuk bisa memenangi pertandingan tetapi hasilnya justru kalah meskipun di babak kedua juga  menciptakan banyak peluang,” ungkap Gomes Olivera, pelatih kepala Madura United.

Kekalahan kemarin sore, memang belum menutup peluang bagi Madura United untuk bersaing di papan atas. Dengan sisa 12 pertandingan lagi yang harus dijalani, Madura United  seakan dihadapkan pada pilihan tidak boleh menelan kekalahan lagi, untuk menggapai target poin yang dicanangkan, 66 poin.

“Sepakbola memang ada menang dan kalah. Semuanya harus tenang dan jangan mengambil keputusan saat hati gusar,” pungkas AQ.  ***

 

maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Dia Stop Bicara Bola… Dia Sedang Menunggu Jadi Ayah…

Tuesday, 21/11,2017

LIBUR pasca kompetisi, dimanfaatkan betul oleh Bayu Gatra Sanggiawan. Pemain asal Ledokombo Jember init mengaku selama masa libur ingin puasa berbicara sepakbola. Hal itu, jelas Bayu karena dirinya saat ini ingin menikmati status sebagai calon ayah dari jabang bayi yang … >>

“Nanti, Kalau Sudah Pasti akan Saya Sampaikan…”

Tuesday, 21/11,2017

WINGER timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Andik Vermansyah menjadi buruan Madura United. Bahkan manajemen Laskar Sapeh Kerrab siap membayar dengan gaji tinggi. Namun hingga saat ini, mantan pemain Selangor FA tersebut belum mau berkomentar lebih jauh soal itu. Termasuk … >>

Slot Pemain Madura United Sangat Tergantung dengan Agenda PSSI

Monday, 20/11,2017

PERSIAPAN Madura United untuk mengikuti kompetisi musim depan, sementara ini masih proses menetapkan proyeksi calon pemain musim depan.  Beberapa nama pemain yang masuk dalam proyeksi skuad musim depan, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United, Haruna Soemitro masih baru proses komunikasi.

Baru … >>

Direnovasi Agar Pemain Lebih Nyaman

Friday, 17/11,2017

MESS pemain Madura United di Bangkalan, tepatnya di Desa Mertajesah, Bangkalan, meski dalam kondisi tidak dihuni pemain, dipastikan masih akan tetap riuh riak dengan aktivitas banyak orang. Sebabnya, mess yang sudah dua musim ini ditempati para pemain Madura United, sejak … >>

Keempat Pemain Madura United Inilah yang Paling Banyak Bertanding

Friday, 17/11,2017

SELAMA kompetisi Liga 1 musim ini, pemain Madura United terdapat sebanyak 24 pemain. Dari jumlah tersebut, dalam setiap pertandingan selama masih diberlakukan regulasi 3 pemain U22, jumlah pergantian pemain bisa dilakukan sebanyak 3 kali + 2. Yakni, 3 kali pergantian … >>

Madura United Paling Sering Tanpa Pemain Asing

Thursday, 16/11,2017

PERJALANAN Madura United di kompetisi musim ini berjalan dengan penuh liku. Banyak catatan menarik dari perjalanan Fabiano Beltrame dan kawan-kawan. Puncaknya, Madura United finish di peringkat 5 klasemen akhir kompetisi Liga 1. Hasil tersebut, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United, Haruna … >>

Madura United Tercatat Melakukan 605 Pelanggaran

Wednesday, 15/11,2017

KOMPETISI Liga 1 musim ini resmi berakhir bersamaan dengan selesainya laga pekan ke-34 dan Madura United sebagai wakil dari Pulau Garam berhasil finis di posisi kelima klasemen akhir.

Keberhasilan menembus lima besar klasemenen di akhir musim tidak lepas dari statistik … >>

Manajemen Menunggu Rapor dari Pelatih…

Wednesday, 15/11,2017

HENTIKAN dulu berbicara tentang siapa pemain yang akan dipertahankan atau tidak akan dipertahankan di skuad Madura United. Sebab, sebagaimana Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi, saat ini pihak manajemen masih menunggu rapor para pemain Madura United dari tim pelatih.

“Manajemen … >>