Selasa, 21 November 2017

Upaya Bangkit di Kandang ‘Naga Mekes’…

DUA kali lawatan Madura United selama putaran kedua, tidak mampu mendapatkan pundi-pundi poin. Kegagalan  tersebut dimulai dari pertandingan melawan Bali United dan Perseru Serui. Jika tetap ingin memenuhi target yang dipasang Manajemen Madura United agar bisa tetap bersaing di papan atas Kompetisi Liga 1 Go-Jek Traveloka,  salah satu pilihannya adalah harus mendapatkan tambahan poin dari pertandingan tandang yang masih tersisa 8 kali pertandingan.

Laga melawan Mitra Kukar yang akan tersaji pada 3  September, adalah pertandingan ke-3 laga tandang Madura United. Menghadapi tim berjuluk Naga Mekes, pilihan bijak bagi Madura United adalah harus bisa mendapatkan poin. Menggapai target tersebut, tentunya bukanlah perkara ringan bagi Laskar Sape Kerrab —  julukan Madura United. Mengingat, skuad yang ke Tenggarong untuk menghadapi Mitra Kukar datang dengan komposisi pincang karena Fachruddin W. Aryanto dan Slamet Nur Cahyo sudah dipastikan absen.

Dengan skuad yang sangat minim tersebut, asa Madura United untuk mendapatkan pundi-pundi poin, selain ditentukan dengan kelihaian juru taktik dalam menempatkan pemain potensialnya, juga sangat tergantung dengan motivasi tanding pemainnya. Modal motivasi tersebut, diakui Manajer Madura United sebagaimana disampaikan melalui pesan pendeknya ke Kabar Madura, adalah modal utama pada pertandingan melawan Mitra Kukar.

“Jangan sampai kehilangan motivasi meski baru menjalani pertandingan yang kurang memuaskan secara hasil. Pemain harus punya bekal itu untuk bisa menggapai target yang telah dipasang awal musim,” ucap Haruna.

Madura United yang sempat menjalani 9 pertandingan tanpa kalah harus mengalami trend menurun di putaran kedua. Dua kekalahan telah dialami Fabiano dan kawan-kawan di laga tandang. Hasil tersebut juga menjadikan Madura United terjerembab ke peringkat 5 klasemen sementara. Jika tak mampu mendapatkan tambahan poin dari lawatan ke Mitra Kukar, posisi Madura United akan makin sulit untuk beranjak ke peringkat lebih tinggi.

Mitra Kukar  yang bertindak sebagai tuan rumah, hampir  mengalami nasib serupa dengan Madura United. Tim Naga Mekes tersebut pada pertandingan sebelumnya  juga baru saja  terpuruk dengan dibantai 6-1 oleh Bali United.  Akan bertandingan dengan tim yang juga sakit dari bekal pertandingan sebelumnya, bisa menjadi ancaman bagi Madura United. Utamanya, motivasi bangkit dari keterpurukan pada hasil laga sebelumnya.

“Kita harus berupaya untuk bangkit. Keinginan mereka untuk bangkit juga harus diwaspadai. Bagaimanapun, kita harus bertanding dengan target dan motivasi tinggi,” ucap Asep Berlian, salah satu pemain Madura United.  ***

 

maduraunitedfc.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version