Madura United Masih Kesulitan Raih Poin di Kandang Lawan

“Selamat untuk Perseru Serui yang memenangkan pertandingan kali ini. Mereka bisa memainkan pressing sangat ketat dan bisa mengandalkan penguasaan lapangan dengan melakukan permainan cepat di pertadingan ini,” ungkap Gomes Oliviera, usai pertandingan kemarin. | maduraunitedfc.com/MO

Tuesday, 29/08,2017

HARAPAN Madura United untuk bisa mendapatkan poin dari lawatannya ke Perseru Serui gagal. Laskar Sape Kerrab justru takluk dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung Senin (28/08) sore di Stadion Marora, Serui. Hasil tersebut juga menjadikan Madura United masih tertahan dengan raihan 36 poin hingga pekan ke-21.

Kekalahan atas Perseru Serui pada pertandingan kemarin, juga menjadikan Madura United sebagai tim yang kesulitan untuk mendapatkan poin dari kandang lawan. Sejak putaran kedua berlangsung, praktis Madura United belum sekalipun menambah pundi-pundi poin dari pertandingan tandang.  Setelah sebelumnya kalah 5-2 atas Bali United dan kalah 2-0 atas Perseru Serui.

Perseru Serui yang sedang berjuang untuk terhindar dari Zona Degradasi, pada pertandingan kemarin langsung memberikan perlawanan sangat ketat  permainan Fabiano dan kawan-kawan. Keunggulan terhadap penguasaan lapangan Stadion Marora yang sedikit berlumut pasca dua hari diguyur hujan menjadikan pemain Perseru Serui memiliki keunggulan dalam melakukan sprint cepat.

Pressing ketat terhadap pergerakan Slamet Nurcahyo juga menjadikan permainan Madura United tidak berkembang. Pemain bernomor punggung 10 tersebut bahkan beberapa kali harus mendapatkan perawatan di lapangan karena pressing ketat tersebut. Bahkan, Slamet sempat terancam tidak bisa melanjutkan pertandingan pasca mengalami benturan keras di kepalanya.

“Selamat untuk Perseru Serui yang memenangkan pertandingan kali ini. Mereka bisa memainkan pressing sangat ketat dan bisa mengandalkan penguasaan lapangan dengan melakukan permainan cepat di pertadingan ini,” ungkap Gomes Oliviera, usai pertandingan kemarin.

Perseru Serui sendiri, tahun ini seakan menjadi hantu bagi Madura United. Pada leg pertama lalu, Perseru adalah tim yang bisa menahan imbang Madura United dengan skor 1-1. Sementara pada pertandingan kemarin, Perseru juga bisa memberikan kekalahan bagi Madura United dengan skor 2-0. Hasil tersebut, secara head to head untuk tahun ini menjadikan Madura United kalah atas Perseru Serui.

Kemenangan Perseru Serui pada pertandingan kemarin, juga menjadi kemenangan pertama mereka selama bentrok keduanya selama dua tahun terakhir. Sebelumnya, Perseru penah ditahan imbang 1-1 di kandang mereka di ajang ISC tahun lalu. Bahkan, Perseru Serui juga menjadi tim yang dibantai dengan skor 7-0 pada leg kedua ISC tahun lalu.

ISC sebagai ajang turnamen musim lalu, memang tidak  berakibat pada degradasinya tim yang berada di papan atas. Namun, perbedaan pada pelaksanaan ISC tahun lalu dan kompetisi Liga 1 Go-Jek Traveloka saat ini menjadikan setiap pertandingan bermakna bagi setiap tim. Kekalahan berarti akan menjerumuskan di posisi zona degradasi.

“Ini kompetisi yang tidak mudah tahun ini.  Kekalahan kali ini, harus segera dibenahi pada pertandingan selanjutnya. Pemain sudah bermain dengan maksimal pada pertandingan tadi, tetapi secara hasil memang tidak menguntungkan bagi Madura United,” jelas Gomes.

Madura United sendiri saat ini memang masih bertahan di posisi 5 klasemen sementara. Namun, posisi tersebut juga masih sangat rawan untuk terus tergerus hingga papan bawah jika pada pertandingan selanjutnya yang menyisakan 13 pertandingan tidak mampu kembali menambah pundi-pundi poin.

“Kami akan berusaha lagi.  Situasi dalam setiap pertandingan selalu berubah. Pada pertandingan kali ini, kami tidak mampu beradaptasi dengan cepat pada lapangan yang agak licin,” ungkap Rendi Siregar, pemain yang mewakili pemain Madura United pada sesi press conference usai pertandingan kemarin sore. ***

 

maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Siap Hadapi Piala Presiden, dan ‘Saya Mau Makan’

Wednesday, 17/01,2018

TIGA pertandingan di Piala Suramadu Super Cup (SSC) yang dijalani Madura United beberapa waktu lalu, diakui oleh sebagian punggawa Madura United sebagai bekal berharga untuk menghadapi Piala Presiden. Bekal tersebut, salah satunya diakui oleh Noureddine ‘Noura’ Davronov.

Pemain asal Tajikistan … >>

Persebaya, Lawan yang Tak Pernah Bersua…

Wednesday, 17/01,2018

PERTANDINGAN perdana Madura United di ajang Piala Presiden Grup C akan tersaji mulai besok malam (18/1). Laga perdana skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab akan menghadapi Perseru Serui kick off pukul 19.30 WIB. Laga kedua, Madura United akan menghadapi PS TNI … >>

Menuju Piala Presiden dengan 27 Pemain

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED FC dalam pelaksanaan Piala Presiden akan tergabung di Grup C dengan komposisi terdiri dari Persebaya sebagai tuan rumah, Perseru Serui dan PS TNI. Dalam gelaran  pra musim tersebut, Madura United sebagaimana disampaikan Manajernya, Haruna Soemitro akan mendaftarkan sebanyak … >>

Efek Piala Presiden Bagi Liga 1

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED tidak mematok target tinggi di Piala Presiden. Penegasan bahwa skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tidak memasang target harus juara di turnamen pra-musim tersebut disampaikan oleh Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi dan juga Manajer Haruna Soemitro.

Ihwal tidak … >>

Memperkirakan ‘Starting Eleven’ Madura United FC

Tuesday, 16/01,2018

BURSA transfer musim ini, Madura United tergolong sebagai tim yang pelit belanja pemain.  Tidak banyak pemain yang didatangkan untuk mengisi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. Tambahan terbaru dengan status pemain bintang adalah Raphael Maitimo, Marcel Sacramento dan Noureddine ‘Noura’ … >>

Tetap Serius Hadapi Piala Presiden, akan Mendatangkan Pemain Asal Kongo

Monday, 15/01,2018

USAI keluar sebagai juara di Turnamen Piala Suramadu Super Cup (SSC) pada 12 Januari lalu, skuad Madura United  hanya diberikan jatah libur sehari. Sebab, sejak kemarin mereka sudah harus berlatih kembali sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Presiden.

Kendati sudah … >>

Pasca Hasil Kongres Tahunan PSSI

Monday, 15/01,2018

KONGRES Tahunan PSSI sudah usai. Dalam kongres tersebut, terdapat beberapa peraturan yang ditetapkan oleh PSSI untuk pelaksanaan kompetisi mendatang. Salah satunya, adalah penghapusan pemain dengan status Marque Player.  Termasuk, juga tidak ada lagi peraturan tentang keharusan memainkan 3 pemain … >>

Yang Menelan Pil Pahit Selama Suramadu Super Cup 2018

Saturday, 13/01,2018

PIL pahit harus ditelan Persija Jakarta di ajang Suramadu Super Cup 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak pernah menang dari tiga laga yang dijalani. Pada laga terakhir, Persija justru dipermalukan Persela Lamongan 0-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 12 … >>