Minggu, 17 Desember 2017

Raih Poin adalah Misi yang Tak Bisa Ditawar oleh Madura United

PERSETERUAN antara Madura United melawan Bali United dalam perebutan tahta klasemen sementara, sempat panas…  Utamanya, pada akhir putaran pertama lalu. Bali United yang secara produktivitas mencetak gol lebih unggul atas Madura United mengklaim sebagai pemilik juara paruh musim. Itu terjadi, karena kedua tim sama-sama mengemas 32 poin kala itu.

Mengawali putaran kedua, Bali United memang langsung tertinggal dari Madura United. Tim kebanggaan Semeton Bali tersebut stagnan dengan raihan 32 poin setelah kalah atas Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura.  Bumbu persaingan untuk merebut pemuncak klasemen menjadi salah satu sisi menarik pertandingan antara tuan rumah Bali United melawan Madura United.

“Kita ingin mendapatkan poin dari  lawatan ke Bali. Kita ingin memperbaiki rekor raihan poin di laga tandang,’ ucap Gomes Oliviera, sebelum menetapkan nama-nama pemain yang akan dibawa serta ke Bali.

Misi mendapatkan poin dari kandang Bali United adalah misi yang tidak bisa ditawar oleh anak-anak Laskar Sape Kerrab. Kegagalan mendapatkan poin, berarti akan membuka pintu bagi tim di bawahnya untuk mengkudeta posisi Madura United yang direbutnya dengan susah payah hingga pekan 17. Terdapat Persipura Jayapura yang hanya memiliki gap 1 poin atas Madura United. Belum lagi, terdapat PSM Makassar, Bhayangkara FC dan juga Bali United yang siap mengkudeta posisi Madura United sebagai pemuncak klasemen.

Persaingan tersebut, memang sedikit banyak membawa tekanan psikis tersendiri bagi Fabiano Beltrame dan kawan-kawan.  Apalagi, pada pertandingan tersebut Peter Odemwingie dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

“Kita memiliki tim yang sangat kompak bukan hanya pemain. Pertandingan besok kami akan hadapi secara tim dan harus dapat poin,” tegas Gomes tentang tidak bisa mainnya Peter  Odemwingie.

Beruntung bagi Madura United yang dalam detik-detik akhir transfer pemain dengan cepat bisa menggaet Thiago Furtuoso. Eks Bhayangkara FC tersebut bahkan menjadi salah satu pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi skuad Serdadu Tridatu di Stadion Gianyar Bali.

“Thiago pasti ikut ke Bali, dia juga sudah bisa dimainkan nanti karena sudah mendapatkan pengesahan sebagai pemain Madura United,” ucap Gomes.

Kehadiran Thiago memang sangat memungkinkan bagi pemain asal Brasil tersebut untuk langsung menjalani debutnya bersama Madura United. Memasukkan Thiago sebagai bagian dari skema main, berarti akan memasang pemain tersebut berduet dengan Greg Nwokolo dan Bayu Gatra di lini depan. Tridenta alternative atas absennya Odemwingie.

Namun, tuan rumah yang selama ini belum pernah kalah di kandang sendiri juga memiliki senjata yang sangat menakutkan. Widodo C. Putro, pelatih Bali United saat ini adalah pelatih yang tahun lalu tahu bisa memperdayai taktik Gomes. Saat membesut Sriwijaya FC,  Widodo mampu membawa skuadnya dua kali menang berturut-turut dengan skor telak 5-0 dan 5-2.

Mampukah Gomes membalas dendam atas taktik Widodo C. Putra pada pertandingan lawan Bali United nanti?  Sebab, Bali United justru mengalami perubahan signifikan saat tim tersebut ditangani Widodo C. Putra. Sebelumnya, saat Madura United menang 2-0 di leg pertama, Bali United masih ditangani pelatih berbeda.

Terlepas dari bumbu perseteruan taktik di lapangan pertandingan nanti, Madura United mengemban misi harus unggul secara head to head atas Bali United. Sebab, penentuan klasemen akhir jika poin kedua tim sama, akan ditentukan melalui head to head terlebih dahulu. ***

 

maduraunitedfc.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version