Kamis, 19 Oktober 2017

Pertandingan Lawan Mitra Kukar Diundur 3 September

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1, akhirnya mengundur jadwal pertandingan yang berlangsung pada 16, 17 dan 18 Agustus. Terdapat sebanyak 7 pertandingan yang diubah jadwalnya, yakni diundur pada  minggu pertama September bulan depan.

Madura United yang semula dijadwalkan akan bertandingan melawan Mitra Kukar pada 17 Agustus, juga mengalami perubahan jadwal. Skuad asuhan Gomes Oliviera tersebut dijadwalkan akan menjalani pertandingan melawan Mitra Kukar pada 3 September mendatang. Itu berarti, rombongan pemain yang semula direncanakan akan langsung bertolak dari Bali ke Tenggarong, mengalami perubahan.

“Ada reschedule rencana perjalanan tim. Semula tiket pesawat sudah dibooking usai dari Bali, ke Surabaya kemudian ke Sepinggan Balikpapan,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Perubahan jadwal pertandingan tersebut bagi Madura United memang tidak bisa dijadikan patokan menguntungkan. Sebab, perubahan tersebut juga tetap menjadikan Madura United harus menjalani lawatan panjang saat menghadapi Mitra Kukar. Justru, jarak dan waktu perjalanan yang harus dilalui pemain Madura United makin jauh.

“Usai menjalani pertandingan dari Serui 28 Agustus, jadwal selanjutnya langsung menghadapi Mitra Kukar pada 3 September,” imbuh Haruna.

Untuk bisa sampai ke Serui, Madura United harus menjalani serangkaian penerbangan panjang. Yakni, dari Bandara Juanda transit ke Makassar terlebih dahulu. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke Biak. Dari Biak, terdapat dua pilihan perjalanan yang bisa dipilih untuk bisa sampai ke Serui.  Melalui udara atau melalui jalur laut.

Sebelumnya, pihak Panitia Pelaksana Pertandingan Mitra Kukar menyampaikan jika pihak Polres tidak memberikan izin pelaksanaan pertandingan pada 17 Agustus mendatang .  Tidak keluarnya izin tersebut, sebagaimana disampaikan Media Officer Mitra Kukar, Agri, karena pihak keamanan masih konsentrasi untuk pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Tak hanya  pertandingan Mitra Kukar melawan Madura United yang tidak mendapatkan ijin. Namun, terdapat 7 pertandingan lainnya yang tidak mendapatkan ijin dari pihak Polri. Di antaranya, Sriwijaya FCVs Persib   Bandung, PS TNI Vs Bhayangkara FC yang dijadwalkan akan digelar pada 16 Agustus. Kemudian Perseru Serui Vs Barito Putera, Bali United Vs Persela Lamongan dan Persegres GU Vs Pusamania Borneo FC yang dijadlwakan digelar pada 17 Agustus. Dan satu pertandingan pada 18 Agustus antara Persipura Jayapura Vs Semen Padang juga mengalami penundaan. ***

maduraunitedfc.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version