Kamis, 19 Oktober 2017

Siapkah Watson Bermain 90 Menit di Stadion Gianyar – Bali?

LAWATAN Madura United ke kandang Bali United pada 13 Agustus mendatang, dipastikan akan membawa seluruh pemain yang saat ini berbaju Madura United. Cameron Watson, pemain yang berstatus sebagai pemain asing Asia juga dipastikan akan menjadi bagian dari peserta lawatan.

Peran Watson dalam permainan secara penuh memang kembali ditunggu. Menyusul, setelah debutnya bersama Madura United, tepatnya ketika menjamu Persela Lamongan, pemain asal Australia tersebut hanya bermain selama 45 menit.

Dalam penampilannya selama 45 menit, Watson memang terlihat belum beradapatasi betul dengan pola permainan Madura United. Dua kesalahan antisipasi bola bahkan sempat menyebabkan Madura United hampir mengalami kebobolan.

Kendati demikian, peran Watson di lini tengah Madura United mendapatkan pujian dari pelatih Madura United, Gomes Oliviera. Menurutnya, secara permainan Watson memiliki skill dan kemampuan yang dibutuhkan. Namun demikian, Gomes menjelaskan jika Watson memang belum bisa beradaptasi utamanya dengan cuaca saat pertandingan dan tekanan dalam pertandingan sepakbola Indonesia.

“Dia terlihat kaget. Itu biasa sebagai penampilan pertama dalam pertandingan. Dia pasti akan cepat menyesuaikan dengan pertandingan di Indonesia. Karena dia memiliki kemampuan dan skill untuk itu,” ulas Gomes.

Watson pada pertandingan melawan Persela Lamongan ditempatkan sebagai gelandang bertahan bersama-sama dengan Asep Berlian. Kehadiran Watson juga menjadikan Slamet Nurcahyo lebih didorong maju. Hasilnya, Slamet bisa bermain lepas dengan ikut membantu menusuk daerah pertahanan lawan, bahkan Slamet kembali mencetak gol.

Pertandingan Madura United melawan tuan rumah Bali United, Watson juga sangat mungkin kembali dimainkan. Pada pertandingan tersebut, peran Watson akan kembali diuji kemampuannya.  Ekspektasi publik sepakbola Madura yang mengharapkan Watson bisa berperan sebagaimana dilakukan Dane Milovanovic memang menjadi salah satu tekanan bagi Watson.

“Watson jangan disamakan dengan siapapun. Dia memiliki gaya dan cara bermain sendiri, dia  memiliki kemampuan untuk membantu tim ini menjadi yang terbaik di kompetisi ini,”  ulas Gomes.  ***

maduraunitedfc.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version